alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be52aaf9e740449068b4574/bikin-kangen-7-mainan-dari-kartun-jepang-yang-pernah-kamu-mainkan

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan

Hai para millennials! Sewaktu kita kecil, kita pastinya sering menonton film kartun seperti Yu-Gi-Oh, Let’s & Go, dan sebagainya. Saking senangnya, kita bahkan sampai membeli mainan atau produk yang menjadi simbol film kartun tersebut. Penasaran apa saja barang-barang tersebut? Kali ini IDN Times akan merangkumnya untuk kamu.

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
Mini 4 WD adalah miniatur mobil yang bisa bergerak dengan tenaga baterai dan dinamo. Keasyikan dari Mini 4 WD ini adalah keseruan saat merakit mobil dan mengatur mobil agar bisa berlari kencang di lintasan yang disediakan. Kamu juga bisa menjajal kemampuan merakit Mini 4 WD di turnamen-turnamen yang diadakan.

Meski sekarang Mini 4 WD sudah jarang terlihat, kita masih bisa melihatnya dijual di beberapa toko hobi. Mini 4 WD sendiri menjadi terkenal di Indonesia berkat film kartun Let’s & Go yang menceritakan kakak beradik bernama Go dan Retsu yang sangat suka dengan Mini 4 WD hingga mereka mengikuti kejuaraan dunia.

Mini 4 WD sangat popular di tahun 2000-an dan dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Namun, kamu memang harus merogoh kocek cukup banyak lantaran harga spare part yang cukup mahal.

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
Apakah kamu pernah melihat kartu Yu-Gi-Oh atau bahkan memainkannya? Kartu Yu-Gi-Oh adalah permainan strategi, di mana kamu membuat sebuah deck berisikan sekitar 40 kartu yang masing-masing memiliki kemampuan khusus tersendiri. Kamu akan menggunakan deck tersebut untuk menghabiskan life point dari lawan kamu.

Permainan kartu ini dipopulerkan oleh film kartu bernama sama, yaitu Yu-Gi-Oh. Film ini bercerita tentang Yugi Mutou yang sangat menyukai berbagai jenis permainan hingga suatu hari dia berhasil menyelesaikan Millenium Puzzle yang tidak pernah diselesaikan siapapun. Ternyata, Millenium Puzzle itu bersemayam sosok misterius yang mengubah kepribadian Yugi.

Film ini dimulai dengan berbagai jenis game yang tidak berhubungan kartu, tetapi paruh akhir dari film ini berkutat dengan permainan kartu Yu-Gi-Oh (di film disebut Magic & Wizard). Hingga saat ini, permainan kartu Yu-Gi-Oh masih sangat digemari dan sudah semakin banyak jenisnya bahkan ada turnamen berskala internasional yang rutin digelar.

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
Crush Gear adalah mainan berbentuk kendaraan yang digunakan untuk berduel di dalam suatu arena, Crush Gear lawan dinyatakan kalah jika terjungkir balik atau keluar dari arena. Adanya film kartun Crush Gear Turbo membuat permainan ini sempat booming di tahun 2000-an.

Film kartun ini bercerita tentang Kouya Marino, seorang anak kelas 5 SD yang suka bermain Crush Gear. Kouya memiliki seorang kakak bernama Yuhya Marino yang sudah meninggal karena kecelakaan. Yuhya sendiri cukup disegani dalam dunia Crush Gear Fight dan berbeda dengan adiknya yang kemampuannya tidak begitu bagus.

Film kartun ini berkisar pada perjuangan Kouya di dunia Crush Gear untuk melampaui kakaknya. Kouya harus melawan berbagai rival yang tangguh sambil dibantu oleh teman-temannya. 

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
Bakugan adalah permainan yang menggunakan kartu bermagnet dan bola khusus yang diberi nama Bakugan. Inti dari permainan ini adalah mengalahkan semua Bakugan milik lawan sambil mempertahankan Bakugan milikmu.

Permainan ini mulai diperkenalkan bersamaan dengan filmnya yang berjudul Bakugan Battle Brawlers pada tahun 2007. Film ini menceritakan perjuangan 6 orang anak dengan anak bernama Dan sebagai tokoh utama, mereka bersama-sama berjuang melawan ancaman Bakugan jahat.

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
Beyblade adalah permainan yang terinspirasi dari gasing di Jepang. Beyblade dimainkan dengan memutar Beyblade menggunakan alat khusus dan digunakan untuk membuat Beyblade musuh keluar dari arena.

Permainan Beyblade ini sangat populer karena sangat menarik dan dibantu oleh ketenaran filmnya. Film berjudul Explosive Shoot Beyblade menceritakan seorang pemuda bernama Takao Kinomiya yang sangat menyukai Beyblade dan bertekad menjadi pemain Beyblade nomor satu di dunia. Takao juga ditemani oleh teman-temannya untuk mengikuti berbagai kompetisi.

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
B-Daman adalah mainan berbentuk robot yang bisa digunakan untuk melontarkan kelereng dari perutnya. Permainan ini cukup banyak peminatnya dan memiliki turnamennya sendiri dengan berbagai kategori seperti Direct Hit Battle, Battle Hammer, dan Shoot The Gap.

B-Daman sendiri memiliki beberapa versi film, tetapi yang paling terkenal di Indonesia adalah film Battle! B-Daman. Tokoh utama film ini adalah Yamato Delgado yang berjuang melawan organisasi Shadow Alliance yang ingin menguasai dunia. Sambil ditemani B-Daman dan temannya, Yamato pun berjuang untuk melindungi dunia.

Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan
Yo-yo sejatinya adalah permainan tradisional Jepang, tetapi berkat film kartun Super Yo-Yo, permainan ini sukses kembali dengan lebih modern dan digandrungi oleh banyak orang. Yo-Yo bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam gaya akrobat seperti loop the loop, walking the dog, dan lain-lain. Sampai sekarang, permainan Yo-yo ini juga masih banyak disukai dan digunakan untuk atraksi.

Film kartu Super Yo-Yo sendiri bercerita tentang seorang pemuda bernama Shunichi Domoto yang jago dalam olahraga. Pada awalnya, Shunichi sama sekali tidak tertarik dengan permainan Yo-yo, tetapi setelah bertemu dengan pemuda bernama Seito Hojoin, Shinichi mulai serius bermain Yo-yo.

Nah, jadi itulah tujuh permainan yang berasal dari film kartun di Jepang. Meski kebanyakan film kartun ini ditujukan untuk anak-anak, mainan tersebut masih sah-sah saja dimainkan oleh kamu yang mulai beranjak dewasa karena merangsang kemampuan berpikir dan kreativitas. Manakan mainan yang pernah kamu coba?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan Jadi Mainan Zaman Dulu, 7 Hal Unik Capung Ini Bikin Masa Kecil Bahagia

- Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan Nostalgia, 5 Permainan dari Kertas Ini Populer di Era 90an

- Bikin Kangen, 7 Mainan dari Kartun Jepang yang Pernah Kamu Mainkan Nostalgia, Ini 7 Tamiya Paling Beken di Serial Let's and Go!



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di