alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
IAIN Palu Butuh Rp117 Miliar untuk Revitalisasi Kampus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be523cba09a39693d8b4568/iain-palu-butuh-rp117-miliar-untuk-revitalisasi-kampus

IAIN Palu Butuh Rp117 Miliar untuk Revitalisasi Kampus

IAIN Palu Butuh Rp117 Miliar untuk Revitalisasi Kampus

Palu: Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, membutuhkan anggaran senilai Rp117 miliar untuk merevitalisasi perguruan tinggi (PT). Revitalisasi dierlukan untuk memulihkan peran dan fungsi kamus pascagempa bumi beberapa waktu lalu.


'Iya, biaya untuk kebutuhan rekonstruksi IAIN Palu pascabencana sekitar Rp117 miliar,' kata Kepala Sub Bagian Keuangan IAIN Palu, Ahdar, di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 9 November 2018.


Ahdar menjelaskan, kebutuhan biaya itu untuk rekonstruksi 34 item terdiri dari gedung rektorat, gedung L Fakultas Syariah, BAAK, student center, ruang dosen, laboratorium terpadu, gedung kuliah tarbiyah, gedung dekanat tarbiyah, gedung kuliah dan dekanat Ushuluddin.


Kemudian, gedung pascasarjana, aula, gedung kuliah dan dekanat fakultas syariah, gedung kuliah dan dekanat fakultas dakwah, gedung lab bahasa dan komputer, gedung perpustakaan, gedung garasi bus kampus.


Gedung M, gudang peralatan, gedung smooking area, gudang arsip, gedung garasi dua bus kampus, rumah genset, Masjid Al-Abrar IAIN Palu, gedung koperasi, kantin, gedung radio kampus, pos jaga depan aula, pos jaga depan auditorium, pos jaga depan rektorat, serta sarana prasarana pendukung kampus IAIN Palu (perhitungan lump sump). 


Kebutuhan biaya untuk revitalisasi kampus itu telah disampaikan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Agama di Jakarta. 'Rektor telah menyampaikan atau mempresentasikan kebutuhan IAIN Palu pascabencana kepada Kementerian Agama di Jakarta,' ujar Kepala Biro IAIN Palu, Ramang.


Saat ini perkuliahan dan pelayanan birokrasi kepada mahasiswa sebagian berlangsung di tenda-tenda yang terpasang di luar bangunan gedung. Perkuliahan semester ganjil berlangsung di tenda-tenda yang dibangun bantuan dari Baznas Pusat, Kementerian Agama dan BNPB.


Selain di tenda-tenda, mahasiswa juga menimba ilmu dari dosennya di

teras-teras gedung fakultas di lingkungan PT itu. Pascagempa dan tsunami menghantam dan memporakporandakan gedung, kampus IAIN Palu merubah sistem perkuliahan.


Dalam surat edaran Rektor IAIN Palu Nomor: 43/In.13/HK.00.7/05/2018 tentang pelaksanaan perkuliahan pascagempa, likuefaksi dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala maka pelaksanaan perkuliahan semester ganjil 2018/2019 dilaksanakan dalam bentuk semester pendek dengan jumlah pertemuan delapan kali.


Selanjutnya dalam pelaksanaan perkuliahan tersebut pertemuan maksimal empat kali dengan mahasiswa dan pertemuan selanjutnya dalam bentuk penugasan, baik tugas terstruktur maupun mandiri dan atau cara lain sesuai ketentuan yang berlaku.


Edaran itu juga meminta kepada setiap dosen menandatangani dan mengisi absen setiap perkuliahan, kemudian Rektor IAIN Palu Prof Sagaf S Pettalongi dalam edaran itu juga meminta kepada unsur yang mendukung terlaksananya perkuliahan untuk melakukan koordinasi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/y...alisasi-kampus

---

Kumpulan Berita Terkait :

- IAIN Palu Butuh Rp117 Miliar untuk Revitalisasi Kampus 10 Mahasiswa Untad Palu Lanjutkan Kuliah di Unair

- IAIN Palu Butuh Rp117 Miliar untuk Revitalisasi Kampus 87.000 Korban Bencana di Palu Masih Mengungsi

- IAIN Palu Butuh Rp117 Miliar untuk Revitalisasi Kampus 4 Sekolah Bantu Korban Bencana Alam Lewat Yayasan Media Group



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di