alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menhan Ajak Negara Peserta Indo Defence 2018 Kerja Sama Atasi Terorisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be53c82ded770331e8b4581/menhan-ajak-negara-peserta-indo-defence-2018-kerja-sama-atasi-terorisme

Menhan Ajak Negara Peserta Indo Defence 2018 Kerja Sama Atasi Terorisme

Menhan Ajak Negara Peserta Indo Defence 2018 Kerja Sama Atasi Terorisme

JPP, JAKARTA - Di hari kedua penyelenggaraan pameran internasional Indo Defence 2018 Expo & Forum yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/11/2018), Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menjadi Pembicara Kunci dalam seminar tentang “Ensuring Regional Stability Through Cooperation on Counter Terroris”.

Dalam paparannya, Menhan Ryamizard mengajak negara peserta untuk bekerja sama antarnegara dan negara di kawasan untuk menghadapi teroris, baik secara bilateral maupun multilateral yang intensif, konstruktif, dan konkret.

"Karena tidak ada satu negarapun di dunia yang dapat menangani masalah terorisme sendiri-sendiri," ujarnya.

Implementasi konkret dan komprehensif bentuk kerja sama tersebut, lanjut Menhan Ryamizard, di antaranya adalah kerja sama antarlembaga pertahanan dan keamanan, pertukaran informasi dan intelijen, serta kolaborasi militer antarnegara pada level strategis, operasional, dan taktis.

"Kita tidak dapat memberikan celah sedikitpun kepada kelompok teroris dan radikal untuk berkembang dan mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di seluruh kawasan. Oleh karenanya, pertemuan dalam forum bisnis ini menjadi sangat penting di tengah upaya untuk mencari format dan platform kerja sama kolektif yang efektif, baik yang bersifat strategis maupun operasional," tuturnya.

Senada dengan Menhan Ryamizard, Secretary of National Defense Republic of Philippines Delfin Lorenzana, yang juga hadir sebagai pembicara, mengungkapkan hal yang sama bahwa untuk menjaga keamanan regional perlu adanya sebuah platform kerja sama antarnegara di kawasan.

"Di antaranya dengan membentuk kerja sama keamanan trilateral di laut Sulu antara Indonesia dan Malaysia," sebutnya. (han)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hankam/3271...tasi-terorisme

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Menhan Ajak Negara Peserta Indo Defence 2018 Kerja Sama Atasi Terorisme Kemenag dan BNPT Sinergi Program Moderasi Beragama

- Menhan Ajak Negara Peserta Indo Defence 2018 Kerja Sama Atasi Terorisme Indonesia-Norwegia Perkuat Kemitraan di Berbagai Bidang

- Menhan Ajak Negara Peserta Indo Defence 2018 Kerja Sama Atasi Terorisme Indonesia Gandeng Negara Asia Timur Tarik investasi Arab Saudi



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di