alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sindir Politikus Genderuwo yang Menakut-nakuti Masyarakat
3.13 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be54d601a9975a3148b456b/jokowi-sindir-politikus-genderuwo-yang-menakut-nakuti-masyarakat

Jokowi Sindir Politikus Genderuwo yang Menakut-nakuti Masyarakat

9 November 2018 15:19 WIB


TEGAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkomentar soal perkembangan politik saat ini. Saat melakukan kunjungan di Kabupaten Tegal, Jokowi menyentil politikus yang doyan menyebar propaganda dan ketakutan kepada masyarakat di tahun politik ini.

"Ya politikus gerenduwo itu yang melakukan cara- cara berpolitik dengan propaganda. Menakut- nakuti dan menimbulkan kekhawatiran di masyarakat," usai meresmikan ruas tol Pejagan-Pemalang di gerbang tol Tegal di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jumat, 9 November 2018.

Merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), genderuwo merupakan sosok hantu yang konon serupa manusia. Sosok yang memiliki tubuh tinggi besar dan berbulu tebal.

Jokowi, mengibaratkan sosok Genderuwo itu kepada politikus yang sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang menakutkan. Sehingga, menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Coba lihat politik dengan propaganda menakutkan. Membuat takut dan kekhawatiran. Setelah itu membuat sebuah ketidakpastian. Kemudian menjadi keragu-raguan di masyarakat," ungkap dia.

Menurutnya, dengan cara menakut-nakuti semacam tersebut, sudah bukan cara berpolitik yang beretika. Sebab sudah menggiring masyarakat dengan memberi rasa takut yang terkesan kondisi Indonesia tengah mencekam.

Jokowi pun meminta agar masyarakat agar berpikir kritis dan pintar dalam menghadapi situasi tersebut. Hal tersebut perlu dilakukan lantaran cara berpolitik seperti itu dapat memecah persatuan bangsa.

Dia menekankan momen tahun politik yang hanya lima tahun sekali jangan sampai menimbulkan bibit-bibit perpecahan antar masyarakat. "Cara berpolitik seperti ini jangan diteruskan lah. Stop," tegas orang nomor satu Indonesia tersebut.

Ia berharap politik yang terbangun di Indonesia penuh dengan kegembiraan dan kesenangan. Bukan justru ketakutan. "Namanya juga pesta demokrasi, yang namanya pesta itu penuh dengan kegembiraan. Biarkan masyarakat dengan kematangan politiknya memberikan suara untuk memilih," ujarnya.

Jokowi mengatakan harus ada hijrah sikap saat tahun politik ini. Hijrah dari pesimisme ke optimisme. Di mana ada upaya hijrah dari kegaduhan ke persatuan dan kerukunan.

Ketika ditanya siapa politikus yang dimaksud, Jokowi hanya tersenyum dan mengatakan sambil lalu.

"Ya dicari aja politikusnya," tandasnya.


sumber

Spoiler for Partai:

GenderuWowo  emoticon-afro
Diubah oleh everesthome
Halaman 1 dari 2
Quote:


mirip siapa ya ?
mantap bener wi. tampol mereka dengan kalimat2 yg nyelekit
ditunggu.... si Tebo anak2 genderuwo pada nyinyir...... wkwkwkkk

*Genderuwo = Gerindranya Wowo
Sengaja neh Pak Jokowi... pilih kata yang ujungnya WO....

Jokowi Sindir Politikus Genderuwo yang Menakut-nakuti Masyarakat
bagus sindiranya kali ini jok
Jangan lupa nonton film ahok jok
akunnya gayus yg satunya mana nih. summon genderuwowo emoticon-Wakaka
pak joko klo udah nyerang pedes gan
masyarakat kita mudah di takuti. bahwa hantu itu menakutkan maupun untuk takut kepada tuhan.
genderuwo. gerindro wowo
wah masuk pak ekoooooo emoticon-Ngakak
wkwkwk....kesebut juga tuh genderuwo. sering dipake dikaskus soalnya pake poto wowo.
kagak valak sekalian pak?
Seharusnya Mukidi instropeksi diri.
Malah justru dia pemimpin planga plongo yang gemar membohongi rakyat.

Pemimpin boneka yang disetir orang lain.
Tidak punya malu.
Bisa aja nih wiwi
Genderuwo : gerandong + postbowo

emoticon-Ngakak
Quote:


masuk akal gan wkwkwk emoticon-Wink
Ngomongnya dikit tapi nyelekit ini Jokowi emoticon-Ngakak

Dilempar sontoloyo kelojotan, dilempar gendruwo pingsan dah emoticon-Ngakak
Jokowi Sindir Politikus Genderuwo yang Menakut-nakuti Masyarakat
Quote:


genderuwowo..
emoticon-Ngakak
asal jangan jadi politikus nipu nipu pak.... ngomongx gak minum kopi dan merokok sejak kecil eh bocah kecil aja di kibulin apalagi orang dewasa iq anak sd
genderuwo itu yang suka bilang kasar osa asu...dari golonganmu dewe pak joko...kui loh kader moncong putih diajari lebih sopan napa
Diubah oleh wiseman14
genderwowo ? emoticon-Bingung
Diubah oleh prince.cerberus
Quote:
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di