alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
2018 Korea Popular Music Awards, Apa Bedanya dengan Penghargaan Musik Lain?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be50caf1cbfaa00558b456b/2018-korea-popular-music-awards-apa-bedanya-dengan-penghargaan-musik-lain

2018 Korea Popular Music Awards, Apa Bedanya dengan Penghargaan Musik Lain?

2018 Korea Popular Music Awards, Apa Bedanya dengan Penghargaan Musik Lain?


Boleh nggak sih bilang kalau Korea Selatan nggak cuma negara yang punya segudang bintang KPop, tapi juga negara dengan segudang penghargaan untuk pelaku industri musik mereka? Mulai dari MAMA (Mnet Asian Music Awards), MMA (Melon Music Awards), Golden Disc Awards, Gaon Chart Music Awards, MGA (MBCPLUS x Genie Music Awards), dan banyak lagi penghargaan untuk insan musik lokal di sana. Yang terbaru, yang katanya akan menjanjikan sebuah penghargaan yang bisa dipercaya, diberi nama Korea Popular Music Awards.

Tahun ini akan jadi tahun pembuka untuk Korea Popular Music Awards (KPMA 2018). Pada Jumat (9/11), pihak penyelenggara penghargaan ini mengumumkan secara resmi bahwa upacara penyerahan penghargaan mereka akan digelar pada 20 Desember mendatang bertempat di KINTEX, Ilsan, Korea Selatan. 

2018 Korea Popular Music Awards merupakan upacara penghargaan yang digelar atas kerja sama beberapa asosiasi. Si antaranya Korea Singers Association, Korea Entertainment Producer's Association, Recording Industry Association of Korea, Federation of Korean Music Performers, dan Korea Music Copyright Association.

"KPMA 2018 akan jadi upacara penghargaan berharga yang akan jadi tempat berkumpul generasi lama yang telah membentuk industri musik Korea di masa lalu, dan generasi baru yang akan membawa musik Korea di masa depan. Termasuk juga bintang KPop yang selalu berdiri di barisan terdepan menyebarkan Korean Wave," ungkap komite penyelenggara penghargaan ini.

2018 Korea Popular Music Awards, Apa Bedanya dengan Penghargaan Musik Lain?


Mereka juga menyebutkan bahwa format penghargaannya akan sama seperti penghargaan musik di Korea yang sudah ada. Namun mereka akan fokus kepada "kesetaraan" (equality) dan "ketidakberpihakan" (impartiality) dalam proses penjurian. "Jadi kami bisa memposisikan diri kami sebagai ajang penghargaan yang bisa dipercaya dan dapat diandalkan," lanjut mereka.

KPMA 2018 akan memilih pemenang award mereka lewat sistem voting secara online dan juga dewan juri yang adalah para ahli di bidangnya. Voting online akan dimulai 16 November mendatang dan bisa dilakukan di situs resmi KPMA 2018.

Nominasinya belum diumumkan hingga saat ini. Termasuk siapa saja yang akan menghadiri upacara penghargaannya.

Spoiler for Sumber:



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di