alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ongkos Bangun Halte Mahal, PT Transjakarta Pilih Buat "Bus Stop
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5806960e24b7f448b4572/ongkos-bangun-halte-mahal-pt-transjakarta-pilih-buat-quotbus-stop

Ongkos Bangun Halte Mahal, PT Transjakarta Pilih Buat "Bus Stop

Ongkos Bangun Halte Mahal, PT Transjakarta Pilih Buat "Bus Stop JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun halte tiap 500 meter akan diwujudkan dengan membangun bus stop atau pemberhentian bus.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, opsi ini dipilih sebab ongkos membangun halte jauh lebih mahal daripada membuat bus stop.

"Ini butuh investasi, investasi juga bukan hal yang mudah karena di dalamnya ada pembebasan lahan kemudian rekayasa lalu lintas dan sebagainya. Tentunya kalau melihat dua kondisi ini akan sangat lebih mudah untuk membenahi dulu yang non-BRT (bus rapid transit)," kata Joseph, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Baca juga: DKI Targetkan Ada Halte Transjakarta Tiap 500 Meter

Joseph mengatakan, ongkos membangun halte seperti di koridor transjakarta bisa mencapai Rp 1 miliar.

Sementara untuk membangun bus stop berupa tiang hanya membutuhkan Rp 600.000.

"Seperti kita ketahui, PT Transjakarta tahun ini tidak mendapatkan PMD (penyertaan modal daerah). Jadi langkah pertama kami akan mulai dulu dari yang non-BRT dan beberapa halte BRT yang prioritas," ujarnya. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menargetkan halte angkutan massal dibangun tiap 500 meter di Jakarta.

Ia mengatakan, saat ini sebagian besar halte yang ada, jangkauannya mencapai satu kilometer.

Menurut Anies, dengan jangkauan satu kilometer, warga malas menggunakan transportasi umum karena terlalu jauh.

Baca juga: Transjakarta: Rata-rata 700 Penumpang Per Hari di Rute Senen-Bunsen

Ia meminta warga dimudahkan mengakses transportasi.

"Sehingga rakyat tidak perlu berjalan terlalu jauh. Begitu diubah 500 meter jangkauan transjakarta, itu turun sekali jadi tinggal 30 persen (wilayah dan ruas jalan)," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Transjakarta saat ini memiliki jalur lintasan 251,2 kilometer dan memiliki 260 halte yang tersebar dalam 13 koridor. 

https://megapolitan.kompas.com/read/...-buat-bus-stop

ini berarti busway krluar jalur donk kl ada bus stop? Kan di pinggir jalan biasa? Kena macet jg donk
Diubah oleh liverhampton23
Halaman 1 dari 2
Haltenya pake vibranium emoticon-Traveller
Diubah oleh balbandot
rejim asu memang balik ke jaman primitif.
transjakarta bukan perusahaan cari untung, tapi disubsidi pemprov
jaman ahok pembangunan halte dan penambahan koridor gila-gilaan
bahkan untuk disabilitas juga dipikirkan
600 ribu.

ente yg nge-bold, ente yg kebingungan.
Diubah oleh then.must.koui
lah emg tiang harusnya.
di eropa halte bus cuma tiang at atap doang, gk kyk halte TJ.
gtw tu sapa yg awalnya konsepin halte TJ kyk skg ini. pdhl ud ad kunker ke LN tp g bs nyerap yg positip.
Quote:
Kalo mau bikin per 500 meter jgn lupa kasih jalur buat bisny berenti.. kalo berentinya sejalur sama pengguna jalan yang lain nanti malah tambah macet gegara tiap 550 meter bus berenti.
duitnya ga ada lagi buat halte...udah dipake sama...ah sudahlah emoticon-Traveller
Balasan post mustofa.nw
Quote:


sekarang koridor sudah nambah dan bus low deck makin memudahkan..

nastak kaya lu harusnya bersyukur udah banyak fasilitas

nastaik ga mungkin lah bawa mobil sendiri kecuali bos kalian dan taipan kalian

emoticon-Traveller

makan aja masih rebutan malah bicara halte

emoticon-Traveller
Quote:


bus low deck itu idenya ahok
koridor nambah banyak juga jaman ahok
prestasi ASU apa?
Quote:


itu halte bus biasa tong
Balasan post mustofa.nw
Quote:


nah itu lu dah tau...

artinya apa yang baik ya dilanjutkan.. tinggal diperluas.. dan sudah nambah koridor..

kebencian kau itu yang membutakan mata kau goblog

emoticon-Wakaka

Ongkos Bangun Halte Mahal, PT Transjakarta Pilih Buat "Bus Stop
Koridor 14 sama 15 berarti ga dilanjutin nih?
jalur tj kan di kanan itu bis kalo tiap 500 m ada stop nya di buatin rambu2 nya enggak
Kya zebra cross dlll
Diubah oleh kosong56
makin aneh
Ongkos Bangun Halte Mahal, PT Transjakarta Pilih Buat "Bus Stop
Ongkos Bangun Halte Mahal, PT Transjakarta Pilih Buat "Bus Stop
Diubah oleh kodok.nongkrng4
mau bikin infra elite buat jekardah kok setengah2, lagian tiap 500 meter ada halte apa ga kependekan itu jaraknya?
Jangan cuma tiang asal tancap, pak. Bikin saja halte mini yang ada peneduhnya, gak harus halte komplit untuk transit yang 1M. Titik berhenti bus feeder dan bus TJ yang gak di koridor steril sekarang ini cuma modal tiang saja. Itu pun letaknya asal tancap saja, tidak diperhatikan apakah posisinya tampak atau tidak. Belum lagi tidak ada peneduhnya, jadi bisa kehujanan dan kepanasan. Yang gw heran juga kadang halte yang sudah ada (halte bus kota dahulu), malah nggak termasuk titik bus feeder. kenapa gak sekalian dimasukkan deh? aneh banget.
Quote:


Nice ..
Yg ada malah buat amburadul dan macet .. yg ada aj udh semrawut ap lg klo di adakan tiap 500 meter ..
Quote:

rejim ASU bukan melanjutkan, malah mundur balik ke jaman goa abad 7 emoticon-Ngakak


Ongkos Bangun Halte Mahal, PT Transjakarta Pilih Buat "Bus Stop
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di