alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hukum Itu Paling Rendah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5762e5a5163dd388b4571/hukum-itu-paling-rendah

Hukum Itu Paling Rendah

Hukum Itu Paling Rendah
Hukum itu paling rendah. Di atas hukum itu ada akhlak, di atas akhlak ada taqwa, karomah, kemuliaan dan seterusnya. Jangan pernah sebuah negara jadi negara hukum. Harus kalau bisa jadi negara akhlak atau moral. Kalau negara hukum, ada orang mati di jalan, anda lewati (tidak menolong), tidak masalah menurut hukum, tapi salah menurut akhlak.Ada orang kecelakaan anda tidak tolong, tidak masalah menurut hukum. Ada orang lapar tidak anda kasih makan, tidak masalah menurut hukum, tapi salah menurut akhlak. Maka negara hukum itu rendah. Hukum itu hanya jalan kalau ada aparatnya. Sialnya banyak aparat yang malah suka mengancam : “Wani piro!?”Rakyat sekarang tidak punya parameter berpikir yang benar. Rakyat dgn bodoh menyelesaikan semua urusan pada negara. Baik dan buruk diserahkan pada hukum, itu bodoh! Hukum itu tidak mampu mengurusi kebaikan dan kebenaran sampai tingkat yang diperlukan manusia. Hukum itu tahunya satu level kecil, orang nyopet yang dilihat nyopetnya, dia tidak pernah bertanya kenapa nyopet.


Kewajiban negara menghukum secara hukum (yuridis), masyarakat menghukum secara kebudayaan dan moral. Tapi sekarang hukuman kebudayaan dan moral ini sudah tidak dipegang oleh rakyat. Ingat penyanyi cowok yang terlibat kasus penyebaran video cabul dirinya dengan sejumlah artis, setelah keluar penjara malah dielu-elukan, dicium tangannya, jadi bintang besar.

Toleransi antar manusia maksud nya gan ?
Yak, pakai hukum jg.
Hukum tidak memperbolehkan ente mendekati korban yg saat itu tergeletak pingsan di jalan. Karena ente dianggap sebagai peseteru/lawan/haters. Yak ente malah bisa dipersalahkan klo maw nolong org itu. Sbb dikhawatirkan ada ini itu nya.
Hukum tidak akan bekerja jika tidak ada kerjasama ataw persetujuan bersama dari masyarakat. Jadi percuma bikin hukum klo nanti nya tidak ada orang2 yg maw menegakkan. Jika ada yg menegakkan pasti nya ada komunikasi dan toleransi saling membantu demi tercapai nya kedamaian.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di