alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Biker Bongkar Pembatas Trotoar, Cara Pintas Berujung Celaka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be51d5b5a5163ed358b4567/biker-bongkar-pembatas-trotoar-cara-pintas-berujung-celaka

Biker Bongkar Pembatas Trotoar, Cara Pintas Berujung Celaka

Biker Bongkar Pembatas Trotoar, Cara Pintas Berujung Celaka


JAKARTA, KOMPAS.com - Video yang lagi viral di media sosial, yaitu belasan pengendara sepeda motor saling bahu membahu membongkar trotoar, agar bisa lewat. Hal tersebut dilakukan karena jalan raya di sampingnya macet.

Alhasil, pengendara motor itu punya inisiatif mencari jalan pintas dengan melewati trotoar. Padahal, hal yang dilakukannya itu sudah melanggar aturan.

Menurut Edo Rusyanto, pengamat transportasi dan keselamatan jalan raya, masih banyak pengguna lalu lintas yang mencari jalan pintas tetapi melanggar aturan. Perlu disadari bahwa prilaku tersebut juga bisa menimbulkan kecelakaan.

Baca juga: Viral Video Pemotor Bongkar Trotoar, Ini Ancaman Hukumannya


"Saat mencari jalan pintas itu malah melanggar aturan yang berpotensi pada gesekan sosial, bahkan kecelakaan lalu lintas. Itu yang harus disadari oleh pengguna jalan lain," ujar Edo kepada Kompas.com, Kamis (8/11/2018).

Edo menjelaskan, terkadang pengguna kendaraan bermotor juga lupa akan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Jadi, sebaiknya saling introspeksi diri agar menciptakan budaya tertib berlalu lintas.

"Sekedar mengingatkan saja, bahwa kecelakaan lalu lintas jalan kerap kali dipicu oleh perilaku tidak tertib alias melanggar aturan, mau sampai kapan kita terus begini," kata Edo lagi.




https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/09/120200815/biker-bongkar-pembatas-trotoar-cara-pintas-berujung-celaka

Apa yang salah?
1. Masyarakat nya
2. Sistem transportasinya
3. Pemerintahnya
4. Penerapan hukuman kurang

Jawab
A. Bila 1,2,3 benar
B. Bila 1,3 benar
C. Bila 2,4 benar
D. Bila 4 benar
E. Semua benar
Halaman 1 dari 3
Gue banget...
emoticon-Traveller
gmw macet? tidur aja dirumah emoticon-Traveller
goblog
yah...
Gw pilih 4emoticon-Traveller
Balasan post kodokbudegdikit
Quote:


emoticon-Ngakak
TS dongo......
Yang salah tetep Jokowi......
Balasan post gaygene
Quote:

1 dan 4 cyinn masyarakatnye jga barbaremoticon-cystg
Santun emoticon-Embarrassment
nastaik dikasih motor ya gini emoticon-Smilie)

Ana geram banget sama kelakuan pengedara motor yang suka nendang mobil, giliran uda nendang kabur maksudnya apa coba??
Jantannya ko setengah gitu
masyarakatnya lah...

taat peraturan itu semua dimulai dari diri sendiri masing2...
Quote:
kreativitas tak terbatas emoticon-Wakaka
pasang bollard dan trotoar ditinggiin. ndablek banget emg pemkot jaksel ga pernah gubris suara pejalan kaki disitu dari dulu emoticon-Cape d...
bahu membahu gotong royong itu
Quote:


lu berani kagak tong gantian nendang motornya? emoticon-Ngakak
Balasan post dr.anonymous
Quote:


sekarang malah semua trotoar jadi landai, emang enak sih buat pejalan kaki tapi kan jadi area motor melawan arah ngehindar macet ...
Quote:


mungkin yg punya ide dari bani boru ngangkang.. coba di cek ktpnya.. emoticon-Wink
Gapapa lah bray, daripada trotoarnya ga ada yg make mending dipake buat pengguna motor aja. Mubazir kan ratusan milyar terbuang percuma cuma buat mempercantik trotoar dan ga ada yg make? Emang elu-elu pada masih mau panas-panas jalan kaki? Mending dipake buat pengguna sepeda motor atau disewain buat pedagang K5.

Salam satu aspal emoticon-Angkat Beer

emoticon-Ngakak
Diubah oleh kantjutloreng
Ya udah tuh trotoar kasih aja ke pedagang kaki lima. Dijamin biker gak akan bisa lewatin lagi tuh trotoar emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di