alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tempat "Paling Aman" Adalah Sekolah, Manfaatkanlah!
5 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4fee0dc06bdec228b4568/tempat-quotpaling-amanquot-adalah-sekolah-manfaatkanlah

Tempat "Paling Aman" Adalah Sekolah, Manfaatkanlah!

Tempat "Paling Aman" Adalah Sekolah, Manfaatkanlah!

Quote:


Saat kita sekolah hal terberat yang kita pikirkan mungkin PR Fisika, besok ulangan Matematika, atau persiapkan diri untuk guru PKn yang senang sekali memberikan kuis dadakan. Semua yang kita butuhkan, sudah dipenuhi oleh yang menaggung kita. Jika levelnya SD-Kuliah S-1 kebanyakan orang tua kita. Jika S-2, kursus keahlian atau persiapan naik tingkat (PNS-TNI-Polri) maka akan ditanggung oleh instansi. Sekali lagi, saya bicara sebagian besar, bukan yang punya kemampuan khusus bisa bayar sekolah dan kuliahnya sendiri ya.

Tempat "Paling Aman" Adalah Sekolah, Manfaatkanlah!

Banyak siswa/mahasiswa yang tidak sadar dengan nikmat saat bersekolah, hingga melakukan hal-hal yang kurang pas. Misalnya, tidak belajar dengan baik, suka menyepelekan guru, memusuhi teman, suka bolos, suka mencontek, suka mengeluh dengan yang dihadapi di sekolah. Akui saja, bener tidak? Silahkan buat pengakuan, hehe. Kita baru sadar nikmatnya sekolah saat kita sudah lulus. Ternyata untuk bertemu teman, mengumpulkan teman itu sulitnya luar biasa. Untuk melihat peluang memperoleh jodoh apalagi, lebih susah lagi.

Biasanya di sekolah ada 600an siswi cewe yang membuat pilihan sangat beragam, hari ini? Kalau kita kerja di perusahaan dan kita ada di posisi staff yang stay di kantor, paling banter cuma 50an entah ada atau tidak. Hal sangat berat tersaji bagi mereka yang "gagal". Pekerjaan belum mapan, keuangan susah, sementara sudah harus bertanggung jawab pada dirinya sendiri. Yakin, pasti mau masuk sekolah lagi, belajar dengan benar, tidak neko-neko agar di depan lebih jelas hidupnya.

Tempat "Paling Aman" Adalah Sekolah, Manfaatkanlah!


Kalau sudah begitu, sudut-sudut sekolah yang dulu dianggap tidak penting pun ingin dikunjungi balik. Ingin diputar lagi waktu-waktu itu. Iya waktu belajar di sekolah, waktu kumpul dengan teman-teman, bahkan waktu dihukum guru berdiri di depan kelas karena tidak bisa mengerjakan Kimia pun akan terlihat sangat indah. Bukan hanya bagi yang gagal, yang dianggap sukses pun, kadang ingin balik ke masa itu. Masa di mana tidak harus memikirkan gimana mendesain rumah yang memuaskan kastamer. *curhat developer

Rutinitas yang konon terasa sangat menjemukan, berangkat jam 7 pulang jam setengah 2 terasa lebih indah daripada hari ini. Di mana harus terbang dari satu bandara ke bandara yang lain. Harus naik bus dari satu kota ke kota di provinsi lain, berkoordinasi dengan team sampai-sampai menyapa orang yang disayang pun harus mencuri waktu. Saat itulah, kerinduan untuk sekolah datang lagi. Karena sekolah aman dari tuntutan hari ini, bebas melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Tempat "Paling Aman" Adalah Sekolah, Manfaatkanlah!

Well, buat adek-adek yang masih sekolah, manfaatkanlah! Manfaatkan waktu mu di tempat paling aman. Dimana tanggung jawab terberat mu hanya soal nilai. Kalian tidak harus memikirkan besok makan apa, karena sudah ada yang memikirkannya. Baju kalian usang, sudah ada yang siap memberikan kalian dana untuk membeli yang baru. Isilah hari-hari kalian dengan hal-hal bermanfaat yang akan mencerahkan masa depan kalian kelak. Yang pasti, jangan pernah mencoba melanggar hukum, dan jadilah pintar. Salam Damai.


Merdeka!

Sumber Tulisan : Pemikiran Sendiri
Sumber Gambar : Koleksi Pribadi, sini, sini, sini
Halaman 1 dari 8
Sekolah adalah masa yang paling indah wkwkw

Walau dulu gua STM yang isinya laki2 semua, tapi serasa bahagia tanpa adanya cewek satupun

Ngerasain yang namanya cabut sekelas, bikin kasus sampe guru nangis satu kelas. Semua serasa menyenangkan wkwk.

Dan kini gua baru sadar, apa yang gua lakukan dulu salah. Gua pengen balik ke masa itu, pengen untuk mengubah masa itu wkwk.
Quote:

Tapi anak STM ga ada larangan nongkrong di SMA sebelah kan om??? emoticon-Big Grin Sip, satu pengakuan nih... Gw juga gitu soalnya... emoticon-Hammer2
Wah, ane mah pas sekolah jadi anak baik". emoticon-Cool

Pagi siang belajar, siang sore ikut kegiatan OSIS, sore sampe deket maghrib ikut Ekskul Beladiri. emoticon-Cool

Anehanya pas Kuliah malah jadi anak warnet gara" WC dan Dota1 emoticon-Wakaka
Quote:


emoticon-Leh Uga
Tau aja emoticon-Leh Uga

Tapi bukan SMA, tapi SMK juga yang ada jurusan semacem SMEA gitu.

Malah sebelah2an. Jadi gua bisa lirik2 dan nongki bareng wkwk
Quote:

Waktu kuliah si om temenan sama gamers addict kali ya... emoticon-Big Grin
Quote:

SMEA sekarang ga ada om, namanya SMK juga... Kalau posisi kayak gitu sih STM rasa surga om... emoticon-Big Grin
masa-masa sma memang masa paling indah... selepas sma jauh2 merantau... eeeh nikahnya balik sama temen sekelas pas sma emoticon-Malu
Diubah oleh nifiraluniaz
Quote:

Itu namanya jodoh om... emoticon-Big Grin
ayo sekolahemoticon-Wagelaseh
Tempat "Paling Aman" Adalah Sekolah, Manfaatkanlah!
Quote:

lagi lah masak cuma atu
Jadi kangen...






Ama bu guru seksi emoticon-Malu
masa sekolahhemoticon-Mewekemoticon-Kangen
Quote:

Jam segini kalau Jumat dah pulang om... emoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-Leh Uga
Quote:

Tiap sekolah kayaknya emang ada guru sexehnya... emoticon-Big Grin
Quote:

Kenapa om??? emoticon-Big Grin
Quote:

kangen klo inget2 jmn skolah dulu, skrng udh kerja kuliah udh sibukemoticon-Betty
wah jadi flashback ane om emoticon-Embarrassment
Quote:

Kalau masih kuliah masih enak om, aman... Kalau udah kerja, nah itu... emoticon-Big Grin
Quote:

Kenangan masa sekolah emang indah om... emoticon-Big Grin
Quote:

ane ambil dua2 nya gan, pagi gawe mlm ngampus emoticon-Big Grin minggu doang bisa nyantai, nyantai jg sambil garap tugasemoticon-Ngakak
Quote:

Lumayan lah om, masih ada teman tambahan selain di tempat kerja... emoticon-Big Grin
sekolah libur...



Gerbang digembokemoticon-Cool
Yah telat masuk sekolah deh emoticon-Hammer (S)


Btw dulu ada pelajaran bahasa Sunda apakah masih ada kah?? emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di