alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Surga Itu Gak Penting Fokus Saja Ke Tuhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be572bd642eb64b518b4587/surga-itu-gak-penting-fokus-saja-ke-tuhan

Surga Itu Gak Penting

Surga Itu Gak Penting Fokus Saja Ke Tuhan
Kalau orang cari surga mungkin akan dapat surga, tapi surganya tidak seindah kalau tujuannya Tuhan. Sebab kalau dia cari Tuhan pasti dapat surga. Tauhid itu menyatukan diri dengan Tuhan, bukan dengan surga. Surga itu efek akibat, pelengkap penderita dari penyatuan kita dengan Tuhan.

“Surga nggak penting”, itu cuman ungkapan, tidak ada maksud meremehkan surga. Surga tetap penting. Cak Nun tidak anti surga. Itu ungkapan orang yang level imannya di atas rata-rata. Ibadahnya dalam rangka bersyukur (merdeka), bukan karena minta imbalan dan takut neraka. Bukan seperti kita yang Shalat Dhuha berharap jadi PNS, naik haji berharap dagangannya laris, sedekah Avanza berharap dapat kembalian Alphard, Tuhan diperlakukan sebagai mitra bisnis.
Diubah oleh rohman.pic
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wah semoga ga ada kaum yg terguncang


emoticon-Malu
Cak Nun seperti yang disebutkan di atas mungkin level imannya udah luar biasa, jd ga berharap tentang surga atau takut akan neraka.. Tapi buat kita yg levelnya masih ecek-ecek, berharap akan surga dan takut tentang azab neraka adalah tambahan motivasi untuk terus mendekatkan diri pada Allah, sebagaimana para Nabi dan Rasul yang juga mengharapkan kenikmatan surga dan berdoa dijauhkan dari siksa neraka..
jamaah maiyah... emoticon-Matabelo

smga sll sehat mbah nun
tret gantung kentang emoticon-Stick Out Tongue

coba di jelasin dolo,
kenapa tuhan gabole di jadi kan mitra bisnis?
apa kah tuhan ga menyedia kan diri nya sebagae mitra bisnis?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di