alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Kembangkan Olahraga Kick Boxing, Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Nasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be566daa09a390a258b4568/kembangkan-olahraga-kick-boxing-kemenpora-gelar-pelatihan-pelatih-nasional

Kembangkan Olahraga Kick Boxing, Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Nasional

Kembangkan Olahraga Kick Boxing, Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Nasional

JPP, JAKARTA - Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago membuka Pelatihan Pelatih Tingkat Nasional cabang olahraga Kick Boxing, di Hotel Nam, Jl Angkasa B10/6, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018) sore. 

Pelatihan ini ditujukan guna meningkatkan pengetahuan dan leveling kepelatihan untuk mencapai target 100 ribu pelatih profesional Indonesia.Hadirnya program unggulan dan strategis 100 ribu pelatih Indonesia karena memang keberadaan para tenaga keolahragaaan termasuk didalamnya para pelatih sangat diperlukan demi mendukung prestasi. 

Termasuk keikutsertaan di even-even besar olahraga nasional, regional, dan internasional menjadi kebutuhan yang tak terelakkan."Ini berangkat dari keprihatinan Presiden Joko Widodo melihat dari populasi 250 juta penduduk hanya ada satu juri yang terlihat di olimpiade dari Indonesia, sementara negara lain yang jumlah penduduknya lebih sedikit bisa melibatkan 10-20 orang. Saat itu Presiden perintahkan Menpora untuk cetak 100 ribu pelatih, itu harus kita sukseskan," kata Herman.

Ada dua tujuan utama dari pelatihan pelatih pemula Kick Boxing ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan persyaratan menjadi keanggotaan KONI dari induk organisasi PP KBI (Pimpinan Pusat Kick Boxing Indonesia) yang menaungi.

"Ada persyaratan dari organisasi internasional bahwa pelatih harus memiliki sertifikasi dan menggelar dua kali kejurnas untuk menjadi anggota KONI. Ini tahap awal, terima kasih atas dukungan dan bantuan Kemenpora," ucap Ketum PP KBI Ngatino, saat memberikan sambutan.

Adapun tujuan keduanya adalah dengan mengikuti pelatihan tingkat nasional ini akan dijadikan dasar untuk menuju level sertifikasi yang lebih tinggi pada tahun 2019. Karena sebagai tanggung jawab pemerintah adalah terus memberikan pembinaan terhadap mutu kepelatihan di tanah air.

"Kemenpora akan terus meningkatkan mutu pelatih, dan untuk mengikuti hingga level kepelatihan internasional adalah para pelatih yang sudah ikut pelatihan nasional," jelas Ketua Pelaksana Ahmad Arsani dalam laporannya.

Pelatihan yang diselenggarakan saat ini diikuti 100 pelatih dari 34 provinsi selama satu pekan, pada 8-13 November 2018, dengan didukung para trainer yang kompeten di bidangnya untuk memberikan materi teori maupun praktek.(por) 


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/327205-ke...latih-nasional

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kembangkan Olahraga Kick Boxing, Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Nasional Menko PMK Ajak Pemuda Yakini, Pelajari, Bumikan Pancasila

- Kembangkan Olahraga Kick Boxing, Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Nasional Kemenristekdikti Bentuk Unit Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa di Kampus

- Kembangkan Olahraga Kick Boxing, Kemenpora Gelar Pelatihan Pelatih Nasional BKPM-LPEI Kerja Sama Dorong Ekspor dan Investasi



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di