alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin Tegaskan Mobil Esemka Urusan Swasta
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4f11396bde6a5448b456d/maruf-amin-tegaskan-mobil-esemka-urusan-swasta

Ma'ruf Amin Tegaskan Mobil Esemka Urusan Swasta

Ma'ruf Amin Tegaskan Mobil Esemka Urusan Swasta

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengatakan Proyek Mobil Esemka merupakan urusan swasta. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif itu menekankan tak ada unsur pemerintah dalam proyek tersebut.

"Ya itu bukan pemerintah, itu swasta, pengusaha yang ingin membangun dari mobil bengkel menjadi mobil pabrikan," ujar Ma'ruf saat ditemui di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan, Kamis (8/11).

Ma'ruf berpendapat ide produksi Esemka memang perlu didorong. Namun ia enggan menjelaskan hal apa yang perlu difasilitasi untuk mendorong proyek tersebut.

Ma'ruf Amin Tegaskan Mobil Esemka Urusan Swasta

"Itu kan swasta, enggak ada urusannya, mau jadi apa enggak kan urusan dia," ucapnya.

Saat berkunjung ke Jawa Timur pada September lalu, Ma'ruf sempat menyampaikan bahwa Mobil Nasional Esemka bakal diluncurkan pada Oktober 2018. Akan tetapi ucapannya itu tak kunjung menjadi kenyataan.

Atas ucapan tersebut, mantan Ketua Rais Aam Nahdlatul Ulama itu sempat dituding menyebar hoaks. Ma'ruf keberatan dengan tuduhan tersebut dan berkilah bahwa dirinya hanya meneruskan kabar peluncuran Esemka dari pihak yang ingin memproduksi mobil itu.

"Ya kita tunggu saja lah," katanya.

Esemka menjadi perhatian publik sejak dipopulerkan oleh Joko Widodo kala ia masih menjabat Wali Kota Solo. Esemka sendiri merupakan prototipe mobil uji coba karya pelajar SMK yang dibantu oleh teknisi perusahaan mapan.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-urusan-swasta

PERLU DISIRAM (MODAL) LAGI NIH BIAR MENANG PILPRES BESOK emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 2
Lagi rame ngurus bendera gan...

Bakal sepi trit ente... emoticon-linux
Sudah tau urusan swasta masih sok bicarain sambil koar2 emoticon-Bedug
HA DIA H
plat nya nyindir kek gitu, pegimane bisa jalan...
sesudah dirasa tak mungkin, perlahan lahan opini digeser.



dia itu cuma peragawan.... demikian sukiyat
nah kan gak jadi lagi



















emoticon-Cool
cebong goblok ga berani masuk sini... malu... hahaha
Q = seberapa greget kamu
Ma = waktu itu saya nyales mobil
Q = truss ?
Ma = tapi mobilnya ngga ada emoticon-Ngakak
dari jaman batu juga ESEMKA urusan swasta...
ngga ada anggaran APBN atau BUMN
Diubah oleh tukangkredit
Balasan post TERA.BORKA
Quote:


Orang lgi heboh ngebahas babibanna bijik situ up brita g pnting, kacian babibana kalo ntar kena pancung,, sbg pengabdi jijik sihab situ hrusny galang dukungan demo besar2an buat ngancurin arab saudi emoticon-Big Grin bkn up brita murahan, nyawa bijik lbh berharga dri mobil smk. Surga coyy jihad ini.
Diubah oleh songgobawuk
Balasan post songgobawuk
Quote:


klo ente mo bahas HRS, sono ke trit nya...
dimari bahas junjungan cebong goblok.... hahaha

Balasan post tukangkredit
Quote:


Knp dia yg jaanjikan
Balasan post rickreckt
Quote:

Habib rizik juga swasta bukan negri hehe
Quote:
Kalo swasta knp diomongin sampe bilang bulannya?ente ngomong bulan dalam kapasitas apa ?
Kecuali ente punya saham/karyawan di perusahaannya

Salfok ane Ama makanan kok ditaro begitu,kena debu lah
Bukannya langsung makan ajaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh nastak2200kv
Balik lagi ke hastag yang ngetren tahun 2015 #bukanurusansaya
Nasbung badjingan sudah mulai berani hina ulama kah ? emoticon-Big Grin


dulu harapan esemka jadi mobil nasional adalah dengan menjadikan jokowi presiden. karena presiden sby dianggap antek asing, apalagi sejak keluar peraturan soal LCGC yg dianggap mematikan indutri mobil nasional termasuk esemka. kini setelah jokowi jadi presiden, dengan entengnya ngomong ITU BUKAN URUSAN SAYA.

Kalau ngikutin kaskus dari pilpres 2014 pasti tahu lah, kenapa sekarang esemka selalu dikaitkan ama jokowi
Balasan post komodotelanjang
Quote:







lagaknya si Wiwik udah kayak CEO Aja di acara ini emoticon-Ngakak



tapi kalo di acara ini menurut bani cebong pasti gak di anggep nyebarin HOAX secara nasional emoticon-Wkwkwk



Diubah oleh cinakhuahua
Quote:


ngakak cuk emoticon-Wakaka
Diubah oleh ibuumi
Quote:


gara gara mukidi ... kyai polos dan tuA renta suruh bikin hoax ESEMKA ..emoticon-Marah
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di