alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4d54ede2cf2047e8b456a/pengamat-politik-kasus-hrs-menguntungkan-jokowi-maaruf

Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf


Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf



Pengamat Politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo mengatakan, kasus pemasangan bendera kalimat Tauhid di rumah kediaman Habib Rizieq Syihab di Arab Saudi beberapa waktu lalu secara tidak langsung menguntungkan pasangan calon capres-cawapres Joko Widodo-Kyai Ma’aruf Amin. Sebab, menurutnya, ruang gerak politik HRS akan semakin sempit akibat berurusan dengan polisi Arab Saudi.



“Dengan kasus terbaru yang menimpa HRS ini, bisa membuat ruang gerak politiknya semakin sempit dan memperburuk citranya,” kata Karyono dalam keterangan tertulisnya melalui pesan singkat kepada Republika, Kamis (8/11).

Ia menyebutkan, sebelum kasus pemasangan bendera tersebut muncul, HRS kerap melontarkan pernyataan keras dan lantang dalam mengusung Syariat Islam. Hal ini seperti mengeluarkan pernyataan agar seluruh anggota FPI dan umat Islam memasang bendera bertuliskan kalimat Tauhid di rumah masing-masing. 


Pernyataan ini disampaikan HRS dalam merespons kasus pembakaran bendera yang diduga milik HTI oleh anggota Banser pada saat peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.



“Karenanya, terlepas apakah bendera yang terpasang di rumahnya (HRS) dilakukan pihak lain atau tidak, hal itu tidak terlalu penting karena publik sudah menyimpan rekam jejak HRS di dalam memori secara kolektif. Rekam jejak sang Imam Besar FPI ini seolah menjadi pembenaran atas kasus pemasangan bendera mirip ISIS di rumahnya di Arab Saudi,” paparnya.



Situasi ini, menurut Karyono, akan membentuk citra negatif terhadap HRS dan para pengikutnya. Selain itu, kasus yang sedang dialami HRS saat ini bisa berdampak negatif terhadap paslon capres-cawapres Prabowo-Sandiaga jika masih memposisikan HRS sebagai tokoh utama vote getter (orang yang memikat hati pemilih) dalam Pilpres 2019.


“Kondisi tersebut justru membuat elektabilitas paslon nomor urut satu akan semakin menguat. Setidaknya pemilih yang masih ragu-ragu karena pengaruh isu agama bisa berpotensi semakin memantapkan dukungan ke paslon Jokowi-Ma’aruf,” tutup Karyono. 







Ratna Puspita

https://www.msn.com/id-id/berita/nasional/pengamat-politik-kasus-hrs-menguntungkan-jokowi-ma’aruf/ar-BBPuMCe?ocid=spartanntp

Halaman 1 dari 4
karyono pengamat apaan tuh ...... palsu emoticon-Blue Guy Bata (L)





ra mungkin
Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf
Diubah oleh kasbos
jadi gini.. gusti allah ora sare

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf
bibib jd bingung mesti mewek ke siapa emoticon-Mewek
mewek ke wowok jg sia2 krn wowok berani janji mulangin gegara peluangnya jd presiden kecil, padahal kmaren siap mulangin sebelum.pilpres taunya diralat emoticon-Wkwkwk
Yang menarik adalah, kubu No. 1 malah kelihatan tidak terlalu menggoreng isu ini...

Hampir gak ada suaranya..
Yang banyak bunyinya malah team horenya di medsos... emoticon-Big Grin
Yang penting pada rukun aja lah semua
Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf
apa ini yang namanya senjata dimakan tuannya?????

disini disakralkan
disana dilarang

Apa bendera itu khusus dikibarkan disini???
Btw ada yang bilang si rizieq itu singa Allah.
Waktu SMA dulu gw ada belajar logika matematika.
Jika A adalah B, dan B adalah C, maka A adalah C.

Jadi jika Rizieq adalah singa Allah, dan singa adalah binatang, maka......
katanya mau dijemput wowo? emoticon-Malu
Balasan post ceo.amigroup
Quote:

Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Menguntungkan apa?
Bisa melihat dan menilai baik-buruk seseorang?
Emang pengikut si rijik pada punya otak?!
:tepar :goyang :tepar :goyang
Bukan hanya Jokowi-Maruf tapi ummat Muslim Indonesia yang selalu di adu domba
Diubah oleh nyairara
Gue kagak percaya tu bendera yg masang oknum intel yg mau menjebak HRS !!! Ukuran bendera nya aja Segede uprit...liat aja karakter HRS, keras, kasar, emosian...jadi ya masuk akal HRS sendiri yg masang tu bendera, apalagi kn ada tantangan dr Gus Romli bwt ngibarin tu bendera siaran...jd HRS ni mau ngebuktiin tantangan nya si Gus Romli itu, sekaligus memantapkan seruan HRS bwt kibarin tu bendera di seluruh celah kehidupan...dirumah, disekolah, di terminal, di bandara, di pelabuhan, dikantor2, diruko, dipasar, di WC umum, di pom bensin, di istana, di Arab, Mesir, Lebanon, Suriah, Pakistan, di USA, di restoran fitsa hats, mekdi, di solo, Petamburan, Hambalang, Cikeas, Menteng.....Lo terusin lagi dah, terserah Lo yg pd mau ngibarin...
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Balasan post putrie.tidoer
Quote:


Betull

Nasbung kamvret sekarang kudu kerja lembur kejar setoran..
Jidat mereka akan semakin hitam krn dijedukin kelantai setiap 1jam..
katane mereka lakuin shalat sunnah....

Quote:


Inget kemarin yang post NIH APE.....
Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf

Yang suka bawa2 bendera itu kesana kan mereka
Diubah oleh nyairara
Balasan post .maoe.
Quote:


buat kubu no. 1 malah lebih untung kalo bibip tetap tinggal di saudi. kalo bibip pulang ke indonesia, nanti ummat 212 punya alesan demo berjilid-jilid lagi,
DIBAYAR TIGA RIBU RIYAL, PEMASANG BENDERA HTI DI ARAB SAUDI AKHIRNYA DITANGKAP

Jakarta (08/11). Kasus bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid di rumah MRS menemui titik terang. Rabu malam (07/11) pukul 21.30 waktu setempat, Kepolisian Kerajaan Arab Saudi yang bekerjasama dengan BIN berhasil meringkus dua orang berstatus TKI yang diduga kuat memasang bendera tersebut.

Keduanya ditangkap bersama barang bukti tiga buah bendera dan sejumlah uang di sebuah rumah kontrakan, sekitar 300 meter dari TKP.

"Kami masih melakukan pemeriksaan. Ini masalah sensitif, mengingat Indonesia sebentar lagi akan menyelenggarakan pemilihan umum," kata Kepala Kepolisian Kerajaan Arab Saudi dalam konferensi pers yang digelar tadi malam.

Juru bicara Kepolisian Kerajaan Arab Saudi juga menambahkan, bahwa mereka berdua mengaku disuruh orang tak dikenal dengan imbalan tiga ribu riyal untuk memasang bendera tersebut, agar MRS segera ditangkap dengan tuduhan sebagai pendukung HTI atau ISIS, serta membuat kekacauan di Arab Saudi.

"Semacam upaya untuk menjatuhkan seseorang. Ada konspirasi besar di balik kasus ini," tambahnya.

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi belum bisa berkomentar banyak. Melalui sambungan telepon, beliau mengaku sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak di Saudi dan di Jakarta.

"Mungkin (pemasang bendera) akan dikonfrontasi dengan saudara MRS. Sabar dulu, kita tunggu," ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, kedua TKI itu masih diamankan untuk menjalani pemeriksaan intensif di Markas Besar Kepolisian Kerajaan Arab Saudi.

Demikian contoh membuat cerita fiksi yang baik.

Terima kasih.



#umyek

Source : Rowie Sujudi
Foto : Editan netizen

Narkosun

Pengamat Politik: Kasus HRS Menguntungkan Jokowi-Ma’aruf
Quote:


memang dalam tim paslon 02 HRS itu termasuk tokoh sentral.
Balasan post .maoe.
Quote:

Pernah nonton budiman sudjatmiko di metro katanya paslon no 1 kalau mau goreng personal si wowo / sandi sangat bisa dan gampang kayak kasus anaknya wowo yg lgbt tapi itu bukan gaya nya paslon no 1
kasihan wowok... kena efek samping mulu... emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di