alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Photography /
SURVEY Photography 101
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be53b9260e24b704d8b4570/survey-photography-101

SURVEY Photography 101

Halo kengkawan. Baru-baru ini awak mengadakan survey kecil-kecilan soal fotografi di beberapa grup whatsapp yang isinya anak-anak Kaskus Photography. Bener-bener versi penjajakan 

Link nya disini 

 
Tapi percuma juga kalau di klik, ga akan nongol. ude ditutup. Kalau mau ikutan, tunggu update selanjutnya emoticon-Siap Gan



Sebelumnya awak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaannya mengikuti survey yang kurang berfaedah bagi perjalanan fotografi teman-teman. 

Memang tujuan surveynya hanya untuk memancing emosi saja. Jadi jangan punya ekspektasi yang terlalu besar. 

Ada 10 pertanyaan yang diajukan. Tadinya mau banyak pertanyaan, tapi ternyata yang versi gratisan cuma bisa 10. Oke, Disana saya merasa sedih.  Namun, tanpa disangka, dalam waktu satu hari yang isi survey sudah 111 orang. 

Karna survey ini gratisan, ternyata………. Jumlah respondennya cuma 100 orang maksimal…………….

Akhirnya demi kepuasan netijen awak upgrade ke premium!! Ingat, demi kalian!! 

OK, begitu saja pembukaannya. Maaf kalau terdengar agak sombong menghabiskan uang demi netijen. Tapi seperti kata momod satu lagi yang juga kawan awak, kalau bukan di dunia, kapan lagi kita bisa sombong dan riya’.

Tanpa tedeng aling-aling langsung saja kita bahas satu persatu. 


Pemberitahuan sebelumnya, pembahasan ini akan menjadi panjang. Jadi buat kamu yang suka baca berita judulnya aja dan langsung share mending ga usah diterusin sekalian.

Buat kamu yang ditengah meeting atau sambil nyetir mending ditunda bacanya. Mari dahulukan pekerjaan. Agar Indonesia ini lebih baik pak.

Mari kita kancutkan!
Urutan Terlama

Pertanyaan pertamax-keduax

Pertanyaan pertama!


Kamu pakai Kamera apa?


SURVEY Photography 101

Dari pernyataan diatas terlihat, pengguna Nikon lebih banyak!! Hore!! Etapi ini tidak membuktikan apa-apa ya. Bukan berarti pengguna nikon lebih banyak. Tapi bisa juga berarti yang pakai Nikon kebanyakan ga ada kerjaan sampe bisa isi survey emoticon-Ngakak:

Kedua dan ketiga adalah pengguna Sony dan juga Fujifilm. Walau pada kenyataannya banyak juga orang yang pegang dua atau tiga brand kamera secara bersamaan. Makanya Kalau masuk ke grup canon ketemu dia lagi, masuk grub Nikon ada dia lagi, masuk grup fuji ada dia lagi, masuk grup sony ketemu DIA lagi!!

Ternyata setelah dilihat, dia Pedagang kamera. #yaksip emoticon-Shutup

Jadi yang ada di survey ini tidak mewakili besaran pemilikan Kamera saat ini ya gaes. Cuma mungkin rekan-rekan awak yang nikonian lebih banyak.

Ada beberapa hal yang harus dicermati. Pertama, ada 1,8 persen yang kameranya minjem. Minjem ini bisa berarti dua, pertama, dia ga modal! Kedua, endorse gengs! 

Ada endorser isi survey awak!! Awak bangga!!

Lalu ada 2,7 persen responden yang mengaku ini bukan urusan awak. Okelah. Memang kak, bukan urusan awak. Biarkan hanya kau dan tuhan yang tau kamera kau apa. Yang penting kita berkarya kak. #bapermode

Kedua, awak ada buat alasan lain. Karena Awak tidak sempurna, dan selalu ada ruang untuk kesalahan.

Jadi mari kita lihat jawaban di alasan lain.
Spoiler for alasan lain:



Pertanyaan Kedua

Kebanyakan kamu Moto apa?


SURVEY Photography 101

Ternyata manteman, mayoritas pengisi survey adalah mereka yang moto batu, lumut, aer dan langit. Mereka menguasai survey dengan populasi 39,09 persen.

Ada 9 persen yang moto paha sama dada, hampir satu persen yang moto burung tidak dalam sangkar, ada 4,55 persen yang moto pasangan yang sedang di mabuk asmara dan ada 16,36 persen yang suka moto jalanan.

Selanjutnya ada 10 persen yang moto nikahan dan prewed mantan. 


Doa saya bersama kaum ini. Klean orang orang yang kuat secara mental dan perasaan. Klean pasti tidak baperan dan lebih mengutamakan profesionalitas dibandingkan perasaan pribadi.

Walau Hasil belum tentu bagus. Belajar dari pengalaman kawan awak moto nikahan mantan pakai speed 1/8000 tapi masih shake……………..

Oke. Alasan lain.

Spoiler for alasan lain:
Diubah oleh hajar gan

Pertanyaan ketiga - ketujuh

Pertanyaan ketiga

Kenapa kamu pilih kamera dari brand yang kamu pakai sekarang?


SURVEY Photography 101

Kita masuk ke pertanyaan alasan apa yang mendasarkan kenapa manteman pilih brand yang dipakai sekarang. Nah dimari awak salah lagi. 

Pilihan Dinamic Range lumayan banyak di alasan lain. Tapi yasudah, nasi sudah jadi basi.

Alasan utama memilih kamera ternyata karena warnanya sangat menarik hati. Ahiiiy. Padahal warna bisa diutak atik di photoshop emoticon-Ngacir

Ada 20 persen responden yang mengadakan mampunya cuma itu. Awak ga suka responden macam ni. Merendah, rendah diri, humble. Padahal 2018 itu diusahakan harus sombong, penuh dengan pertikaian.

Selain itu ada 19 persen responden yang mengadakan bahwa pilihan kameranya sudah tertulis di suratan takdir. Subhanallah sekali.

Ada 0,91 persen responden yang mengatakan beli kamera karena paling mahal dan Bagus ya merk yang dia punya. Ini baru yang dicari oleh Nusa dan bangsa. Penggerak perekonomian bangsa!! Mari kita naikkan GDP Indonesia.

1,82 persen memilih kamera karena alasan ganteng Kalau ditenteng. Disini awak melihat ada krisis kepribadian dan juga kurang percaya diri. Kasian, ganteng cuma di saat saat tertentu saja. Pas nenteng kamera, pas abis jumatan, pas abis gajian. hvft!

Ada 4,55 persen yang mengaku dikasihnya aja cuma itu. Ini tipe2 orang yang selalu bersyukur. Tapi sayang bersyukur aja tidak cukup, USAHA DONG!! UPGRADE!! emoticon-Ngacir

Awak turut berduka untuk 3,64 persen yang beli kamera karena ditipu mamang-mamang toko kamera yang mau beli kamera anu jadinya belok ke itu. Makanya kalau datang ke toko kamera bilangnya “Gw mau yang paling mahal!”

Dijamin ga bakalan salah beli.

Ada 12,73 persen yang memilih alasan lain. Kita akan breakdown kenapa.

Spoiler for alasan lain:


Oke, kita lanjut. Pertanyaan keempat

Buat beli kamera, kamu dapat uang dari mana?


SURVEY Photography 101

Alasan lain mendominasi sebesar 20 persen. Tampaknya reponden tidak sehati dengan apa yang awak tulis. 

16,6 persen responden mengaku kalau beli kamera dari ngumpulin uang jajan setiap bulan selama 4 tahun. Responden inilah yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara saat ini. Pekerja keras dan juga penabung ulung. Warviasak!!

Selain itu ada juga 15,45 persen yang mengaku uangnya berasal dari mimpi yang keras untuk memiliki kamera. 

Sedangkan ada juga 15,45 persen juga yang mengaku duit dari mana itu bukan urusan awak. Takut bininya baca survey ya? Xixixixi

Ada 1,82 persen yang dapat kameranya dari endorse!! Ada influencer ngisi surpey awak!!

Lalu ada 1,82 persen yang mengaku ambil duit langsung dari mesin. Dari 111 responden mungkin ini sekitar 2 orang. Anaknya direktur peruri kayaknya cuma 1……………..

Tapi pertanyaan lainnya, kalau tuyul mau kaya, kenapa ga nyolong Gudang duitnya peruri ya? Ckckckckckc

10 persen responden mengaku kameranya ngerakit loh gaes kayak beli tamiya. Mudah-mudahan golongan ini semakin banyak. Semakin banyak Indonesia bisa menggeser China jadi negara manufaktur terbesar di Dunia.

Spoiler for Alasan lain:




Pertanyaan Kelima

Seberapa Penting Kamera Buat Kamu?



SURVEY Photography 101


Cuma empat persen saja yang menganggap kamera itu lebih penting daripada masuk surga. Lalu ada 12 persen yang lebih baik rutin makan nutrijel plus promag daripada ga punya kamera!!

Mayoritas responden menilai hidupnya tetap berjalan tanpa ada kamera walau Tidak sempurna…………..

Ada 18 persen yang lebih mementingkan Ganti kolor tiap Hari daripada motret. Lalu ada 4 persen yang Nanya kamera itu apa!!! Hasyu! Ngapain ngisi cuk!

Ada 12 komen Dari survey ini.

Spoiler for komen:


Pertanyaan Keenam

Kalau liat foto orang bagus, yang ada di fikiran kamu?


SURVEY Photography 101

40,54 persen responden mengatakan subhanallah. Alhamdulillah masih banyak orang-orang yang berfikiran positif. 

Disusul oleh 15,32 respondden yang berfikiran positif kalau fotografer itu dikasih gear apapun juga pasti bagus.

Ada 5,41 orang yang berfikiran hoki! Kalian aja iri. Eh tapi mungkin juga hoki. Wkakakaka
Ada 3,60 persen mikir itu foto Bagus karena gearnya bagus!!

Jadi kalau foto ga Bagus harus upgrade gear. Ayo Belanja gear baru!!

3,6 persen responden menilai kalau ada foto Bagus pasti Karena jago photoshop. Nel uga, semua fotografer itu jago photoshop!!

Ada 12,61 persen yang bilang kalau dia juga bisa bikin foto gitu doang. BUKTIIN!! Ngapain ngisi survey doang!!

Lalu ada 15 persen respons lainnya. Jawabannya adalah sebagai berikut;

Spoiler for alasan lain:


Pertanyaan ketujuh
Kalau kamu lihat instagram follower banyak Tapi fotonya jelek, apa yang kamu pikirkan?


SURVEY Photography 101

Nah ini yang awak suka. Pertikaian, iri, dengki, curiga!!! Gitu dong!!
Alasan utama yang paling banyak adalah beli follower. Sebanyak 32,2 persen responden berasumsi demikian!

28,83 persen responden masih berfikir positif dan menganggap memang temannya banyak. Mungkin seleb, atau anak gaul! Atau dia Kepala sekolah!! Tiap ajaran baru nambah follower ribuan!!

2,70 persen responden mengaku kalau mungkin dia bos Perusahaan besar. Dan syarat kenaikan gaji dari HRD nya adalah berapa banyak likes kamu di instagram boss!!

Cuma 0,90 persen yang milih Jelas lah Anak presiden! Nah ini anggapan yang salah, Jelas lah dia fotonya ga bagus. Kalo Bagus malah bahaya buat rang orang macam kita!

Udah Anak presiden, fotonya bagus nanti kurangnya dimana!! Jan Enthes aja kalau bikin instagram pasti langsung rame!

7,21 persen menilai kalau dia pamer belahan dada. OKelah, awak akui. Foto belahan dada memang menarik walau berbintik dan blur. Mungkin ini efek populasi digital di Indonesia itu sebanyak 70 persen adalah lelaki. Ini survey Nielsen loh ya. Jadi pengisi survey ini juga mayoritas lelaki.

Ada 7,21 persen responden yang mengatakan kalau mereka merintis karier sejak awal. Ini agak ambigu sih, Emang ada yang merintis karier ditengah tengah??!!! Semua juga sejak awal!! Dewi Perssik pun kalau mulai suka moto yang dibilangnya dari awal kaleeeeeee
Ada 7,21 persen responden yang berfikir positif kalau fotonya yang Bagus dijual di luar Negeri dan dipamerkan. Jadi yang nongo di instagram itu sampahan aja. Ini bisa juga, bisa jadi!

Ada 11,71 persen responden yang ternyata punya alasan lain.

Spoiler for alasan lain:
Diubah oleh hajar gan

Pertanyaan ke delapan sampai ke sepuluh

Pertanyaan ke delapan

Paling suka liat foto apa nongol di grup atau home instagram?


SURVEY Photography 101

33,33 persen responden mengaku senang melihat yang adem adem dan mengingatkan kita atas rahmat-Nya.

Terbanyak kedua adalah mereka yang suka melihat foto yang bisa memajukan perekonomian Indonesia lewat pariwisata dan juga memajukan Daerah sehingga pendapatan masyarakat di sekitar area goto bisa semakin meningkat. Ku suka dengan pilihan manteman ini. 

Mari teruskan kan. Mari terus jalan-jalan, mari terus explore Indonesia dan juga sharing foto satu hari satu kali demi Indonesia yang lebih baik!!

Di posisi ketiga responden paling senang foto yang ada belahannya!! Ini berkaitan dengan food photography. Ternyata memang pose membelah-belah makanan itu disukai oleh netijen.

Lalu ada 3,60 persen responden mengaku suka foto apa saja asal tak mengingatkan tentang dia kak!!!

Sabar ya kak. Dia yang dulu bukanlah yang sekarang……………….

Lalu dengan persentase yang sama ada 3,60 persen juga responden yang bilang suka lihat foto model. Karena sejak punya pasangan cuma diizinkan moto batu sama air.

Saya curiga responden ini dan yang mengingatkan tentang dia saling kenal………

Ada 12,61 persen responden yang memilih alasan lain.

Spoiler for alasan lain:


Pertanyaan ke Sembilan

Apa yang bikin kamu iri?


SURVEY Photography 101

Ini pertanyaan yang ditunggu-tunggu. Sebenarnya apa sih yang diinginkan orang lain. Sebanyak 23,42 persen responden mengaku iri dengan orang yang jalan-jalan terus tapi gratis!!

Tapi ya, yang jalan jalan gratis itu biasanya mikir. Liburan itu lebih enak bayar!! Makanya daripada gratis mendingan iri sama orang yang liburannya bayar tapi duitnya ga abis-abis!! Wkakakaka

Posisi kedua diisi oleh kalangan yang iri sama orang yang bisa moto tanpa ganggu ibadah. Jangan iri kale, lau juga bisa bang. Masalahnya lau mau kaga. Solat subuh dilewat pas sunrise, solat magrib dilewat pas sunset. Isya, Udah Capek ngantuk mau tidur. Zuhur Ashar lagi dijalan ke spot………..
Masalah Prioritas aja. Moto itu cuma selingan buat nunggu waktu sholat. Sungguh jago kali awak bikin kata-kata mutiara. Padahal awak pun iri. Wkakakak

Di posisi ketiga ada 13,51 persen yang iri dengan orang yang bisa makan terus tapi ga gemuk! INI KENAPA ADA PILIHAN INI SIH!!!

Ada 10 persen responden yang mengaku iri dengna mereka yang bisa moto terus ga kerja. Tapi apakah mereka yakin mereka ga kerja? Bukan kerjaannya Emang motok?? JENGJENG!!

Ada 9,91 persen yang mengaku iri dengan mereka yang bisa upgrade kamera baru setiap keluar seri terbaru. Sesungguhnya irilah mereka yang bisa melaju di lebaran dengan status baru tanpa ditanyain keluarga kapan nikah #lah

Ada 4,50 persen responden yang mengaku iri sama orang yang bisa moto model seksi tapi ga bayar. Astagfirullah akhi. Sesungguhnya seksi itu hanyalah hiasan dunia yang akan segera luntur. #edisiabisJumatan

Ada 9,91 responden yang memiliki alasan lain.

Spoiler for alasan lain:


Pertanyaan ke Sepuluh

Kalau kamu punya uang Rp500 juta, apa yang akan kamu lakukan?


SURVEY Photography 101


45,45 persen responden mengaku buat apa saja boleh asal jangan lupa ada hak hak orang tidak mampu 2,5 persen. Warviasak. Baru kali ini awak bangga dengan pilihan kengkawan sekalian.
Posisi kedua dengan responden terbanyak adalah pilihan upgrade!!! Yes!! upgrade!! Mari kita gerakkan perekonomian Indonesia.

Ada 10 persen yang memilih pensiun dan jalan-jalan keliling Indonesia. Mangaaaat kak, lalu pas duitnya abis lagi sampe awak ngeluarin survey lagi kalau kamu punya 1 miliar mau dibuat apa………..

Sebanyak 7,27 persen mengaku akan dibelikan kamera tapi dusnya dibuang biar ga ketauan binik. Astaga pak, Bapak punya duit 500 juta masa bini kaga dikasih tau. Coba bayangkan perasaan dia begitu dia Tahu apa yang terjadi.

Lalu ada pilihan beli kamera, daripada kimpoi lagi. Astaga, kimpoi lagi, satu aja ente keteteran!!

Ada 4,55 persen yang mengaku akan membantu negara untuk melunasi hurang luar negeri. Warbiasak! Mudah-mudahan ibu Sri Mulyani baca ini.

Ada 13,64 persen yang mengungkapkan alasan lain. Berikut rangkumannya:

Spoiler for alasan lain:
Diubah oleh hajar gan
reserved
reserved
reserved
owh ini idnya haha

ada grup wa apa aja ya buat anak kaskus photography bang?
pantesan 54 sepi ternyata pada ke wa

sekalian aja di beberin grupnya bang, mau hijrah ke grup juga sekalian,emoticon-Wakaka
Diubah oleh honorer79
Quote:


Justru ini biar pada balik. Ga pada balik banned2 aja lah emoticon-Hansip


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di