alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Skor Kemudahan Bisnis Indonesia Meningkat, Ada Negara Lain Bergerak Lebih Cepat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be53c74947868525b8b4568/skor-kemudahan-bisnis-indonesia-meningkat-ada-negara-lain-bergerak-lebih-cepat

Skor Kemudahan Bisnis Indonesia Meningkat, Ada Negara Lain Bergerak Lebih Cepat

Skor Kemudahan Bisnis Indonesia Meningkat, Ada Negara Lain Bergerak Lebih Cepat
Ada sepuluh indikator untuk menentukan peringkat kemudahan berbisnis, yakni memulai usaha, perizinan terkait mendirikan bangunan, penyambungan listrik, pendaftaran properti, akses perkreditan, perlindungan terhadap investor minoritas, pembayaran pajak, perdagangan lintas negara, penegakan kontrak, dan penyelesaian perkara kepailitan.

Tahun ini, Indonesia yang berhasil menaikkan skor pada tujuh indikator kemudahan bisnis. Berdasarkan pemeringkatan yang dibuat oleh Bank Dunia terbaru, nilai atau skor kemudahan bisnis di Indonesia meningkat sebesar 1,42 poin, yakni dari 66,54 menjadi 67,96. Angka tersebut berada di atas angka rata-rata global sebesar 63,88.

“Saat ini seluruh negara berlomba-lomba mendongkrak peringkat kemudahan berbisnis. Beberapa negara membuat gebrakan agar peringkat kemudahan berbisnis naik, perkembangannya lebih cepat daripada Indonesia,” kata Darmin Nasution, Menteri Koordinator Perekonomian, saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/11).

Oleh karena itu, agar bisa mencapai target peringkat 40 pada 2020, pemerintah harus bekerja lebih keras untuk memperbaiki iklim bisnis. Sejak Juli lalu, pemerintah menerapkan kebijakan sistem perizinan daring terpadu atau online single submission (OSS). Namun, menurut Darmin, sistem ini baru bekerja penuh pada Desember nanti.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas layanan publik, yang selama ini sudah dijalankan dengan sistem elektronik untuk percepatan layanan dan akurasi informasi. Upaya-upaya tersebut, antara lain integrasi layanan nasional ekspor-impor melalui INSW, perizinan berusaha melalui OSS, dan banyak pengembangan layanan cerdas di daerah.

Spoiler for Sumber Berita:



Ayo agan segera mulai bisnisnya emoticon-Salaman
Urutan Terlama
Quote:
buat nasbung semua susah..... nafas saja susah karena dadanya mau meledak dengan rasa dengkinya
nasbung silahken
waktu dan tmpat saya persilahkan
monggo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di