alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup
4.23 stars - based on 26 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be55d54de2cf29a0a8b4572/gubernur-bali-perintahkan-toko-toko-jejaring-tiongkok-ditutup

Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup

Praktek tidak sehat yang dilakukan toko-toko jaringan mafia Tiongkok masih menjadi atensi khusus Pemprov Bali. Sebuah rapat bahkan digelar secara tertutup di Praja Sabha Kantor Gubernur Bali, Kamis (8/11), guna membahas penutupan toko-toko tersebut. Di Badung saja, sedikitnya ada 16 toko yang akan ditutup.

“Saya hari ini (kemarin, red) akan mengeluarkan instruksi ditujukan kepada Bupati Badung agar menugaskan Satpol PP untuk menutup toko, artshop, ataupun unit usaha lainnya yang melakukan praktek tidak sehat,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster usai memimpin rapat tersebut.[

BACA JUGA: Hujan Terus Mengguyur, Kualitas Pasokan Air PDAM Badung Menurun

Koster menambahkan, Satpol PP Kabupaten Badung juga sudah diberikan instruksi secara lisan untuk langsung melakukan penutupan toko. Dari 16 toko yang dimaksud, 4 diantaranya sudah dipastikan tidak berijin. Namun, mantan anggota DPR RI ini meminta agar ditelusuri kembali. Sekalipun ada yang sudah berijin, usaha yang dijalankan berbeda dengan ijin yang dimiliki.

“Saya minta besok (hari ini, red) sudah ditutup. Instruksinya sama kepada bupati/walikota se-Bali (menutup praktek usaha tidak sehat, red). Tadi yang muncul memang case di Badung,” tegasnya.

Menurut Koster, praktek usaha tidak sehat yang dijalankan toko-toko jaringan Tiongkok tidak saja merusak citra pariwisata Bali. Tapi juga berdampak buruk bagi citra pariwisata Indonesia secara keseluruhan. Pihaknya mengaku tidak khawatir tindakan tegas penutupan akan menurunkan kunjungan wisatawan Tiongkok. Sebaliknya, wisatawan yang datang justru akan terseleksi dengan sendirinya.

“Nggak juga, yang cinta Bali kan banyak. Kita berharap yang datang ke Bali ini adalah orang-orang yang tertib, menjaga citra pariwisata, menghormati kearifan lokal, tradisi dan budaya yang ada di Bali, dan punya komitmen bersama-sama memajukan Bali,” jelasnya.

Diwawancara terpisah, Ketua PHRI Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan, saat ini ada penurunan kunjungan wisatawan negeri tirai bambu akibat penipuan yang dilakukan toko-toko jaringan mafia Tiongkok. Namun demikian, pihaknya tidak terlalu khawatir karena Tiongkok merupakan pasar yang sangat potensial. Dengan jumlah penduduk 1,5 miliar, negara ini berpotensi menyumbang jutaan wisatawan setiap tahunnya.


“Tapi yang kita sasar adalah middle up. Saat melakukan promosi ke Beijing dan Shanghai, kita sudah menandatangani MoU untuk 2 juta turis Cina kesini. Tapi turis yang betul-betul punya duit, berkelas. Yang kita jaga kan image Bali yang dirusak karena harga sangat murah. Don’t sell Bali so cheap, jangan sampai Bali jadi destinasi murahan,” ujarnya.

Menurut Rai Suryawijaya, pemerintah yang paling dirugikan dengan praktek usaha tidak murah. Terutama dalam hal pajak, lantaran pembayaran dilakukan memakai WeChat sehingga transaksi langsung di Tiongkok. Oleh karena itu, pihaknya mendukung upaya Pemprov Bali untuk menutup toko-toko yang melakukan praktek usaha tidak sehat. 

Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup

https://www.teras.id/news/pat-6/1129...ign=News_KEMAS

Good pak...
Klo bs turis dr menlend jg di kurangin pak... Soal nya kebanyakan membawa hama emoticon-Tai, bawa penyakit emoticon-Big Grin
Perlu diawasin secara ketat... Soal nya turis menlend klo beol sembarangan... emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh kaka10ciao
Halaman 1 dari 4
Saya mencium aroma emoticon-Tai di trit ini emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
tiongkok yang merugikan buang kelaut yang bagus tetap di pegang palanya emoticon-Hansip
ganti turis arab aja.
Tutup semwa, razia orang2 yg tidak santun
Gebukin dan suruh santun. Masa satu pulau gak taw aturan ribut ndiri.
Nunggu ayan mampir trit ini emoticon-Imlek
Quote:

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup
pejabat bali anti kebabisukian
Langkah bagus, turis dateng ke indo ya harus jd pemasukan bagi masyarakat, bukannya balik lg duitnya ke menlen emoticon-Ngakak (S)
Balasan post kingoftki
Quote:


Turis arab dateng apa salahnya? Silahkan berwisata
Kecuali beranak pinak dan buka usaha macem dipuncak, itu baru salah, tp yg kayak gini malah dipuja, begok emang emoticon-Ngakak (S)

Andai saja bali dapat menerapkan wisata syariah secara utuh maka potensi wisman asal negara negara timur tengah akan dapat menjadi sasaran utama, sudah menjadi rahasia umum wisman yang berasal negara negara timur tengah jauh lebih royal ketimbang wisman asal tiongkok
gubernur gak berkebhinekaan ini, antek HATEi pasti emoticon-Mad
musnahkan
Siap diancam anti kebasukian?? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
gen unggul (tipu menipu)
Mengandung zat babi yg tidak sesuai syariah kah ?
emoticon-Wkwkwk cb tengok hp lu drmn mana made in mana
emoticon-babi
Yang bikin masalah emang wajib diatasi
Tapi tetap ngga boleh generalisir yaa
Kasian sama aseng nguik nguik yg lg nyapres emoticon-Big Grin

Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup

Sebab2 korupsi itu dari hal begini... pemerintah itu kadang tahu kalau ada hal yang melanggar hukum, pengusaha pun tahu..biasanya pengusaha yang main duluan..nyogok,upeti,agar aman..ketahuan ketika di liput media,kemarin2 aman..
Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup

Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup

Gubernur Bali Perintahkan Toko-toko Jejaring Tiongkok Ditutup
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di