alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be580a5dc06bdcd418b457c/ternyata-4-pasang-pembalap-motogp-ini-bersaudara-sudah-tahu-belum

Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum?

Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum?

Dalam dunia olahraga setiap orang mempunyai kesempatan untuk menjadi yang terbaik, bagaimana pun latar belakang mereka. Tak jarang darah seorang atlet mengalir dalam sebuah keluarga, sehingga menghadirkan anak-anak yang bertalenta hebat.

Jika dalam dunia tenis kita mengenal Venus dan Serena Williams, dan dalam dunia balap F1 kita sempat mengenal Michael dan Ralf Schumacher. Dunia balap MotoGP pun memiliki beberapa pembalap hebat yang ternyata memiliki saudara yang juga pembalap bertalenta. Siapa saja mereka? Check This out.

Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum?
Pasangan Marquez bersaudara ini memang sudah gak asing lagi di mata pecinta MotoGP. Mereka berdua merupakan pembalap muda yang sangat berbakat. Sang Kakak, Marc Marquez bahkan mampu mencetak rekor luar biasa menjadi juara dunia MotoGP. Di usianya yang masih 21 tahun, Marc telah menjuarai kelas MotoGP sebanyak lima kali bersama tim Repsol Honda, termasuk untuk musim ini.

Sang adik, Alex Marquez yang lebih muda satu tahun sudah empat musim berkompetisi di kelas Moto2 bersama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Musim lalu menjadi musim terbaiknya dimana dia berhasil meraih tiga kemenangan dari total enam kali naik podium.

Kedua bersaudara ini mengawali karir dari Moto3, hebatnya keduanya pernah menjadi juara dunia di kelas tersebut.

Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum?
Espargaro menjadi satu-satunya dua bersaudara yang tampil di kelas utama MotoGP. Sang kakak, Aleix Espargaro merupakan pembalap utama Aprilia Racing Team Gresini, sedangkan sang adik yang lebih muda dua tahun membela Redbull KTM Factory Racing.

Pol memiliki catatan lebih gemilang dari sang kakak di balapan World Championship. Pada tahun 2013, Pol berhasil menjadi juara dunia kelas Moto2. Sedangkan catatan terbaik Aleix Espargaro yang telah tampil di kelas utama MotoGP selama 9 musim adalah finish di posisi ke-7 klasemen akhir pada tahun 214.

Di tahun yang sama, Pol Espargaro sendiri mampu finish satu tingkat di atas Aleix, yaitu ke-6.

Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum?
Dari namanya saja, kamu pasti bisa menebak kalau mereka berdua memiliki hubungan darah. Memang benar, namun Maverick dan Isaac Vinales bukanlah saudara kandung, melainkan sepupu.

Isaac Vinales sendiri saat ini bergabung dengan tim Forward Racing di kelas Moto2. Karirnya di World Championship dimulai pada tahun 2013 di kelas Moto3. Uniknya, di tahun yang sama, sepupu tuanya, Maverick Vinales berhasil menjadi juara dunia Moto3. Isaac sendiri mulai bergabung di kelas Moto2 sejak tahun 2016 bersama Tech 3 Racing.

Namun setahun kemudian dia hengkang menuju SAG Racing team hingga musim ini. Sepanjang tiga musim di Moto2, Isaac memang belum bisa berprestasi banyak seperti sepupunya. Musim ini sendiri dia hanya barus mengumpulkan 7 poin dan berada di posisi ke-26 klasemen sementara.

Sedangkan saat kita berbicara Maverick Vinales, kemampuan balapnya memang tak perlu diragukan lagi. Rekan satu tim Valentino Rossi di Yamaha ini pernah menjadi juara dunia kelas Moto3, dan hanya semusim membalap di Moto2 sebelum naik kelas ke MotoGP pada tahun 2015 bersama Suzuki.

Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum?
Ketika berbicara tentang MotoGP, maka tak akan lepas dari sang ikon, Valentino Rossi. Dia adalah legenda MotoGP yang pernah menjadi juara dunia di semua kelas sebanyak 9 kali. Kemampuanya dalam dunia balap sudah tak diragukan lagi, meskipun usianya tak muda lagi.

Meskipun dalam beberapa musim terakhir, dia kalah bersaing dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, kemampuannya membalap masih dibutuhkan tim pabrikan Yamaha. Tak hanya menjadi seorang pembalap, Rossi juga memiliki sebuah tim yang berkompetisi di Moto 2, Sky Racing Team VR46.

Hebatnya, pembalap mereka, Francesco Bagnaia mampu menjadi juara dunia kelas Moto2 musim 2018. Namun yang tak kalah membanggakan bagi Valentino Rossi adalah berhasilnya sang adik, Luca Marini yang juga bergabung di tim Sk Racing Team VR46 menjadi juara saat balapan Malaysia, minggu lalu (04/11/2018)

Marini sendiri adalah adik satu ibu dari Valentino Rossi, karena sang ibu telah bercerai dari ayahnya, Graziano Rossi dan menikah lagi dengan seseorang bernama Massimo Marini.

Itulah para pembalap MotoGP yang ternyata memiliki saudara pembalap juga, Hebat ya, favorit kamu yang mana?


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum? Walau Suka Berantem, Ini 7 Keuntungan Punya Kakak Perempuan

- Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum? Benelli Rilis 3 Motor Baru, Intip Spesifikasinya di Sini Yuk!

- Ternyata 4 Pasang Pembalap MotoGP Ini Bersaudara, Sudah Tahu Belum? 5 Rumus Tepat Ciptakan Sibling Goals Impianmu, Berani Realisasi?



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di