alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Dinilai Ingin Menang Sendiri
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be53e9da09a39e43a8b4574/prabowo-dinilai-ingin-menang-sendiri

Prabowo Dinilai Ingin Menang Sendiri


Calon presiden nomor urut 01 Prabowo Subianto dinilai hanya memikirkan pencalonannya sebagai presiden dan Partai Gerindra di Pemilu 2019. Hal itu terlihat dari pengakuan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yang menyebut tak adanya respons dari Prabowo atas draf kesepakatan koalisi.


Prabowo Dinilai Ingin Menang Sendiri

© Akmal FauziPrabowo Dinilai Ingin Menang Sendiri 


Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, membaca dua hal. Pertama, ada kekecewaan dari Yusril selaku Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) terhadap sikap abai Prabowo atas draf kesepakatan, yang diistilahkan Yusril sebagai draf aliansi.



Kedua, Yusril melihat ini sama saja Prabowo tidak bertanggung jawab terhadap partai koalisinya. Prabowo ingin hanya partainya yang leading, terbukti sekarang Gerindra memimpin.



Arya juga menilai situasi itu menunjukkan koalisi oposisi sejatinya tak solid. Terlebih, sejumlah partai di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperbolehkan kader dan caleg beda pilihan dukungan Pilpres.



"Demokrat begitu, PAN, PKS kabarnya begitu. Akhirnya koalisi di sana menyelamatkan diri masing-masing," kata Arya dikutip dari Media Indonesia, Jumat, 9 November 2018.

Sebelumnya, Yusril menyebut Prabowo mengabaikan draf aliansi yang pernah diusulkannya. Draf itu berisi kesepakatan partai-partai pengusung Prabowo-Sandi.


Sebagai calon presiden dan pemimpin koalisi, Prabowo disarankan mengundang ketua-ketua partai dan mendiskusikan format koalisi. Dengan demikian, mereka menemukan format koalisi yang disepakati semua partai.


Menurutnya, jika partai koalisi hanya diajak mendukung Prabowo-Sandi tanpa format yang jelas, yang diuntungkan hanya Partai Gerindra. Itu disebabkan di waktu yang sama para caleg akan bertempur antarmereka untuk memperoleh kemenangan.



"Nanti Prabowo-Sandi menang pilpres, tetapi dalam pileg yang sangat diuntungkan hanya Gerindra. Sementara partai anggota koalisi yang lain babak belur," jelas Yusril.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tak berharap banyak dukungan dari PBB. Yusril tak perlu lagi membeberkan alasan partainya urung mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

"Sekali lagi persoalan ini sudah selesai ketika Yusril sudah memutuskan ke sana (Jokowi-Amin). Tidak perlu ada lagi yang perlu dijelaskan panjang lebar," kata Muzani.



Gerindra menghormati keputusan Yusril bergabung dengan kubu Jokowi. Menurut Muzani, Yusril tak perlu mencari-cari alasan PBB enggan mendukung pasangan Prabowo-Sandi dengan menyebut ada draf aliansi yang tak direspons Prabowo. Muzani menegaskan koalisinya tak pernah menerima draf aliansi yang disodorkan Yusril.


"Kami tidak bisa menawarkan banyak kecuali bagaimana kita sama-sama berjuang karena sumber daya yang kami miliki juga tidak banyak, terbatas," jelas Muzani.




Akmal Fauzi

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/prabowo-dinilai-ingin-menang-sendiri/ar-BBPvhYE?ocid=spartanntp

Prabowo Dinilai Ingin Menang Sendiri
Prabowo Dinilai Ingin Menang Sendiri
Quote:


Kalau tidak banyak yang mau ditawarkan jangan belagak...
Klw bs indonesia di kuasai semua sm keluarganya aja yg lgbt. Wkwkwkw
wowok msh dejavu masa lalunya waktu jd menantu babe, mw ngapain bebas. pgn naik pangkat tinggal minta. tangan lg gatal tinggal culik org. makanya suka menang sendiri Prabowo Dinilai Ingin Menang Sendiri
kapal oleng kapten. tuh liat aja PKS yg kadernya pada lompat ke Garbi. emoticon-Ngacir Tubrukan kalo gak dapet jatah wagub DKI dijamin PKS gurem 2019.
Diubah oleh itkgid
kata politikus genderuwo, mereka sumber daya terbatas dan hanya bisa mengajak koalisi yabg beneran berniat memperbaiki negara ini saja, faham ? emoticon-Big Grin

koalisi genderuwo hipokrit emoticon-Big Grin
a deal make more
emoticon-Big Grin
wowo ga butuh temen.. wowo butuh duit..
Kena politik,pengamat hukum Yusril jadi goblok..ini terjadi karena memang sistem nya di buat oleh partai pemerintah dan berkuasa.. pilpres dan pileg bersamaan..kenapa dulu tdk protes,nyebut2 Malaysia juga.. beda sistem..di sana parlementer, koalisi ada pemimpin nya..jika total partai koalisi menang.. pemimpinnya jadi pm.. seperti Inggris, Belanda.. di sini pemilu partai dan pilpres di jadikan satu..padahal sistem presidensial..di Amerika yg banyak negara bagian pilpres nya pun pakai elektoral..tidak seperti di sini yang cacah jiwa,makanya Jawa selalu menang..nah ucril dulu2 waktu jaya jadi menteri tdk membesar kan partai,partai tak lolos parlemen minta daya tawar apa..duit punya berapa..memang benar skrng menjilati penguasa biar dapat jabatan..politkus Melayu selalu tunduk sama jowo..
Koalisi gerindra
Capres cawapres dari satu partai emoticon-Leh Uga
Quote:
kita taulah.... calon kada di Jawa barat kemarin disuruh kampanye ganti presiden di tengah acara debat.... buat siapa kalo bukan buat dia....


Kan kasihan tuh calon liat tampangnya waktu do soraakin sama penonton.... Apa tega tuh seperti itu
Bapak Prabowo itu bersikap seperti itu karena ingin menyelamatkan rakyat dari pemimpin yang dzolim, yang selama ini berkuasa selama 4 tahun dalam kesia-siaan.

Rakyat tetap memilih Pak Prabowo dengan keputusan-keputusannya yang kontroversial namun tetap pro wong cilik.

Rakyat dan umat tetap sepakat mendukung Pak Prabowo.
sudah kebelet sekali dia jadi presiden. mau samain score sama bekas mertua yang puluhan tahun jadi diktator.
Quote:


pernah baca blm asal muasal pileg bareng pilpres
Itu keputusan MK, Krn judicial review dari Yusril sendiri
Partai dia gak bisa mencalonkan president krn gak masuk presidential thresshold, makanya minta dibarengkan, spy bisa ngajuin calon


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di