alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesaksian Kiai Asep : Jokowi Sujud Jari Kakinya Menghadap Kiblat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4f64f14088d7c508b4567/kesaksian-kiai-asep--jokowi-sujud-jari-kakinya-menghadap-kiblat

Kesaksian Kiai Asep : Jokowi Sujud Jari Kakinya Menghadap Kiblat

Kesaksian Kiai Asep : Jokowi Sujud Jari Kakinya Menghadap Kiblat

Ketua Dewan Pembina Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) KH Asep Saifuddin Chalim menegaskan bila umat Islam terutama ulama menginginkan pemimpin yang takut dan bertaqwa kepada Allah maka pilihannya adalah Jokowi.

"Indikator takut dan taqwa itu shalat. Shalat Pak Jokowi baik, sesuai kitab Safinatus Shalat. Saya saksikan sendiri, tanpa hijab," kata Kiai Asep dalam Silaturahim Kiai dan Dai Muda di Bandung, Selasa malam.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur itu memberikan kesaksian atas cara shalat Jokowi.

"Waktu sujud jari-jari kakinya menghadap kiblat. Duduk iftirasy betul. Ini pasti karena terbiasa shalat," kata Kiai Asep.

Menurut dia, gerakan shalat bukan hal main-main. Ia menceritakan seorang kiai sepuh asal Nganjuk, KH Jamal, yang gundah setelah bermakmum pada seorang syekh asal Timur Tengah hanya gara-gara jari-jari kaki syekh itu tidak menghadap kiblat waktu sujud.

"Pak Jokowi juga shalat di awal waktu, sering puasa Senin-Kamis. Kalau ulama berdoa minta pemimpin yang takut Allah maka pilih Jokowi," katanya.

Di luar masalah keislaman Jokowi, Kiai Asep juga menyinggung kesungguhan Jokowi dalam mencintai bangsa dan negaranya, serta keinginan menyejahterakan rakyat.

"Kalaupun sekarang belum bisa menyejahterakan, Pak Jokowi sudah merintis ke arah itu. Freeport berusaha dikuasai, infrastruktur dibangun, itu semua arahnya ke sana. Ini langkah yang membutuhkan keberanian," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Kiai Asep, bisa disimpulkan bahwa Jokowi telah memberikan bukti dan kerja nyata.

"Pak Jokowi telah melakukan kerja konkret menuju kesejahteraan, ini bukti, jangan dikalahkan oleh sesuatu yang baru janji," katanya.

Ia pun secara khusus mengajak masyarakat Jawa Barat yang mayoritas Islam ahlussunnah waljamaah (Aswaja) untuk berani memenangkan Jokowi.

"Tahun 2014 Pak Jokowi kalah di Jawa Barat. Sekarang gubernurnya Aswaja, kita harus berani memenangkan Pak Jokowi, minimal 70 persen, apalagi pendampingnya ulama yang benar-benar ulama," katanya. (Antara)

https://www.suara.com/news/2018/11/0...nghadap-kiblat

LAH EMANG ADA JARI2 KAKI NGADAP BELAKANG KIBLAT?


emoticon-Bingung
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 3
Foot fethis apa???
Kaki aje diperhatikan

Sakit emoticon-Traveller
karna itu jokowi harus dipilih lagi?
mudah2an kesaksian beliau apa adanya
iya semoga apa yang diomongin bener deh, Tuhan Maha Melihat dan Mengetahui
jempol kaki menghadap kiblat mksdnya adalah saat sujud jempolnya di tekuk ke arah dlm seakan akan menghadap kiblat, jd tdk lurus menghadap ke timur jempol kakinya. paham kan mksdnya? yg sering sholat psti tau lah.
Balasan post fiqri2003
Quote:


mksd saya smua jari kaki2 kanannya, bukan cuma jempol.
Bagaimana dengan wowox?
ribet yak. mo ngadep kemane kek terserah jempolnye lah
Balasan post beyoungcarerock
Quote:


Anda tidak perlu meragukan titisan-Nya. emoticon-Recommended Seller
tau deh
wowok emang masih belajar
tapi imam besar kami wong arab aka singa allah ngedukung wowo
kami ya ikut aja, soalnya kami ga bisa baca quran, cuma tau ceramah habib
takbir
ini nih yang bikin swing voters eneg,mainan isu sara ketularan kubu sebelah,kalau untuk ranah debat pribadi ga masalah tp jadi masalah saat dibawa ke ruang publik
Quote:


ada orang yang pas sujud jarinya tidak menghadap depan dan ditekuk, tapi malah telapak dan jarinya lurus kebelakang..
Quote:
Quote:


wowok gini sujudnya
Kesaksian Kiai Asep : Jokowi Sujud Jari Kakinya Menghadap Kiblat
Kesaksian Kiai Asep : Jokowi Sujud Jari Kakinya Menghadap Kiblat
Balasan post beyoungcarerock
Quote:


Kayaknya wowo sujud aja ga bisa karena katanya kakinya berkali kali kena pecahan mortir dan ranjau shg cacat tak bisa ditekuk
kaki menghadap kiblat bukannya ga sopan ya? nastak kog tololnya ampun2an, itukan sama aja nginjak2 kiblat, setau ane pantat aja ga boleh..gmana sih ini? harusnya termasuk pelecehan nih
Balasan post khafidz99
Itu krn kegendutan
kaki cacat..remuk kena ranjau..sholat sekedarnya joget joget kuat jiwa dan raga--> ulama

jokowi...mengislamkan iriana ...rajin sholat ---> komunis yg liberal


"Waktu sujud jari-jari kakinya menghadap kiblat. Duduk iftirasy betul. Ini pasti karena terbiasa shalat," kata Kiai Asep.

yg penting bukan jarinya tapi yg ane bold emoticon-Big Grin
pemimpin yg sudah terbiasa sholat - this
sebagai negara yg mayoritas muslim hal pertama yg dilakukan utk memilih pemimpinnya adalah yg taat pada ajaran agamanya
karena sholat adalah tiang agama maka yg dilihat pertama adalah sholatnya
sudahkah beliau mengerjakan sholat? apakah baik sholatnya? bagiamana dgn rukun2nya? dst

yg mudah2 aja dolo
dari rukun Islam nya diliat sudah dilaksanakan belon
bagaimanapun beliau akan jadi ulil amri - pemimpin kaum muslim & pemimpin seluruh rakyat indo
kalo dari yg basic aja gak lolos bagaimana bisa didukung oleh ulama?
ulama cap apa yg mendukung pemimpin yg gak becus sholat? emoticon-Big Grin

maaf ini bukan sok suci ato make politik identitas
tapi bagi muslim panduan memilih pemimpin adalah minimal yg melakukan rukun2 Islam dgn baik
setelah itu baru dinilai kepintarannya dalam managemen, mengatur pemerintahan, track record, dst
karena setelah terpilih haram bagi muslim utk menurunkan beliau sebelom mandatnya habis
bahkan seandainya jadi dzalim di masa pemerintahannya pun selama masih mengerjakan rukun2 dalam Islam gak boleh rakyatnya bughot
hebat kan emoticon-Big Grin

yg terjadi kan sekarang sebaliknya ... yg beneran taat beragama dipitnah anti
yg beneran turunan jawa dipitna aseng
yg beneran muslim dipitnah pki

tapi yg beragamanya tanda tanya didukung "ulama"
yg ternyata keturunan jadi pribumi
yg turunan pemberontak dikatakan nasionalis murni

emoticon-Wakaka
ada gan. kalau tidak terbiasa sholat dan belum menguasai ilmu tata cara sholat yang benar menurut sunnah pasti jari-jari kakinya tidak ditekuk ke depan menghadap kiblat, melainkan cuma berdiri atau malah dilipat ke belakang. banyak yang seperti itu. makanya belajar lagi lebih dalam ilmu tentang sholat. jangan cuma ikut-ikutan.

emoticon-Cool
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di