alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
PANRB Serahkan Penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be56c2adad770a92a8b456b/panrb-serahkan-penghargaan-top-10-pengelolaan-pengaduan-pelayanan-publik-2018

PANRB Serahkan Penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2018

PANRB Serahkan Penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2018

JPP, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menganugerahkan Piala Anggakara Birawa kepada peraih Top 10 Pengaduan Pelayanan Publik di rangkaian acara Penutupan The International Public Service (IPS) Forum 2018, di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Adapun kesepuluh instansi yang menerima piala antara lain BPJS Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Pemerintah Kab. Banyuwangi, Pemerintah Kab. Bojonegoro, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kota Cirebon, Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dan Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta. 

Dalam sambutannya, Menteri Syafruddin menegaskan bahwa lembaga pemerintah harus memberikan pelayanan publik terbaik. "Prestasi yang ditorehkan para penerima penghargaan pengaduan pelayanan publik ini hendaknya direplikasi lembaga lainnya,” ujarnya.

Penetapan Top 10 Pengaduan Pelayanan Publik sendiri dilakukan dengan Keputusan Menteri PANRB No.640 tahun 2018 tentang Penetapan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2018.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menambahkan, penghargaan tersebut diberikan kepada institusi yang memiliki komitmen tinggi dalam merespons pengaduan publik. 

Ada beberapa indikator penilaian dalam menentukan para peraih penghargaan. "Mulai komitmen pimpinan, tindak lanjut laporan, infrastruktur pendukung, hingga kompetensi SDM-nya," terang Diah.

Kesepuluh Instansi tersebut dipilih dari 25 instansi pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Pubik Nasional-Layanan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR), setelah melalui tahapan presentasi dan wawancara oleh Tim Evaluasi pada pekan lalu. 

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik yang baru pertama kali ini digelar bertujuan untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan, dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, juga untuk memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif, dan dimanfaatkan untuk perbaikan berkelanjutan.

Tujuan lainnya adalah untuk mewujudkan manajemen pengetahuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik. (prb)


Sumber : https://jpp.go.id/nasional/pemerinta...an-publik-2018

---

Kumpulan Berita Terkait NASIONAL :

- PANRB Serahkan Penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2018 Medium Tank Milik Pindad Dipamerkan di Indo Defence 2018 Expo & Forum

- PANRB Serahkan Penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2018 Indo Defence 2018 Expo & Forum Perluas Pasar Produk Industri Pertahanan RI

- PANRB Serahkan Penghargaan Top 10 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2018 Resmi Dibuka, 867 Perusahaan dari 60 Negara Ramaikan Indo Defence 2018 Expo & Forum



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di