alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Scabies - Penyakit Kulit Yang Sangat Mudah Menular
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5304e54c07aa34b8b4568/scabies---penyakit-kulit-yang-sangat-mudah-menular

Scabies - Penyakit Kulit Yang Sangat Mudah Menular

Scabies - Penyakit Kulit Yang Sangat Mudah Menular
Scabies atau yang dikenal dengan kudis adalah penyakit kulit yang sangat mudah menular melalui kontak langsung dengan kulit. Kondisi ini disebabkan oleh tungau yang masuk ke dalam lapisan luar kulit.

Scabies adalah salah satu penyakit kulit yang paling umum terjadi di negara-negara berkembang. menurut data WHO kudis menyerang lebih dari 130 juta orang diseluruh dunia.

Di negara-negara maju, scabies terjadi di institusi kesehatan seperti rumah sakit dan pada komunitas tertentu. Sedangkan dinegara berkembang, khususnya daerah miskin, anak-anak dan lansia adalah kelompok orang yang paling rentan terkena penyakit scabies.

Gejala Scabies

Penyakit scabies umumnya memiliki masa inkubasi sekitar 30-42 hari sebelum muncul rasa gatal dan ruam. Tetapi, jika Anda pernah mengalami penyakit kudis, maka kemunculan gejala akan jauh lebih cepat.

Tugau scabies bisa hidup dibagian tubuh aman saja, namun beberapa tempat yang sering terkena yaitu sela jari, lipatan pergelangan tangan, siku, lutut, sekitar pinggang, lipatan payudara atau alat kelamin, kepala, leher, telapak tagan dan telapak kaki.

Penyebab Scabies

Penyebab utama terjadinya scabies adalah tungau Sarcoptes scabiei. Tungau ini akan menggali liang mirip terowongan untuk bersarang dibawah lapisan kulit luar (epidermis).

Tungau betinaakan menggali dibawah kulit dan membuat saluran bagi mereka untuk bertelur. Setelah telur menetas, larva tungau bergerak ke permukaan kulit untuk bertumbuh, kemudian mereka bisa menyebar ke area kulit Anda lainnya atau kulit orang lain.Tungau, telur, dan kotoran mereka membuat Anda merasa gatal sebagai reaksi alergi tubuh Anda terhadap mereka.

Selengkapnya klik disini


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di