alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Lagu Korea yang Akan Membuatmu Mengenang Kembali Masa Kecil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be592acdad770e5118b4569/4-lagu-korea-yang-akan-membuatmu-mengenang-kembali-masa-kecil

4 Lagu Korea yang Akan Membuatmu Mengenang Kembali Masa Kecil

4 Lagu Korea yang Akan Membuatmu Mengenang Kembali Masa Kecil

Masa kecil selalu menjadi masa menyenangkan untuk dikenang. Bermain di lapangan, bercerita bersama teman-teman, menyantap masakan ibu, menunggu ayah pulang dari bekerja. Meskipun tidak semuanya berisi hal-hal yang menyenangkan, namun selalu ada tempat untuk masa kecil tersebut.

Nah, empat lagu berbahasa Korea ini, akan membuat kenangan masa kecilmu terbayang kembali. Yuk, cari tahu ada apa saja.

Dengan suara merdu yang indah, tak salah memang jika Jung Eun Ji menjadi vokalis utama dari girlgroup Apink. Selain merilis lagu sebagai anggota Apink, Jung Eun Ji juga telah memiliki beberapa lagu yang ia nyanyikan sebagai artis solo.

Salah satunya adalah lagu berjudul "Hopefully Sky" yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Lagu ini berkisah tentang kenangan masa kecil yang berputar di sekitar tempat tinggal, taman bermain, hingga anak tangga yang tersusun menuju rumah.

Selain itu, lagu ini juga menggambarkan kesenangan yang dirasa saat bersama dengan ayah tercinta. Duduk menunggu ayah pulang dari bekerja, dan menyambutnya dengan pelukan.

Semua hal tersebut tergambar sangat apik melalui video musik yang bernuansa musim semi. Dan sekaligus akan membuatmu kembali teringat beragam kejadian dari masa kecil.

Tanggal 17 Oktober lalu, Jung Eun Ji merilis lagu untuk comeback solonya. Lagu tersebut berjudul "Being There". Sedikit berbeda dari dua lagu sebelumnya yang dirilis ketika musim semi, lagu kali ini keluar ketika musim gugur.

Jika lagu "Hopefully Sky" bercerita tentang kenangan masa lalu terkait tempat tinggal dan ayah, maka lagu kali ini berkisah tentang perasaan yang dirasakan ketika kembali ke rumah dan menemi ibu.

Lagu ini, akan mengingatkanmu kepada keadaan sekeliling rumah yang ketika tinggal di dalamnya, tidak terlalu diperhatikan. Juga kehangatan yang dirasakan dari kasih sayang seorang ibu.

Dalam video musiknya, kamu akan mendapati Jung Eun Ji yang memutuskan untuk bolos dari rutinitasnya sehari-hari di kota dan kembali sejenak ke rumah. Ia memandangi rumah, pohon-pohon, anak anjing yang sedang bersantai di halaman, serta kamar yang ia gunakan dulu.

Jung Eun Ji juga merasakan hangatnya masakan ibu yang ia nikmati dan rindukan.

Salah satu vokalis berbakat dari girlgroup Gugudan, Sejeong, merilis sebuah lagu pada tahun 2016 lalu. Lagu tersebut diproduksi oleh salah satu rapper dan song writer terkenal di Korea, Zico dari Block B.

Lagu ballad ini bercerita tentang perasaan seorang anak kepada ibu yang telah merawatnya. Lewat lirik yang indah, Sejeong ingin menyampaikan perasaan cinta dan terima kasih untuk sang ibu.

Dalam video musiknya, digambarkan bahwa Sejeong sedang mengenang kembali hari-hari di masa kecilnya saat bersama sang ibu. Ketika sang ibu membantunya memakai pakaian, menguncir rambutnya, hingga menemaninya bermain ayunan di taman. Memikirkan itu semua membuat Sejeong tersenyum dan merasa bahwa kasih sayang sang ibu untuknya adalah begitu besar.

Lagu yang termasuk di dalam album CHAT-SHIRE ini diciptakan sendiri oleh IU. Belum lama ini, IU menjadi tamu di acara variety, Knowing Brother. Dalam acara tersebut, ia bercerita bahwa lagu berjudul "Knees" tersebut diciptakannya karena ia mengalami insomnia. Ia menulis lagu tersebut dengan harapan ia bisa terlelap di malam hari. Selain itu, IU juga mengatakan bahwa lagu tersebut ia tujukan untuk neneknya.

Lagu bernada lembut ini memang cocok sekali digunakan sebagai lagu pengantar tidur. Jika membaca liriknya, maka kamu akan tahu bahwa disitu IU seolah mengenang saat-saat ia tertidur lelap dipangkuan neneknya. Lagu berdurasi 4 menit 16 detik ini dirilis pada tahun 2015 lalu.

Mana favoritmu dari empat lagu di atas?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Lagu Korea yang Akan Membuatmu Mengenang Kembali Masa Kecil 7 Tante Judes yang Sering Nongol di Drama Korea, Mana Paling Greget?

- 4 Lagu Korea yang Akan Membuatmu Mengenang Kembali Masa Kecil Banting Setir Jadi Aktris, 15 Seleb Ini Mantan Member Girlband KPop 

- 4 Lagu Korea yang Akan Membuatmu Mengenang Kembali Masa Kecil Resmi Bubar, Ini 5 Lagu Keren RAINZ yang Seru Buat Temani Hari-harimu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di