alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
BUTUH SARAN DAN MASUKAN PERIHAL PEMBERKATAN WEDDING
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be505b25a516380758b4569/butuh-saran-dan-masukan-perihal-pemberkatan-wedding

BUTUH SARAN DAN MASUKAN PERIHAL PEMBERKATAN WEDDING

Hallo Agan" dan Aganwati, mau tanya nih

ane cowok punya calon istri yang kebetulan orangtuanya beda agama ( buddha dan muslim )

dan ane melakukan pemberkatan nikah dengan adat buddha

tapi apakah tidak apa pada saat pemberkatan papanya calon istri ini tidak ikut, karena dia muslim ?

atau ada dari agan or aganwati ada yg sama seperti saya ?


terima kasih
Halaman 1 dari 2
emoticon-Sundul Gan (S)
Loh!
Emang kenapa kalau tidak datang emoticon-Bingung
Acaranya bakal batal
Itu hak dia emoticon-Hammer2
Diubah oleh violie.jahad.12
Adik ipar g dapat mertua beda agama. Mama mertua chinese, papa mertua muslim. Dan papa mertua dia tetap hadir di pemberkatan gereja tuh. Masa pemberkatan anak sendiri gak ikut.
Quote:


Saran ane, coba dulu ngomong ke ortu cewek, semoga ortu nya mau merestui dan hadir dipemberkatan..

Juga coba tanya sama romo/bhikkhu di vihara tempat agan pemberkatan.. bagaimana bila menurut mereka.. kan pemberkatan di vihara.. ajak juga pasangan agan waktu nanya..

Semoga pemberkatan dan pernikahan nya lancar
Balasan post violie.jahad.12
ya memang benar hak dia, saya sih tidak mempermasalahkannya juga.

tapi ini kan acara yang membutuhkan kehadiran ke-2 orang tua untuk merestui anaknya untuk diberkati dan direstui.
Balasan post cloning.ortillo
nah itu dia, yang ane dapet sih dari calon ane, papanya malu karena muslim gtu hadir di acara pemberkatan buddha gtu -_-'
Balasan post blacklotuscorp
direstui emang sudah direstui, cuman yah itu yg calon ane bilang papanya malu gtu hadir di pemberkatan di vihara gtu -_-

iya nanti pengen ditanyakan ke pihak bhikkhunya

makasih gan
Balasan post fuelcombo
Quote:


Idih, padahal anak kandung kan cewe kamu?
Suami adik ipar g bukan anak kandung loh padahal, tapi papa tirinya yg muslim tetap hadir di pemberkatan.

Mungkin tergantung orangnya, lebih sayang malu apa lebih sayang anaknya sendiri.
seharusnya sih gpp... tapi tergantung dari kesediaan dan keiklasan orang tua nya...

papa ane kristen....kakak ane ikut suaminya budha waktu nikah kita semua dateng ke pemberkatannya di wihara...ane yang membacakan kata sambutan dalam ceremonynya....
emang ada beberapa ritual di dalemnya...tapi selama kita ngga meyakini hanya sekedar memberikan jalan terbaik buat pernikahan orang lain kenapa ngga? toh itu juga kebaikan...

pola pikir kita sekeluarga sih gitu...dan lagi agama adalah sebuah pilihan yang tak bisa dipaksakan.
Balasan post cloning.ortillo
iya gan anak cewek kandungnya..

entahlah ane juga, memang mungkin tergantung orangnya yang begitu. dan emang gengsi papanya sih gede banget -_-'
Balasan post bitha
nah itu dia yang ane harapkan, tapi mungkin seiringnya waktu berjalan bisa berubah cara pikir dan pandang papanya, dan tidak malu tuk hadir
Quote:


Pertanyaannya dari sudut ceremony dengan cara budha seberapa penting kehadiran papa nya?

Kalau bisa diwakilkan..ya sudah lah gan ngalah aja...kalau memang segala usaha sudah di lakukan untuk membujuk biar dateng.

Yang penting resepsinya dateng karena tidak bertentangan dengan agama..karena memang yang kenceng ngga mau dateng. Tapi merestui.

Waktu nikah ama suami ane ngga ada 1 pun keluarga dia yg dateng ke pemberkatan di gereja, tapi keluarga nya merestui tapi ngga mau dtg..kita menghormati..tapi resepsi nya mereka mau datang.
Quote:


Kalau seandainya papa nya nyuruh kamu ikut pengajian ke majelis ta'lim... Kamu mau ikut gak... Atau acara ceramah agama.. Atau buka puasa/sahur...Tarawih.... Gimana menurut kamu..
Atau baca syadat... Mengaji alquran...

Bisa ikut acara yg di luar ke agamaan kamu BUTUH SARAN DAN MASUKAN PERIHAL PEMBERKATAN WEDDING
Diubah oleh violie.jahad.12
Balasan post violie.jahad.12
konteksnya berbeda gan, ini acara seumur hidup sekali, dan hadir untuk merestui, tidak disuruh sembhayang atau gimana emoticon-Smilie

btw, ane pernah ngikutin buka puasa bareng or sahur bareng

klo yg agan tanyakan itu ibaratkan, kek nyuruh ikan buat manjat pohon emoticon-Smilie
Quote:


Jangan egois dong loemoticon-Kagets

Terserah dia mau datang apa tidak... Kami di sini cuma memberi pendapat sesuai sudut pandang.

Kamu kan yg minta pendapat...kalau kamu bersikukuh... Atau curhat dsini cuma minta dukungan kalau tindakan kamu benar.

Itu salah besar... Jadi kamu gak bisa Yakin kan org buat dukung sesuatu yg km anggap benar. BUTUH SARAN DAN MASUKAN PERIHAL PEMBERKATAN WEDDING
Diubah oleh violie.jahad.12
Quote:


Quote:


sepertinya diatas saya sudah menjawab tidak mempermasalahkannya dehemoticon-No Hope

yah agan memberi pendapat perumpamaannya itu ga masuk akal dan jauh dari konteks yg dimaksud emoticon-Hammer2
Quote:


Intinya terserah diaBUTUH SARAN DAN MASUKAN PERIHAL PEMBERKATAN WEDDING
Diubah oleh violie.jahad.12
Balasan post bitha
Quote:


dan ternyata ane baru dapet kabar dari calon ane, papanya minta pemberkatannya itu ga d tulis di kartu undangan nanti -_-, katanya papanya malu kalo keluarganya tau anaknya ga pemberkatannya secara islam, fiuuhhh... begini amet yak rumitnya -_-
Balasan post violie.jahad.12
Quote:


ya memang terserah dia gan, tapi sampe jangan di tulis ada pemberkatan di kartu undangan gimana coba itu -_-
Quote:


Maksudnya emoticon-Bingung
Pemberkatan..... Kalau yang di undang muslim, gak ada Pemberkatan, ada nya bismillah.

Kalau di undang non muslim ya terserah.
Tergantung orang nya sih BUTUH SARAN DAN MASUKAN PERIHAL PEMBERKATAN WEDDING
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di