alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI
1 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5914e902cfed00d8b4568/debat-bendera-tauhid-selesai-pemerintah-dan-ormas-sepakat-larang-bendera-hti

Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI

Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI
9 November 2018 7:46 pm


Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI

SURATKABAR.ID – Berdasarkan hasil pertemuan dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, pemerintah serta seluruh pimpinan ormas telah sepakat untuk melarang bendera organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). 


Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatas, selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Front Santri Indonesia.

“Di hadapan Menko Polhukam, Menteri Agama, Sekjen PBNU, perwakilan Banser, dan semua ketua ormas bahwasanya yang tidak boleh bendera ini, bendera HTI,” imbuh Hanif di kantor Kementerian Polhukam, Jakarta, Jumat (09/11/2018), melansir Tempo.co.


Seperti dikatakan Hanif, pemerintah dan seluruh ormas juga sepakat bahwa bendera dengan kalimat tauhid tak dilarang di Indonesia. Sehingga, sebut Hanif, ke depannya bendera tauhid harus dijunjung tinggi.

“Bendera tauhid seperti dan dengan warna apapun tidak boleh di-sweeping lagi, tidak boleh dilarang lagi, tidak boleh dikucilkan lagi, ini sudah menjadi kesepakatan negara kesatuan Republik Indonesia, apalagi dibakar,” tandasnya kemudian.
Perbedaan Bendera HTI dan Tauhid


Hanif pun menunjukkan perbedaan bendera HTI dan bendera tauhid. Dalam contoh gambar yang ditunjukkannya, bendera HTI juga mengandung unsur kalimat tauhid. Meski begitu, ada nama Hizbut Tahrir Indonesia di bagian bawahnya.


Baca juga: Geger! Habib Rizieq Diperiksa Polisi Arab Saudi Gara-Gara Bendera Tauhid


Hanif kemudian melanjutkan, bendera HTI sudah didaftarkan ke Kementerian Dalam Negeri dan tercantum dalam AD/ART ormas HTI. Sementara itu, bendera yang hanya ada kalimat tauhid bukanlah milik ormas HTI. Ia juga meminta masyarakat untuk tak membenturkan bendera tauhid dengan bendera merah putih.


“Jangan dibentur-benturkan dengan bendera merah putih. Kita bangga dengan merah putih sebagai negeri kit
a, dan kita bangga dengan tauhid sebagai keyakinan umat Islam. Jangan pernah dibentur-benturkan,” tegas Hanif.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Detik.com, F dan M yang merupakan pembakar bendera berkalimat tauhid yang disebut polisi bendera HTI telah disidang. Keduanya dikenai tindak pidana ringan (Tipiring). Majelis hakim menjatuhkan hukuman 10 hari penjara dan denda Rp 2 ribu.

Sidang digelar di PN Garut, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, pada Senin (05/11/2018). Majelis hakim Hasanudin, berdasarkan keterangan para saksi dan terdakwa serta melihat barang bukti, F dan M telah terbukti melanggar Pasal 174 KUHP dengan membuat gaduh.

http://www.suratkabar.id/113839/news/debat-bendera-tauhid-selesai-pemerintah-dan-ormas-sepakat-larang-bendera-hti

Isu pembakaran bendera diharapkan tidak lagi berkembang

 Jumat, 9 November 2018 20:22 WIB

Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI
Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo (Dyah Dwi)

Ini kan masalahnya tahun politik. Jadi kalau ada segala sesuatu, ada persoalan tidak kita segera selesaikan maka kita khawatir menjadi berkembang."

Jakarta (ANTARA News) - Isu pembakaran bendera di Garut diharapkan tidak lagi berkembang setelah para pemimpin ormas Islam dan pemerintah mencapai kesepakatan dalam dialog di Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat.

Direktur Jenderal Pemerintahan dan Politik Umum Kemendagri Soedarmo di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat, mengatakan dialog antara pemerintah dan para pemimpin ormas memang bertujuan agar isu awal pembakaran dari Garut tidak berkembang ke tempat lain.

"Ini kan masalahnya tahun politik. Jadi kalau ada segala sesuatu, ada persoalan tidak kita segera selesaikan maka kita khawatir menjadi berkembang," kata Soedarmo.

Pertemuan itu merupakan upaya pemerintah melakukan kanalisasi agar isu yang sebenarnya masalah lokal tidak berkembang ke tempat lain sehingga mengancam keamanan menjelang Pemilu 2019.

Soedarmo berpendapat perkara pembakaran bendera bukan merupakan masalah genting, tetapi pemerintah harus bergerak begitu ada persoalan agar cepat selesai.

Selain untuk menghentikan isu sesama pemeluk agama Islam itu, pertemuan antarormas Islam dinilai perlu secara rutin digelar untuk menjalin silaturahmi dan menghindari kesalahpahaman.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan ormas, khususnya ormas yang terdaftar, baik di Kemenkumham, Kemendagri mau pun Kemenlu.

"Jadi tetap menjelang tahun-tahun politik, keamanan ini selalu kondusif, itu yang kita harapkan," ucap dia.

Ada pun kesalahpahaman yang telah diluruskan dalam dialog itu adalah tentang bendera bertuliskan kalimat tauhid dalam bahasa arab yang dibakar.

Pembakar dan pembawa merasa bendera yang dibakar adalah bendera organisasi HTI yang telah dibubarkan, dalam konteks hukum pun memandang bendera tersebut merupakan bendera HTI, sementara dalam konteks akidah bendera tersebut adalah bendera tauhid yang tidak boleh dibakar.

https://www.antaranews.com/berita/76...agi-berkembang

------------------------------

Case Closed!

emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2
Quote:
Kalo bendera merah putih ditempeli logo partai gmn tuh
ada yg galau emoticon-Big Grin
geng genderuwowo emoticon-Leh Uga
Tulisan tauhid diatas dasar hitam dikibarkan dalam peperangan. Ini yg diadopsi hti
tul.. case closed!

Jadi kalau ada member hti tai kucing yg mancing2 sambil bawa bendera tauhid..

Amanin benderanya! Bakar... eh tangkap dan serahkan pelakunya ke pihak berwenang!!
Balasan post wismangan
Quote:


bentuknya emg bendera merah putih ya?
Dipersilakan demo2 bawa bendera2 lagi.. Tak nyawang nyambi ngopi..
astajim emoticon-Kagets
Nah gitu kan jd adem,,,, syukur deh klw dah beres,,,, semoga kedepannya makin damaiemoticon-Ayo Indonesiaemoticon-Merdekaemoticon-Garuda di Dadaku
yuk mari kita demo berjilid-jilid lagi emoticon-Belgia
Diubah oleh bobbin
Quote:


Kalau bener bendera merah putih mah jelas ga boleh! Sudah ada UU nya!

Kalau maksud lu yg ini..

Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI

Coba lu belajar lagi soal defenisi bendera merah putih.. sebelum komen lu nambah goblok..
Diubah oleh khayalan
Pantesan habibana udah ganti bendera itemnya sama bendera ini
Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI
Balasan post I.Just.Run
Quote:



Iya, ada warna merahnya dan ada warna putihnya
Berhala model baru......dah disembah saja
kurang tegas nih kesepakatan...
kalau beda warna moga aja tetap dilarang
Dalam contoh gambar yang ditunjukkannya, bendera HTI juga mengandung unsur kalimat tauhid. Meski begitu, ada nama Hizbut Tahrir Indonesia di bagian bawahnya

Ga bisa bedain logo ama bendera nih
jadi gini.. kesepakatan krg.. bendera itu buat apa diperbolehkan? bukan ormas dan bukan partai... mnding pegang bendera indonesia

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Debat Bendera Tauhid Selesai, Pemerintah dan Ormas Sepakat Larang Bendera HTI
Bendera perang emoticon-Smilieemoticon-Smilie
Quote:


Boleh karena emang ga melanggar apa2.. simple..

Kaga ada hubungan sama mending2an atuh gan..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di