alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Imigrasi Denpasar Klarifikasi Khusus soal Maria Ozawa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4d8561a9975b81e8b4568/imigrasi-denpasar-klarifikasi-khusus-soal-maria-ozawa

Imigrasi Denpasar Klarifikasi Khusus soal Maria Ozawa

Imigrasi Denpasar Klarifikasi Khusus soal Maria Ozawa



DENPASAR, kanalbali.com - Masalah Maria Ozawa berbuntut panjang. Pihak Imigrasi Kelas I TPI Denpasar kembali melakukan klarifikasi khusus di Ruang Rapat Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM wilayah Bali pada Kamis (8/11). Intinya, tindakan pemeriksaan terhadap mantan bintang film panas asal Jepang itu bukan tanpa alasan.

Dipimpin langsung oleh Agato P. P. Simamora selaku Kepala Divisi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM wilayah Bali, mereka menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi sejak tiga minggu sebelum kejadian. 

"Kami telah melakukan melakukan kerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Jadi, pemberitaan yang ada itu tidak benar, baik terkait selfie atau penangkapan saat acara berlangsung," tegas Agato.

Pihaknya juga menurunkan tim untuk melakukan pendalaman terhadap kegiatan yang disinyalir melakukan tindakan melanggar hukum. "Kami melihat di media sosial adanya flyer dan sebaran nominal tiket untuk mendatangi acara tersebut," paparnya.

Setidaknya, ada enam temuan, di antaranya flyer yang tersebar, yakni Tropical Boat Party, Ozawa, Tropical Boat Party, dan Invitation Tropical Pirates Boat Party with Maria Ozawa, tiket pineapple invitation termasuk tiket seharga Rp22 juta dan Rp6 juta, serta selebaran pernyataan manajemen Sea Safari sebagai tempat yang rencananya akan dijadikan tempat penyelenggaraan acara tersebut. 

Pihak imigrasi pun langsung mengambil tindakan sejak tanggal 2 November dengan melakukan pengecekan ke Kantor Syah Bandar Benoa terkait pelayanan kapal Sea Safari Cruise. "Setelah melakukan pengecekan, ternyata pihak Syah Bandar tidak pernah melakukan kontrak atau pun kerja sama atas temuan selebaran itu," katanya lagi.

Tidak sampai di sana, tim imigrasi juga melakukan pemesanan tiket seharga Rp1,5 juta sebanyak 4 tiket dan bertemu secara langsung dengan seorang perempuan yang mengaku bernama Barbie Nouva di salah satu tempat di kawasan Seminyak sekitar pukul 14.35 WITA.
Perpindahan acara yang sebelumnya akan diadakan di atas kapal, pihak Barbie Nouva melakukan konfirmasi kepada tim bahwa acara akan dipindahkan ke sebuah vila yang berada di kawasan Denpasar. "Mereka konfirmasi kepada kami bahwa perpindahan itu adalah yang ke-10 kalinya karena selalu mendapat penolakan dari pemilik vila," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, penindakan ini sendiri dilakukan setelah acara pesta selesai, yakni sekitar pukul 22.00 WITA. "Jadi, kami menyangkal atas pemberitaan yang bilang kami membubarkan acara atau melakukan penindakan saat acara berlangsung," tegasnya.
Saat melakukan pemeriksaan, petugas yang telah berada di lokasi acara meminta Barbie Nouva untuk mempertemukannya dengan Maria Ozawa dan meminta menunjukkan dokumen berupa visa. 

"Kami juga menyangkal jika pemberitaan tersebar petugas kami mengambil visa lalu pergi, petugas kami meminta visa untuk mengetahui tindak tanduk orang asing di wilayah Bali," katanya lagi.

Dia juga menyampaikan, saat itu, pihaknya meminta yang bersangkutan ke kantor imigrasi esok harinya guna melakukan pemeriksaan tapi atas pertimbangan pihak Barbie Nouva, akhirnya pemeriksaan dilakukan malam itu juga. "Maria Ozawa akan bertolak meninggalkan Indonesia besok paginya jadi malam itu juga kami diminta melakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Dalam pemeriksaan itu, setidaknya ada 5 pertanyaan, seperti apa tujuannya ke Bali, hubungan dia dengan pihak yang mengundang, perihal akomodasi acara, pemungutan tiket, dan apakah yang bersangkutan menerima bayaran atas undangan tersebut. Pemeriksaan dilakukan hingga pukul 2.20 WITA (subuh).
"Hasil dari pemeriksaan Maria Ozawa tidak ada melakukan pelanggaran, justru dia mengaku tak mengetahui jika dalam acara tersebut ada pungutan tiket," tegasnya.
Maria Ozawa yang datang kala itu menggunakan bebas visa kunjungan dan paspor atas nama Sayakan Stephanie Strom alias Maria Ozawa. Setelah melakukan pemeriksaan, Maria Ozawa dibebaskan dan terkait informasi temuan oknum meminta selfie dan perkataan kasar Agato menegaskan tidak ada dan dia juga menyangkal terkait informasi yang beredar bahwa petugas imigrasi tidak bisa berbahasa inggris.

"Kami tegaskan dan luruskan bahwa imformasi yang beredar itu tidak benar," katanya. (kanalbali/GAN)

https://kumparan.com/kanalbali/meras...76009373947887
Halaman 1 dari 2
Spoiler for penawar racun:
alasan buat selfie bareng gratis ituemoticon-Betty
jadi bayar 22 jeti cuma buat selpih dan sepik2 doank ama mantan bintang jav? mending duit tersefut di-donasikan ke therapist panda atau uzbek yang jadi refugee di sini emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
waow.. ada event toh rupanya... emoticon-Toast
Selfie untuk barang bukti pemeriksaan kan bisa.
Miyabi ge'er aja tu.
Modusss banget emoticon-Ngakak
Selpi terus uploud di pb "gue lagi sama bacol kalian semua"
trnyta beneran kerja di bali
nah, kalo pengakuan miyabi dateng cuma ngadirin ultah & ga tau menau soal adanya tiket dll, berarti penyelenggara ada yg ga bener tuh..
memanfaatkan kedatangan miyabi buat cari duit... nah ini penyelnggaranya juga perlu diselidiki... emoticon-linux2
Ga jadi party..
emoticon-Mewek
ada yg percaya? emoticon-Big Grin
aaah kimochi kimochi emoticon-Genit
walaaah
Balasan post then.must.koui
Quote:


Ada aja pasti, omongan rijik dikerjain intel aja banyak yg percaya kok emoticon-Ngakak (S)

lihat aja nti

klo foto selfienya tersebar
udah jelas imigrasi yang bohong dan bukan miyabi

emoticon-Wkwkwk
bayar 22 jt bisa naekin apa cuma putu2 aja nih emoticon-Bingung






tapi udah lober2 kayaknya rugi dah seumpama boleh naekin juga emoticon-Traveller
Quote:


Mantap emoticon-shakehand:
Quote:




kalu buat kuda ama panda import bisa dapet long time brey, kalau panda ama kucing lokalan bisa crot luar dalam ya brey emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Kampret itu mulus paling atas. emoticon-Ngakak
Mulus diatas beneran pacar si ts emoticon-DP
Spoiler for ini baru mulus:
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di