alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara
3.33 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5999c98e31b47228b4577/8000-karung-pasir-senjata-anies-atasi-banjir-di-jakarta-utara

8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara

8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara

Jakarta, innews.co.id – Musim hujan yang mulai melanda Jakarta, berpotensi menghadirkan banjir.

Namun, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, nampaknya sudah punya ‘senjata ampuh’ guna mengatasinya. Bisa jadi ini teknologi tercanggih, melebihi ide gubernur DKI Jakarta sebelumnya Ahok, yang konon berencana membetonisasi pinggiran sungai.

Senjata ampuh yang akan digunakan Anies adalah menyiapkan 8.000 karung pasir untuk meredam banjir di wilayah Jakarta Utara.

Seperti dilakukan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara yang telah menyiapkan sebanyak 8.000 karung pasir.

Ribuan karung pasir tersebut nantinya digunakan sebagai langkah antisipasi datangnya banjir pada musim hujan.

Menurut Santo Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Utara, nantinya 8.000 karung pasir tersebut akan dibagikan secara merata di setiap enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara.

“Masing-masing kecamatan yang ada di Jakarta Utara akan mendapat 1.000 karung pasir. Total ada enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara,” kata Santo, di Jakarta, Rabu (7/11).

Dengan total enam kecamatan tersebut, berarti ada 6.000 karung pasir yang didistribusikan secara merata.

Sedangkan untuk 2.000 karung pasir sisanya akan ditempatkan di Kantor Suku Dinas SDA Jakarta Utara.

“Sisa karung pasir yang ditempatkan di Kantor Suku Dinas SDA Jakarta Utara, sebagai bentuk antisipasi. Jadi kalau jumlah karung pasir di kecamatan kurang, ditambah dari sini,” urainya.

Lebih jauh Santo menambahkan, keberadaan ribuan karung pasir itu sebagai bentuk antisipasi jangka pendek, jika nantinya ada saluran air atau tanggul yang jebol.

Sehingga, bisa ditangani sesegera mungkin menggunakan karung pasir.

“Ini bentuk antisipasi jangka pendek kalau ada saluran atau yang limpas, supaya enggak sampai menggenangi permukiman warga,” paparnya. (IN)
http://innews.co.id/8000-karung-pasi...jakarta-utara/
8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara
Halaman 1 dari 4
Harusnya msng2 org bawa karung pasir supaya rumahnya gak kebanjiran
8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara
8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara
Senjata habisi anggaran sia2. Ntar ngga musim hujan pasirnya di jual lg. Musim hujan beli lg wkwkwk ide goblog dr onta bahlul
Lebih jauh Santo menambahkan, keberadaan ribuan karung pasir itu sebagai bentuk antisipasi jangka pendek, jika nantinya ada saluran air atau tanggul yang jebol.

PKL di jalan raya = jangka pendek
Waring di kali item = jangka pendek
Karung pasir atasi banjir = jangka pendek

emoticon-Traveller

8000 karung pasir?

Ini Melawan Sunnatullah.!! emoticon-Big Grin emoticon-raining
Pake waring harusnya emoticon-Recommended Seller
Otak lo juga pendek nus
emoticon-Traveller
Hahahaha emoticon-Ngakak (S)
gaberner magang... masih 4 tahun nih, nikmatin ya.. emoticon-Big Grin
8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara
mana nih penampakan nya jakarta banjir, pengen liat kek gimana emoticon-Leh Uga
hadehhh
Jadi ingat ini, sudah hampir 5 tahun belum ada perkembangan emoticon-Big Grin
8000 Karung Pasir, “Senjata” Anies Atasi Banjir di Jakarta Utara
Diubah oleh konco.dewe
jkt 58 fasti tercengang cengang kagum melihat gaberner pilihannya fegitu finter dan cerdas menyikapi masalah fanjir.... emoticon-Ngacir
Jadi ini hasil kumful kumful sama RK dan GP
Kasihan bener nasib ente jkt58
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Makin hari makin inovatif aja nih...
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
pake pasir?
ituh karung kalo pecah
pasirnya malah ikut aliran air
mengendap di dasar got dan kali
bikin pendangkalan
tambah rentan banjir
goblok gak ketulungan

emoticon-Ngakak
masih sukur ada antisipasinya
kalo dulu bukan siapin karung pasir tp kambing hitam
salah kabel lah salah ujanlah salah tata kota lah
kalo gubenur cuma bisa nyalahin tanpa antisipasi mending masuk penjara aja
eh,udah masuk ya
he he he
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di