alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Interview yang serba salah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be54b3631e2e657018b4578/interview-yang-serba-salah

Interview yang serba salah

Gan ane mau share nih pengalaman ane interview. Ane udah setahun lulus. Terus ane udah pernah juga tuh interview. Sempet kerja juga jadi guru tapi mengundurkan diri karena ane ga bisa kalo harus ngarang nilai murid di raport.

Nah tadi ane interview sekaligus psikotest gambar. Ane disuruh gambar orang sama pohon berbatang. Ane gambarlah itu orang lg ngadep samping, otomatis matanya cuman satu, sama pohon rambutan. Ane bikin aja di pohon itu ada rambutan nya supaya jelas

---------
Ane interview, interviewer ini agak sombong menurut ane, karena pas awal tuh interviewer 'pamer' ane ga kasih respon apa apa, eh malah diginiin "kamu ga penasaran kenapa saya tau atau tanya kok bisa bu?", Padahal topik yg dibicarain ga begitu penting buat ane, yaudah akhirnya ane tanya aja sesuai kemauan tuh ibu.


Terus interviewer ini menilai kalo ane kayak anak kecil gan, karena ane gambar orang nya kaya anak sd, dan matanya cuman satu. Ane bukan komikus gan. Bukan orang yang senang gambar juga. Menurut logika ane sih wajar kalo orang lg ngadep ke samping matanya cuman satu

Udah gitu ane ditanya "kamu tiap bulan dapet uang ga?", Ane jawab "dapet bu", ditanya lagi "darimana", ane jawab "dari orang tua". Komentar ibu ini "berarti kamu belum mandiri. Ini yg kerja disini seumur kamu tapi udah mandiri semua". Ya mereka kan udah kerja sedangkan ane belom, wajar orang tua ane ngasih uang. Kalo ane udah kerja juga ane ngasih uang ke ortu ane

Ibu ini bilang "keponakan saya seumur kamu udah kemana mana, udah mandiri. Kenapa kamu belom"

Dan bilang juga dengan nada menekankan "kalo kamu udah lamar dimana-mana ga keterima berarti ada sesuatu yang salah sama diri kamu, udah setahun belum kerja, orang-orang seumur kamu udah pada kerja"

Disitu ane cuma bisa mangguk2 sambil senyum gan. Nyesek juga. Padahal ane pernah interview di Perusahaan yang multinasional dan tidak seperti itu tanggapan interviewer nya
emoticon-Kalah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di