alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lagi-lagi Bulog yang Disuruh Importasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be544769e7404b1338b4567/lagi-lagi-bulog-yang-disuruh-importasi

Lagi-lagi Bulog yang Disuruh Importasi

Spoiler for impor jagung:


Ketika polemik impor beras ramai dibicarakan, Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso berada di barisan yang sama dengan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, menentang kesepakatan impor beras. Meski sebenarnya, kedua pimpinan lembaga itu sudah sepakat untuk impor dalam rapat koordinasi di bawah pengawasan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Semangat anti impor beras itu, terus dikobarkan Budi -Buwas- Waseso. Ia berdalih, stok beras di gudang Bulog sudah melebihi kapasitas. Ia bilang, Indonesia tidak perlu lagi impor, bahkan Indonesia sudah bisa ekspor. 

Saking berkobarnya semangat anti impor, Buwas menyebut para pejabat yang setuju impor beras sebagai pengkhianat bangsa. 

Tapi belakangan, Buwas harus menjilat ludahnya sendiri. Karena ia sendiri yang menandatangani surat permohonan perpanjangan waktu impor beras kepada Kementerian Perdagangan.

Kini, dalam urusan jagung nasional, Buwas sepertinya harus menyalak keras lagi. Karena Bulog akan disuruh mengimpor 100 ribu ton jagung dari Argentina atau Brazil. Kali ini, permintaan impor jagung datang dari Mentan Amran Sulaiman yang butuh mengendalikan harga jagung di dalam negeri. 

Memang di dunia ini, tidak ada kawan abadi. Melainkan hanya kepentingan yang abadi. 

Bila sebelumnya Buwas dan Amran mencitrakan diri sebagai tokoh anti impor, kini Amran dan Buwas harus berseberangan. Buwas harus menerima kenyataan bahwa kawannya itu kini meminta bantuannya untuk mengimpor beras dari luar negeri.

Mungkin ke depannya, sebagai teman Buwas bisa mengingatkan Amran untuk tidak buru-buru mengekspor jagung atau mengklaim produksi dalam negeri surplus. Karena toh ujung-ujungnya, Bulog juga yang disuruh impor. Kalau pun ada kelebihan produksi, mungkin Buwas bisa mengingatkan Amran untuk rendah hati, tidak perlu pencitraan. Biarkan Bulog menyerap kelebihan produksi jagung itu. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan, Bulog bisa menyalurkan jagung agar harganya tidak melambung.

Dengan cara itu, setidaknya Buwas bisa terhindar dari stigma sebagai Dirut Bulog yang gemar impor. 

Harapan kita semua, semoga Buwas tidak marah pada Amran. Semoga temannya itu tidak lantas disebut juga sebagai pengkhianat bangsa.

Sumur

Spoiler for ane bukan pengkhianat:

MATA MU...
CANGKEM MU...
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Politik itu dinamis dan fleksibel yg terlalu percaya politik ya goblog wkakwkwk
kalau bisa mah dari amerika ,

apalagi kalau harganya lebih murah
,

untuk keseimbangan dagang
Makanya laen kali jangan suka nuduh orang lain Penghianat lah... udah dua kali nih si Buwas ngomong issue Penghianat penghianat... yang pertama waktu bentrok sama Suhardi Alius, terus waktu di BNN juga... sampe waktu itu Wakapolri Oegroseno aja kaget 'siapa penghianat?'
Diubah oleh balado.jengkol
Quote:
dagadu....sacilat..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di