alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Novel Bamukmin-Guntur Romli Debat Kusir soal Bendera di Rumah Rizieq
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be503e554c07acc4b8b4568/novel-bamukmin-guntur-romli-debat-kusir-soal-bendera-di-rumah-rizieq

Novel Bamukmin-Guntur Romli Debat Kusir soal Bendera di Rumah Rizieq

Novel Bamukmin-Guntur Romli Debat Kusir soal Bendera di Rumah Rizieq

VIVA – Tokoh Front Pembela Islam Novel Bamukmin dan politikus Partai Solidaritas Indonesia Guntur Romli berdebat sengit seputar peristiwa penempelan bendera berlafaz kalimat tauhid di rumah Rizieq Shihab di Mekah, Arab Saudi.

Keduanya beradu argumentasi dan saling membantah dalam perbincangan dengan tvOne dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi pada Jumat, 9 November 2018.

Perdebatan mulanya dipicu topik pernyataan Guntur Romli melalui akun media sosialnya yang menantang nyali Rizieq untuk mengibarkan bendera berlafaz kalimat tauhid di jalan-jalan Arab Saudi. Guntur meyakini Rizieq tak akan berani karena dia tahu bendera semacam itu dilarang di Saudi karena dapat diasosiasikan sebagai bendera Hizbut Tahrir atau kelompok teroris seperti ISIS.

Namun Novel menganggap tantangan itu kekanak-kanakan. Lagi pula, katanya, tak mungkin Rizieq berjalan-jalan di kota-kota Saudi, katakanlah di Mekah, dengan mengibarkan bendera semacam itu.

Ngapain Habib Rizieq mengibar-ngibarkan bendera di jalan-jalan Arab Saudi. Coba ente aja ngibar-ngibarin bendera di sini, coba,” ujar Novel menyela.

Guntur berdalih bukan itu yang ia maksud, melainkan menuntut konsistensi sikap Rizieq yang menganggap bendera berwarna hitam dengan tulisan kalimat tauhid itu ialah bendera tauhid semata, bukan bendera Hizbut Tahrir, atau bahkan bendera ISIS.

Sebab, Guntur mengingatkan, Rizieq beberapa waktu lalu di Arab Saudi menyerukan para pengikutnya untuk mengibarkan bendera serupa di Indonesia. Sementara Rizieq, katanya, tentu menyadari pengibaran bendera serupa itu dilarang keras, dan bahkan dapat diancam hukuman pancung.

Pemerintah Saudi, menurutnya, jelas melarang bendera seperti itu karena bertentangan dengan hukum setempat: Saudi ialah negara monarki dengan raja sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, sementara bendera itu sering digunakan organisasi pengusung khilafah.

Berbeda, katanya, dengan bendera kebangsaan Saudi. Meski sama-sama terdapat kalimat tauhid, bendera Arab Saudi berwarna hijau dan di bagian bawahnya terdapat gambar sebilah pedang.

“Bendera (berwarna hitam berlafaz kalimat tauhid) itu mirip (dengan yang tertempel di rumah Rizieq Shihab) dan bendera Hizbut Tahrir. Itu yang disorot oleh warga NU, karena itu mengarah pada politik makar,” katanya.

Novel menyanggah argumentasi Guntur ketika lawan bicaranya menyebut juga bendera tauhid yang berwarna hitam serupa dengan bendera Alqaeda, kelompok ekstremis. “Ente enggak konsisten. Katanya itu bendera HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), sekarang bilang bendera Alqaeda.”

Namun Guntur sekali lagi mengklarifikasi bahwa yang dia maksudkan ialah bendera yang dapat diasosiasikan dengan Hizbut Tahrir, ISIS, atau Alqaeda. “Makanya ente ngaji yang benerlah.”

Novel tak menerima cemoohan Guntur, dan balik menyerang, Ente yang ngajinya enggak bener.” (ase)

Sumur




Novel Bamukmin memang bebar-benar cerdas, alim, pandai mengaji dan pandai berdebat.  Wajar karena, ngaji dan sekolahnya aja top, bahkan sekarang katanya sudah menjadi salah satu lawyer kelas kakap.emoticon-Motret
Halaman 1 dari 4
dari segi keilmuan, Gus Romli lebih alim dibanding novel.. emoticon-Traveller
Quote:


ada aksi ada reaksi pel,kayak muke lu liat ahok aja langsung emosi,sama ni guntur juga reaksi dari tantangan si rijik

*Edit:
itu fotonya si nopel?
Diubah oleh jualpcyagan
Balasan post balbandot
Quote:


Ah kata sapa, nopel itu secerdas Ali bray emoticon-Leh Uga

Novel Bamukmin-Guntur Romli Debat Kusir soal Bendera di Rumah Rizieq
Quote:


Ali Oncom kali ah emoticon-Traveller
emoticon-Ngakak


media ini juga ngga membantu,, org2 bego kaya bamukmin di undang dikasih panggung.
jadi gini.. pake jubah kemana mana
tp otak kopong ga diisi ilmu agama
somplak

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Novel Bamukmin-Guntur Romli Debat Kusir soal Bendera di Rumah Rizieq
Dari sekian banyak tuh orang ngebacot.. Satu kalimat yang gue setuju, "Saya meminta kepada pemerintah Indonesia untuk mengikuti penegakan hukum yang dilakukan pemerintah Saudi. Untuk melarang pembajakan simbol-simbol agama dijadikan sebagai kedok terorisme."

Lebih waras dibanding onta lainnya.
emoticon-Ngakak
Balasan post balbandot
Novel Bamukmin itu hafal banyak kitab, salah satunya yg paling dia hafal itu karangan Ustadz Enny Arrow. emoticon-Smilie
itu nopel kok kostum ulamanya bongkar pasang? emoticon-Bingung
kadang pke daster sorban, kadang pke jas, kadang pke t shirt, kadang cm handukan doang
bantahan nopel itu isinya apa ya..? emoticon-Bingung (S)
Bekas preman yg ngga prh sekolah agama hny modal sorban dan jubah serta ikut onta arab mendadak jd penceramah. Yg di ksh ceramah mayoritas kaum pendidikan rendah ekonomi kere otak kecil sumbu pendek
Ikan hiu kok diajak debat? Awas ntar digigit kalo lagi laper emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
Diubah oleh bobbin
Novel fitsa hats beneran ngajinya bener?
lhah tapi apa hubungannya ngaji dan bendera di rumah bibib...
emoticon-Ngakak
Quote:


Iya, ngapain coba... emoticon-Kagets

Kan didatangi polisi jadinya...... emoticon-Big Grin
Quote:


keknya media ngasih panggung ke org2 aneh karna tau org lebih banyak komen caci maki dibanding baca beritanya. lumayan buat share profitnya.
Balasan post suralia
Quote:


kembali lagi ke masalah rating sih..

media gak peduli keadaan bangsa mau gmn.. asal rating tinggi
Tadi sempat nonton bentar... ternyata benar kata legenda.. kapasitas otak manusia hiu itu bejimana
gunrom berani betul debat sma ikan hiu.
orang kayak nopel diwawancara sih emoticon-Ngakak
Balasan post politickntricks
Gak juga. Menurut saya, media sengaja memberikan panggung pada org2 semacam ini untuk membongkar kebodohan dan kekonyolan mereka. emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di