alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Udah Pernah Coba? Resep Chicken Cordon Bleu Praktis dan Lezat Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be58d1e2e04c8206c8b4568/udah-pernah-coba-resep-chicken-cordon-bleu-praktis-dan-lezat-ini

Udah Pernah Coba? Resep Chicken Cordon Bleu Praktis dan Lezat Ini

Udah Pernah Coba? Resep Chicken Cordon Bleu Praktis dan Lezat Ini

Cordon bleu sebagai schnitzel dengan keju pertama kali ada sekitar tahun 1940-an di Brig, Swiss dimana pertama kali disebutkan dalam sebuah buku masak pada tahun 1949. Sedangkan referensi paling awal untuk "Chicken Cordon Bleu" di The New York Times tercatat di tahun 1967, dan resep daging sapi muda yang sama ditemukan setidaknya pada tahun 1955.

Cordon Bleu atau Schnitzel Cordon bleu adalah hidangan daging yang dibungkus keju (atau dengan isi keju), kemudian dilapisi tepung roti dan digoreng. Cordon Bleu biasanya disajikan dengan topping saus mayonnaise, sayuran dan kentang goreng yang menjadikan makanan tersebut menjadi lebih lezat. Salah satu olahan Cordon Bleu yang sangat populer adalah Chicken Cordon Bleu. Chicken Cordon Bleu ini memakai bahan dasar dada fillet ayam tanpa tulang lalu digulung keju mozzarella dan daging asap yang kemudian dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang. Untuk membuat makanan ini sangatlah praktis.

Bahan – Bahan :
• 4 dada ayam fillet
• 4 lembar keju Swiss atau keju Provolone (boleh ganti dengan keju cheddar)
• 4 iris tipis daging asap (bisa turkey, beef atau ham)
• 1 cup tepung terigu
• 1 butir telur, dikocok tambahkan air 1 sendok makan
• 1 cup tepung roti atau Italian seasoned bread crumbs
• 4 sendok makan butter
• Garam secukupnya
• Lada putih sesuai selera
• Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Memasak Chicken Cordon Bleu :

1. Mula-mula tumbuk daging ayam sampai tipis (jangan sampai hancur), sampai ketebalannya kurang lebih 1/2 cm. Bubuhkan garam dan lada bubuk pada kedua sisi daging ayam. Taruh satu iris daging asap dan satu iris keju di atas daging ayam yang telah diberi bumbu tadi. Selanjutnya gulung semuanya jadi satu dan diikat dengan tali. Gulingkan daging gulung tersebut pada terigu hingga merata namun jangan terlalu tebal. Kemudian lanjut masukkan ke dalam kocokan telur ayam yang telah diberi sedikit air. Gulingkan kembali kali ini pada tepung roti sampai tertutup penuh.

2. Taruh 4 sendok makan mentega/butter ke dalam pan untuk menggoreng, tambahkan sedikit minyak. Setelah panas kecilkan api dan goreng gulungan daging ayam tersebut hingga matang. Angkat, tiriskan.

3. Makanan sudah siap dan sajikan untuk 4 orang dengan pelengkap saus, kentang goreng, kacang buncis, jagung, dll.

Cara Membuat Saus Chicken Cordon Bleu :
Untuk saus Chicken Cordon Bleu, kita dapat mencoba Tomato Picatta Sauce. Masukkan ke dalam panci ukuran kecil 1/2 cup kaldu ayam, 1 cup heavy cream, 1/2 sendok teh garam, lada bubuk, oregano kering, 1/2 sendok teh bawang putih bubuk, 1/2 sendok teh lemon juice, 1/2 sendok teh biji capers, dan terakhir 1 sendok makan tomat yang sudah dipotong dadu. Panaskan di atas api kecil, aduk sampai saus mengental dan matang.

Bagaimana mudah bukan? Nah, bagi kamu yang ingin membuat tapi merasa ribet ada solusinya nih. Kamu bisa langsung mengunjungi laman kami di wakuliner.com/katering dan memesannya di fitur Katering. Kami menyediakan pesanan paket katering untuk menu Chicken Cordon Bleu ini lho!


Wakuliner, Solusi Kuliner!

Silahkan download di Android & iOS dengan klik disini.
Atau kunjungi website kami di wakuliner.com
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di