alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Pencegahan Penyakit Liver
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be5094260e24bba1d8b456e/pencegahan-penyakit-liver

Pencegahan Penyakit Liver

Menjaga organ hati pada tubuh manusia memang sangat penting untuk dilakukan. Terdapat berbagai macam penyebab terjadinya penyakit pada organ hati. Mulai dari mengkonsumsi obat-obatan kimia secara berlebihan, mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu, hingga mengalami obesitas.


Ketika pada saat seseorang itu mengalami penyakit pada organ hatinya, maka akan daapt terjadi gangguan pada sistem pengeluaran racun dari dalam tubuh. Oleh sebab itu, liver atau hati memiliki perang yang sangat penting dalam menyaring dan mengeluarkan racun dari tubuh yang masuk bersama makanan dan minuman.

Selain itu, organ hati juga sangat berperan dalam pencernaan dengan memproduksi cairan empdedu yang berfungsi membantu memecah lemak dari makanan, serta menyimpan glukosa sebagai cadangan energi bagi tubuh.

Seseorang yang mengalami penyakit organ hati lebih beresikp mendapatkan infeksi ini dapat menyebabkan penyakit bahkan lebih parah. Terdapat vaksin yang dapat membantu untuk mencegah beberapa infeksi yang dapat terjadi. Ada vaksin untuk hepatitis A dan juga B, serta untuk radang paru-paru.

Anda dapat mengubah dan meningkatkan kondisi kesehatan dari organ hati anda. Hal tersebut sangat diperlukan agar penyakit yang anda derita tidak semakin parah. Mungkin dengan cara mengubah gaya hidup dapat membantu anda untuk memperbaiki organ hati itu sendiri.

Mencoba mengkonsumsi seperti salad, jus, atau juga buan-buahan. Disarankan bagi anda untuk mengkonsumsi banyak air agar dapat mengeluarkan racun dari tubuh. Melakukan pengurangan asupan gula dapat mencegah kelebihan dari pembentukan kolesterol di dalam organ hati.

Pencegahan Penyakit Liver


Tidak hanya dengan cara-cara seperti diatas saja untuk mencegah atau memperbaiki kondisi dari organ hati. Masih terdapat banyak cara lainnya untuk mewujudkan hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara Pencegahan Penyakit Liver, diantaranya :

- Membatasi mengkonsumsi minuman beralkohol
- Disarankan untuk mengkonsumsi obat-obatan sesuai dengan dosis
- Menggunakan kondom pada saat berhubungan seksual
- Menjaga berat badan agar tetap ideal
- Kenakan pakaian lengan panjang, masker, dan juga sarung tangan serta pastikan ventilasi rumah anda dalam keadaan baik
- Banyak mengkonsumsi makanan sehat dan juga segar seperti buah dan sayur
- Memeriksakan diri untuk mendeteksi kemungkinan tubuh terinfeksi hepatitis, dikarenakan penyakit hati sering muncul tanpa didahului oleh gejala tertentu
- Melakukan imuninasi untuk melindungi diri dari hepatitis A dan juga B
- Mengkonsumsi kopi dalam kadar yang tidak berlebihan dapat membantu mengurangi resiko penyakit organ hati
- Hindari paparan darah atau pun cairan tubuh dari orang lain.

Organ hati atau liver yang sudah sakit atau rusak tidak akan dapat kembali sehat seperti semula. Dikarenakan hal tersebut terjadi agar terhindari dari penyakit organ hati. Oleh karenanya, segera terapkan gaya hidup sehat sebelum terlambat. Apabila mengalami gejala penyakit seperti ini, segera lakukan pengobatan dan perawatan dengan cara yang tepat dan benar.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di