alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be528a7de2cf289408b4582/hebatt--tank-pertama-buatan-dua-negara-indonesia-dan-turki-bernama-quotharimauquot

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama Harimau



Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"

emoticon-Big Kiss .NONA. emoticon-Big Kiss

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"


Lo dah pernah tau kekuatan militer Indonesia kan, bukan hanya banyaknya prajurit terlatih yang bikin kita ini sekarang kuat. Tapi ada hal yang penting yang bikin negara ini menjadi produsen senjata hingga setara dengan pabrikan senjata dunia.

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"

Untuk senapan serbu sudah pasti Indonesia juaranya, hingga bikin bengong militer negara lain. Tentu saja tembakan yang lebih presisi, dan juga hentakan yang tidak menganggu ketika menembak membuat senapan serbu buatan Indonesia cukup disukai.

Dari semua produk militer Indonesia hanya satu PT yang membuat yaitu Pindad, kita tinggalkan berbagai jenis senjata laras panjang dan juga senjata lainnya. Tapi yang saat ini sedang viral adalah "Tank pertama buatan Indonesia".

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"

Tank yang memang berukuran medium ini telah lulus uji dari kehebatannya mengarungi lintasan, dan juga presisi jarak tembak serta teknologi yang di gunakan. Walau tank ini bukan murni di produksi Pindad namun dari hasil kolaborasi teknologi bersama Turki, maka PT Pindad pun mengumumkan harga yang akan di lepas ke pasaran bagi yang ingin membelinya maka harus siapkan kocek sekitar US$ 7 juta atau setara Rp 101 miliar (kurs Rp[ 14.500/US$).

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"

Prototype pertama memang dilakukan di Turki dalam pembuatan tank, hingga prototype ke dua murni berada di Indonesia. Dengan waktu 3,5 tahun akhirnya terciptalah tank harimau ini, dengan kelebihan tank ini yaitu memiliki dan daya fokus untuk menembak target lebih cepat daripada tank besar lain. Bahkan pihak pindad sendiri menyebutkan untuk pemesanan, dari tank medium ini baru bisa dipesan pada tahun 2020.

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"

Menurut data di pameran militer tank ini sudah ada dua negara yang minat satu dari asean kemudian satu lagi dari asia selatan. Tank ini sendiri dapat dipasang dengan meriam Cockerill XC-8 105mm atau meriam modular Cockerill 3105. Selain itu, tank ini menggunakan armormodular sehingga dapat diganti dengan cepat ketika rusak. Begitu juga Tanah gembur tak akan mampu menghambat kelincahan dari tank Harimau. Selain itu, transmisi mesin dibuat otomatis. Kemampuan tapak di tempat tanah yang relatif gembur. Mampu arungi pasir yang mudah menjebak. Dan juga di isi oleh prajurit yang lebih sedikit hanya 3 orang saja yaitu pengendara, penembak, dan pemberi komando. 

Setidaknya Indonesia sudah berada di jalur yang benar dalam hal produk militer hingga tak bergantung kepada produk asing, bila di embargo kembali seperti dulu maka alutsista kita hanya menjadi pajangan, tak ada perbaikan kedepannya.


emoticon-Angel

Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"
Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"
Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"


"Terima Kasih Sudah Berkunjung Ke Thread Aku Ya Agan Dan Sista"
--------------------------------------
Tulisan : .nona.
sumber
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh .nona.
Hebatt !!! Tank Pertama Buatan Dua Negara Indonesia Dan Turki, Bernama "Harimau"
mantap petromax
Harus diuji coba dulu nih, semisal nyerang negara tetangga... emoticon-army
Balasan post prasetia13
Quote:


Malingsia siap tuh jd bahan percobaan emoticon-Malu
Quote:


Setubuh ane kalo malingsia buat jadi ujicobaemoticon-Jempol
Balasan post prasetia13
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak menunggu sana cari masalah dulu gan....emoticon-Leh Uga
wah ternyata Indonesia bisa bikin Tank bernama Harimau…
Tank memang dibutuhkan untuk pertahanan…
semoga Pindad bisa produksi produk militer yang berkualitas sehingga bisa dipakai di Negara lain yang juga membutuhkan…
bagus ini
bisa untuk mempertahankan dan menjaga keamanan negri
mangstap nih gan keren
Balasan post prasetia13
Quote:

mending dipake nyerang gerakan radikal / separatis.
gak terlalu besar nih MBT emoticon-I Love Indonesia (S)
cocok buat geografis indonesia yang tropis. tapi gimana kabarnya kapal perang indonesia ya? secara kita kan lebi luas perairannya.
mantul pak eko..... nah gitu donk, mulai produksi alutsista sendiri pelan2 biar ga tergantung ama yang lain. biar kalo diembargo masih bisa survive
Quote:


bener itu gan
mantap ni Gan..
Quote:


iya gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di