alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Pentingnya Minimarket dalam Stasiun Kereta Api
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be527e2dcd7700c108b457a/pentingnya-minimarket-dalam-stasiun-kereta-api

Pentingnya Minimarket dalam Stasiun Kereta Api

Beberapa Stasiun di Daop 1 Jakarta yang sepi pertokoan, sangat disayangkan!! emoticon-Cape d...

Pentingnya Minimarket dalam Stasiun Kereta Api
(Doc. Pribadi)

Kereta Rel Listrik kini menjadi transportasi favorit masyarakat Jabodetabek, terbukti dari pertambahan volume penumpang yang terus meningkat setiap tahunnya. Ketepatan waktu menjadi salah satu faktor utama mengapa KRL diminati oleh konsumen. Kenyamanan serta fasilitas yang ada di Stasiun juga turut menyumbang peningkatan jumlah penumpang KRL maupun kereta lainnya.

Salah satu stasiun yang dilalui oleh KRL adalah Stasiun Cikarang. Stasiun yang terletak di sebelah timur sungai Cikarang merupakan stasiun kereta api kelas II dan mulai dilalui KRL sejak September 2017 lalu. Selain ketepatan waktu dan harga yang terjangkau, bangunan baru yang nyaman dan bersih turut menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penumpang kereta api. Fasilitas penunjang yang ada di stasiun seperti musholla, toilet serta ruang tunggu pun cukup baik. Pelayanan maksimal yang diberikan oleh pegawai PT KAI (Persero) juga menjadi pertimbangan mengapa transportasi ini menjadi favorit warga.

Sayangnya stasiun ini memiliki satu kekurangan yakni tidak adanya pertokoan atau mini market didalamnya. Keberadaan minimarket didalam stasiun dinilai cukup penting, banyak penumpang kesulitan jika mereka merasa lapar atau haus sedangkan disatu sisi sudah ada aturan yang melarang pedagang asongan untuk masuk wilayah stasiun. Terlalu beresiko jika penumpang harus keluar untuk membeli makanan atau minuman, bisa-bisa mereka tertinggal kereta api. Selain itu para penumpang juga merasa direpotkan jika harus berjalan keluar stasiun untuk sekedar memperoleh makanan atau minuman.

Sebagai pengguna setia jasa transportasi kereta api, tulisan ini merupakan bentuk kritik dan saran kepada manajemen PT KAI (Persero). Sangat disayangkan jika pelayanan yang diberikan sudah maksimal namun menjadi kurang karena tidak ada minimarket didalamnya. Semoga manajemen PT KAI (Persero) segera menindaklanjuti permasalahan ini, jangan biarkan konsumen menjadi kurang nyaman dan enggan untuk menggunakan jasa transportasi kereta api.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di