alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tak Lama Lagi China Bisa Tentukan Waktu dan Lokasi Turunnya Hujan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4e9201cbfaabf6f8b4568/tak-lama-lagi-china-bisa-tentukan-waktu-dan-lokasi-turunnya-hujan

Tak Lama Lagi China Bisa Tentukan Waktu dan Lokasi Turunnya Hujan

BEIJING, KOMPAS.com - Pemerintah China sedang mengembangan sistem modifikasi cuaca untuk mengatur waktu dan lokasi turunnya hujan. Proyek Tianhe atau artinya "Sungai Angkasa" memungkinkan manusia memindahkan uap air dalam jumlah besar dari wilayah barat China yang basah ke wilayah utara yang kering lewat "koridor udara" buatan manusia. Sebanyak enam satelit kini tengah dikembangkan Akademi Teknologi Luar Angkasa Shanghai untuk keperluan proyek ini. 

Dua satelit di antaranya sudah dapat diluncurkan pada 2020. Demikian dikabarkan media milik pemerintah. Model satelit pertama yang merupakan bagian dari fase awal proyek ini sudah ditampilkan dalam Pameran Angkasa Luar dan Penerbangan Internasional China ke-12 di kota Zhuhai. Pda 2022, diharapkan keenam satelit ini sudah bisa dioperasikan. Nantinya keenam satelit itu akan melintas di Sanjiangyuan, provinsi Qinghai setiap jam untuk membantu pemindahan uap air. Kawasan Sanjiangyuan merupakan hulu dari tiga sungai besar Asia yaitu Sungai Kuning, Yangtze, dan Mekong. Ketiga sungai ini, yang berasal dari dataran tinggi Tibet, bersumber dari gletser dan salju yang meleleh lalu mengalir ke tanah-tanah pertanian. Ilmuwan China, Wang Guangqian dan timnya mengidentifikasi potensi kanal uap air dari sisi barat Samudera Hindia, sisi timur Samudera Hindia, dataran tinggi Yunnan-Guizhou, dan Asia Tengah. Dalam teorinya, proyek ini diharapkan bisa mengalihkan 5 miliar kubik air setiap tahun untuk mengurangi kekurangan pasokan air di lembah Sungai Kuning dan sungai pedalaman lainnya. Satelit yang digunakan dalam proyek Tianhe ini dilengkapi berbagai peralatan seperti alat pengukur kelembaban dan suhu gelombang mikro, radar penghitung curah hujan, dan detektor awan. 

Praktik untuk menciptakan hujan buatan bukan barang baru di China. Saat ini, pemerintah tengah mengembangkan sebuah proyek penyemaian awan skala besar untuk meningkatkan curah hujan di dataran tinggi Tibet hingga 10 miliar kubik meter setahun. Upaya ambisius lainnya adalah upaya memodifikasi kondisi alami Bumi. Kota Chengdu rencananya akan diluncurkan sebuah bulan buatan untuk menggantikan lampu jalanan di waktu malam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Lama Lagi China Bisa Tentukan Waktu dan Lokasi Turunnya Hujan", [url]https://internasional.kompas.com/read/2018/11/08/20383331/tak-lama-lagi-china-bisa-tentukan-waktu-dan-lokasi-turunnya-hujan. [/url]
Penulis : Ervan Hardoko
Editor : Ervan Hardoko
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Jadi pingin kaya film Geostorm
Balasan post amoy.yahud
Quote:


Weh balik lagi
maaf no offense tp koq dari dulu berita kehebatan cina koq narasinya
1. tak lama lagi..
2. sebentar lagi...
3. dalam waktu dekat..
4. sesegera mungkin..
5. tak menunggu lama...
6. akan....
7. 😏🙄🤗
Quote:


Propaganda,yg penting mainlanders wannabe disini senang emoticon-Smilie
mustinya chinak ciptakan alat yang bisa Tentukan Waktu dan Lokasi orang mainland yang mau berak sembarangan emoticon-Najis (S)

emoticon-Ngakak (S)
padahal sudah dikasih tau sama para ilmuwan eropa, klo modifikasi cuaca itu hal yg akan merusak keseimbangan alam dan ekosistem. bahkan sampe dibikin film dengan judul geostorm sama hollywood buat kasih lihat efek yg bakal terjadi klo manusia modifikasi cuaca

ini cungkok kok kayaknya ga kapok" ya main" sama alam, dulu sudah pernah coba ngerombak ekosistem dengan bantai burung sampe akhirnya jadi kelaparan. skrg pun bangun pltu segitu banyak sampe langitnya berkabut tiap hari. sudah tau begitu kok malah skrg mau coba ngendaliin cuaca

sumpah ini idiotnya kelewat batas, membangun senjata untuk menghabisi diri sendiri dan diumumkan secara publik.

tp hal bagusnya adalah, mungkin hal ini bisa mengatasi over populasi di menlen. bisa saja setengah populasinya dihabisi oleh badai atau kekeringan karena teknologi ini. take care emoticon-Imlek
Diubah oleh kudo212
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Wih alam dah ngasih keseimbangan kalo dirusak yo siap2 bencana...emoticon-Big Grin
Coba kalo tetangga sekitar nggak kebagian hujan apa yo gak ribut nanti..emoticon-Ngacir
Quote:


ane jg mikirny gt sih, ntar tetangga ga kebagian hujan bijimane
Balasan post uangkul
Quote:


Air sumber kehidupan kalo direnggut sama negara gedhe mungkin tetangga cuma bisa ngedumel..emoticon-Big Grin
Tetapi kalo ada kesempatan balas dendam pasti disikat...emoticon-Big Grin


Quote:


Namanya juga global news

eh salah.. gombal news emoticon-Big Grin
Balasan post kudo212
Quote:


wkk bener gan,
si Mao emang kebijakannya TOP.

awan hujan kalo dipaksa turun di tempat yang gak seharusnya turun, bakal bikin tempat lain kekeringan.
paling baik ya desalinasi, tapi mahal.
bisa tentukan waktu dan lokasi udah sombong, di sini sudah bisa tentukan siapa yg masuk surga, seperti yg terdengar dari suara tempat ibadah emoticon-Big Grin
cinak? suruh mereka perbaikin kualitas barang elektronik yg dijual kepasar baru boleh bicara teknologi mindahin awan.

kali ini gw udah bener2 gerah sma member 50 cent pkc. kalau ngarang berita propaganda sering keterlaluan lebay nya.
hujan limbah
Balasan post kudo212
Quote:

Kapan lagi bisa jual hujan emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di