alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Klenteng sam poo kong, Peninggalan bersejarah Laksamana Cheng Ho
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4f3a612e25784708b456c/klenteng-sam-poo-kong-peninggalan-bersejarah-laksamana-cheng-ho

Klenteng sam poo kong, Peninggalan bersejarah Laksamana Cheng Ho

Klenteng Sam Poo Kong ini terletak di kawasan Simongan, Semarang. Bangunan khas China ini digunakan untuk beribadah kaum Tridharma, sebagai tempat peringatan, berziarah, dan tempat wisata. Walaupun bangunan ini bernuansa China, tetapi banyak pula pengunjung muslim yang datang ke tempat ini.
Bangunan ini merupakan peninggalan dari laksamana muslim asal China, yaitu Cheng Ho. Inti dari bangunan ini adalah Goa Batu, yang konon katanya Goa tersebut berada di bawah bangunan klenteng ini.

Bangunan berwarna merah khas China serta ukiran-ukiran di setiap dindingnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.
Klenteng-klenteng yang indah nan elok tentu menjadi spot foto terfavorit. Tak hanya itu, pintu besar yang ada disana pun turut menjadi spot foto terfavorit.
Patung-patung para laksamana yang ada di halaman pun turut menghiasi tempat ini. Di halaman besar inilah biasanya pagelaran budaya maupun event di laksanakan.
Patung Cheng Ho, merupakan ikon tempat ini dan tentunya menjadi spot foto favorit para pengunjung. Patung Cheng Ho ini dapat kamu temui ketika kamu memasuki area Klenteng, patung ini sangat besar dan kokoh sehingga kamu dapat dengan mudah menemukannya.
Disini juga tersedia penyewaan baju khas Tiongkok, jadi pengunjung bisa mengabadikan moment disini lengkap dengan pakaian adatnya!
Di dalam kawasan ini juga terdapat dua kolam ikan yang menjadi tempat anak-anak bermain sambil memberi makan para ikan.

Info lengkap bisa di cek di Sukanyasar.com
Spoiler for Penampakan:



Wow gagah bener bangunannya

emoticon-Recommended Seller
Quote:


iya gan, belom lagi dibelakangnya altar itu ada tembok prasasti cerita perjalanan cheng ho, dan ada goa batunya, tapi goa batunya khusus untuk yang beribadah aja.
Quote:


Jadi pengen wisata kesana gan emoticon-Nyepi
Balasan post enopandarmawan
mampir aja gan, nanti ane pandu lewat WA emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di