alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Seberapa Besar Kans Skuter Listrik Gesits Versus Nyiyir?
4.22 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be51bb01a9975a24e8b458a/seberapa-besar-kans-skuter-listrik-gesits-versus-nyiyir

Seberapa Besar Kans Skuter Listrik Gesits Versus Nyinyir?

Seberapa Besar Kans Skuter Listrik Gesits Versus Nyinyir?
 
Seberapa Besar Kans Skuter Listrik Gesits Versus Nyiyir?

Halo agan-agan, balik lagi sama nubi. Sekarang nubi mau ngebahas soal skuter listrik Gesits yang lagi viral gara-gara dites coba sama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, belum lama ini. Anehnya, apapun yang dites sama Jokowi ada aja salahnya. Ini membuat gundah semangat nasionalisme nubi, gan..emoticon-Sorry
 
Padahalkan, namanya produk Indonesia kalau bisa dapet dukungan presiden, siapapun presidennya, jadi kebanggaan tersendiri. Nah, dukungan presiden ini penting, karena si empunya produk (Gesits) jadi bisa dapat kepercayaan dari stakeholders lain, jadi lebih gampang dapat pendanaan, pinjaman bank, jadi proses produksi bisa terjadi.
 
Memang, baterai beberapa komponen lain masih impor. Tapi, semua mobil dan motor yang ada di Indonesia, juga pada impor komponennya gan. Banyak banget...emoticon-Om Telolet Om!
 
Karena, begitulah industri bekerja di seluruh dunia Gan. Enggak ada satu negara di dunia yang bikin produk full 100% lokal, pasti ada aja deh yang impor. Ini hanya teori ekonomi dasar, komponen yang murah yang bakal dipilih jadi pemasok.

Seberapa Besar Kans Skuter Listrik Gesits Versus Nyiyir?
 
Jadi, Skutik listrik Gesits ini, benar-benar dikembangkan sama anak bangsa lho gan. Jadi Gesits merupakan produk dalam negeri yang diciptakan dan dikembangkan kelompok mahasiswa dan mahasiswi Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Jawa Timur.
 
Dalam perjalanan risetnya dua lembaga pendidikan nasional lainnya, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), ikut ambil bagian. emoticon-Shakehand2
 
Bahkan didukung pihak pemerintah/BUMN yang memiliki keahlian dibidangnya, antara lain PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (WIKON), PT Pindad (Persero), PT Len Industri (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) yang diwakili PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), sampai si calon distributor PT Gesits Technologies Indo (GTI) dari pihak swasta.
 
Katanya dalam waktu dekat ini akan segera diluncurkan, dan sudah banyak orang yang udah pesan. Jokowi aja mau beli 100 katanya gan, enggak tau deh buat apaan. emoticon-Ngakak
 
Seberapa Besar Kans Skuter Listrik Gesits Versus Nyiyir?

Supaya enggak kalah lawan nyinyiran, mungkin Gesits perlu main-main juga ke capres Prabowo atau ke Bang Sandi. Jadi, bisa dites juga dan dipesan juga, misalnya buat ojek di Jakarta atau di daerah gitu sama Bang Sandi.
 
Jadi, lebih gitu komennya.. jangan nyinyir mulu. Kan, kasihan juga ya... motor bikinan anak bangsa dinyiyirin, cuma gara-gara mau pilpres. Gimana perasaan agan, udah jungkir balik ciptain produk yang bagus, eh ujungnya cuma di katain...emoticon-Wagelasehemoticon-Bingung
 
Intinya gan, Siapapun presidennya, dia wajib dukung produk nasional. Siapapun produk nasionalnya wajib kita dukung gan. Kapan lagi Indonesia punya motor keren dan canggih kayak gini gan... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-2 Jempol


Salam Cendol,

emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Diubah oleh pelatkuning007
Halaman 1 dari 12
dukung hasil karya anak bangsa.VIVAT ITS!!
kalo gak nyinyir berasa makan sayur tanpa kuah bre...sereeet... emoticon-Thinking
Ayo GESITS melaju kencang seperti nama mu ane yakin kalian bisa sukses di kancah permotoran Indonesia Jadilah Tuan Di Negri Sendiri emoticon-I Love Indonesia
ane nunggu esemka aja mau beli 1000 buat operasional perusahaan taxi online 😂
Cinailah ploduk-ploduk Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Balasan post hard_dick
serius gan kwkwkwk
kalo keluar ane beli satu buat ngojol ah
semoga bisa melaju dengan gesit disela2 orang nyirnyir emoticon-2 Jempol
padahal Gesits ini jauh lebih serius loh pengembanganya daripada Esemka....Pertamina aja invest 500 M
Dulu ada mobil Tuxuci yg skrg hilang entah kemana.
Semoga si "Gesit" bernasib lebih baik.
Kira kira harga resmi otr nya brp gan, kayak nya bakalan laris bgt nih
Bukan nyinyir. Tapi realistis aja. Aturan tentang kendaraan listrik aja sampe sekarang ga jelas. Itu padahal tugas pemerintah. Eh malah dia ikutan launching. Itu apa kalo tujuannya bukan politik?

Ga usah jauh2 lah. Liat tuh esemka. Udah dri berapa taun lalu masa ga jadi2.

Akuin aja lah kalo ini cuma langkah politik.

Kalo gesits dah SIAP langsung sampe garasi rumah dan bisa langsung dipakai konsumen. Baru deh ane acungin jempol buat wiwi.

Mobil listrik jaman DI aja dan Ahmadi aja malah kena kasus kok. Lo kira pabrikan jepun yg menguasai market share indo saat ini akan diam aja? emoticon-Big Grin

Cuma w*ling aja yg berani. Itu pun karena modalnya kuat. emoticon-shakehand
Enakan hybrid bisa bensin n listrik
Diubah oleh hawk
Salah momen sehingga jadi bahan berita tak dipercaya kalo tujuannya bukan politik jelang pilpres, beda kalo launching nya gak di tahun 2019.
Kasian loh anak ITS
Diubah oleh Oktovich
listrik ane masih subsidi gan emoticon-Ngakak
nge charge motornya berapa lama yaaa emoticon-Kemana TSnya? , terus daya tempuh dll
Gua nonton aja dah.... Pengen tau serius apa kagak? Cuma ya gimana gitu ya.... Ya pokoknya gitu dah.




Kalo ngedukung dikira nastaik. Kalo gua nyinyirin tar gua dikira nasbung. Tai kan? emoticon-Tai
Diubah oleh davinof
dulu waktu mau naek jd gub dki..sibuuk promo esemka.....setelah kepilih esemka ilang ditelen bumi ama langit
skrg dah deket2 2019..tau2 esemka nongol lg...nambah lh sigesit.
ada apa gerangan
Quote:


hah? emoticon-Ngakak
salut buat mahasiswa yang masih punya keinginan dan skill untuk mengembangkan sesuatu di era orang yang tidak bisa berbuat apa2 lebih banyak nyinyir dibandingkan orang yang sedang meneliti sesuatu dan selalu mengembangkan penelitiannya
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di