alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandi: DP Rp 0 Anies-Sandi Bakal 'Nebeng' Program DP 1% Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5992212e257c6778b4568/sandi-dp-rp-0-anies-sandi-bakal-nebeng-program-dp-1-jokowi

Sandi: DP Rp 0 Anies-Sandi Bakal 'Nebeng' Program DP 1% Jokowi

Sandi: DP Rp 0 Anies-Sandi Bakal 'Nebeng' Program DP 1% Jokowi

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menjalankan program hunian DP Rp 0 yang digagas pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno semasa kampanye dulu.

Meski sudah groundbreaking unit hunian vertikal atau rumah susun (rusun) di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, nyatanya, kajian soal program ini belum tuntas.

Sandiaga Uno menyebut, kajiannya baru akan difinalisasi atau dirampungkan pada April 2018 mendatang.

"Sabar saja. April kita akan finalisasi," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/1/2017).

Terkait skema pemberian DP Rp 0, sandi menyebut, nantinya akan disinergikan dengan program pemerintah pusat yang sudah ada yakni program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 2015.

Dalam skema FLPP, ada dua fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat berpenghasilan rendah. Pertama, bantuan DP KPR mulai dari 1% hingga 5%. Kedua, subsidi bunga KPR menjadi hanya 5%, tetap selama periode cicilan.

"Skemanya kita melihat didorong dalam kesinambungan dengan FLPP," jelas dia.

Dalam sekma yang masih dibahas, lanjut Sandiaga, pemda DKI rencanya akan mengalokasikan dana dari APBD DKI untuk membayar selisih uang muka pada program FLPP sehingga masyarakat bisa memperoleh KPR dengan DP Rp 0.

"Nanti itu kita, salah satu konsep (pendanaannya) itu adalah FLPP, tapi 1% (DP-nya) dibantu oleh Pemprov. Salah satu pemikirannya seperti itu," tutur Sandi.

Rencana tersebut nantinya akan disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingat pemberian tambahan subsidi tersebut akan memanfaatkan dana dari APBD DKI.

"Tentunya kalau misalnya berkaitan dengan APBD, kita harus minta persetujuan dari teman-teman di DPRD. Nanti kita akan sosialisasi dan kita akan ajak sama-sama bicara," tandas dia. (fdu/dna)

https://finance.detik.com/properti/d...am-dp-1-jokowi

Hahah, dulu duo badut niru skema sejuta ruma jokowi trus dikabulkan BI, skrg jokowi aplikasikan aturan BI buat PNS, duo badut klaim programnya ditiru? badut asu

Sandiaga: Alhamdulillah Pak Jokowi Mengakui Program Rumah DP 0 ...
Mendalam-Liputan6.com-8 Nov 2018

Buset berita basi di posting
Malah ada kabar mengagetkan dari Sandi terkait skema pemberian DP Rp 0 pada akhirnya akan mengikuti jejak dari Program Rumah Murah DP 1 Persen Jokowi. Program sejuta rumah murah Jokowi sudah berjalan sejak 2015 dan sudah sejuta lebih unit yang dibangun dan ditempati warga. Anies-sandi akhirnya melirik dan mencaplok skema Pak Dhe, wkwkw.

Jadi gini,terkait skema pemberian DP Rp 0, Sandi menyebut, nantinya akan disinergikan dengan program pemerintah pusat yang sudah ada yakni program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak 2015.

Akhirnya nyaplok dan ngopi juga skema Pak Jokowi, hadeuh. Karena dilihat sana-sini skema DP 0 persen tak memungkinkan terpaksa banting setir lagi. Jadi DP 0 persen itu memang hanya di alam khayal Anies-Sandi.Alam khayal yang fenuh fantasi.

Kalau dalam skema FLPP, ada dua fasilitas yang bisa dinikmati masyarakat berpenghasilan rendah. Pertama, bantuan DP KPR mulai dari 1% hingga 5%. Kedua, subsidi bunga KPR menjadi hanya 5%, tetap selama periode cicilan, ujar Sandi seperti dikutip Detiknews.

Akhirnya dari mulut Sandi mengakui bahwa berdasarkan skema itu rusunami DP 0 persen sejatinya bukan nol persen. Tetap DP 1 persen hanya bahasa marketing saja atau bahasa ngelesisasi. Cuma 1 persennya itu harus diakali ya caranya dengan subsidi.

"Skemanya kita melihat didorong dalam kesinambungan dengan FLPP," jelas Sandi. Nah, rupanya Anies-sandi mulai waras kalau sudah kepentok. Jadi akhirnya ngekor skema FLPP yang sudah diterapkan Jokowi.

Jadi intinya Sandiaga, pemda DKI rencananya akan mengalokasikan dana dari APBD DKI untuk membayar selisih uang muka pada program FLPP sehingga masyarakat bisa memperoleh KPR dengan DP Rp 0.

"Nanti itu kita, salah satu konsep (pendanaannya) itu adalah FLPP, tapi 1% (DP-nya) dibantu oleh Pemprov. Salah satu pemikirannya seperti itu," tutur Sandi.

Pasti dong Pak, karena mau dari mana lagi duitnya, dana operasional Bapak berdua? Jelas Anies-sandi nggak mau rugi, maka mereka pasti akan menodong DPRD untuk memberikan subsidi tambahan yang pasti sangat besar jumlahnya.

Permintaan dana tambahan itu pasti di luar perhitungan mereka. Saya sih nggak yakin dana buat subsidi 1 persen itu sudah dianggarakan dalam APBD 2018. Buktinya Sandi akan membawa pengajuannya ke DPRD.

Detik melansir rencana Sandi tersebut nantinya akan disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingat pemberian tambahan subsidi tersebut akan memanfaatkan dana dari APBD DKI.

"Tentunya kalau misalnya berkaitan dengan APBD, kita harus minta persetujuan dari teman-teman di DPRD. Nanti kita akan sosialisasi dan kita akan ajak sama-sama bicara," tandas dia.

Mantap, ternyata ada dana yang tak terduga muncul dan pasti jumlahnya itu sangat besar. Mereka pasti akan meminta dengan santun dan bisa saja setengah memaksa DPRD untuk memberi anggaran tambahan.

Jelas dana yang di luat perhitungan ANies – sandi yang maha pintar ini akan mengganggu dana APBD daerah. Tahu kan maksudnya? Karena mereka pasti tidak akan mau memakai dana untuk pembangunan rusunaminies yang sudah dianggarkan.

Kalau dana pembangunan rusunaminies itu dipotong atau dikurangi, maka mau banguhn dananya dari mana? Jadi Anies-Sandi akan habis-habisan mengupayakan dana itu dari kas APBD entah gimana caranya.

Kalau sudah seperti ini, horor ini yang akan terjadi. Pos-pos anggaran yang sudah fix dalam APBD 2018 bisa jadi akan dipootong dan dialihkan demi memuluskan rencana subsidi DP 1 persen sehingga menjadi nol persen.

Siap-siap KPK dan BPK segera memantau pergerakan dan pengeluaran kas dari APBD karena sangat rawan sekali hal seperti itu. Apalagi dengan dibekjingi KPK DKI maka ANies-sandi bisa leluasa mengatur pengeluaran APBD 2018 ini.

Jadi siap-siap lagi dengan banyak kejutan soal rusunaminies ini. Kejutan dalam kebijakan cicilan yang masih belum final serta subsidinya yang masih belum matang. DPRD belum tentu langsung setuju dengan permintaan mendadak Anies.

Alamat ada gesekan dan konflik dan berujung ricuh dan Anies akan ngambek karena dana subsidinya tertahan. Anies bisa pusing lagi kalau begini, warga di-PHP, mangkrak rusunaminiesnya, haha.
Sandi: DP Rp 0 Anies-Sandi Bakal 'Nebeng' Program DP 1% Jokowi
Quote:


kalo belum mati jangan disholatin nih
kerja keras yah gan, kenyataan emang pait emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Program Rumah Mukidi menjiplak Program Rumah Anies Sandi.

Biar nggak ribut, lalu Mukidi pura-pura memodali.
Cincay laaah.

Seperti itu keadaannya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di