alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Nabung Atau Belanja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4ce44ded77038548b4588/nabung-atau-belanja

Nabung Atau Belanja

Jadi ceritanya baru dapet rejeki nih, kebetulan banyaaaakkkkk bgt hal yg pengen di beli. Selama ini gabisa beli karna uang jajan pas pas'an.

Lagi galau banget antara :
Simpen aja uangnya ditabung, atau belanjain aja gapapa mumpung ada sekali sekali.

Lagi butuh pendapat yang bijak gan sis.
Puyeng antara keinginan ama nabung
Halaman 1 dari 2
sebaiknya di tabung
atau di belanjakan untuk hal yang benar2 kamu butuhkan

tapi...
klo kamu mau belanja sepuas2nya juga gpp kok
kamu bakal dapat pengalaman kemana saja uang yang kamu miliki di gunakan.
apakah klo beli ini itu bisa jadi manfaat atau hanya buang2 duit
jangan lupa 2.5% dari rejeki dadakan ya utk mreka yg blm mampu.
Ente hitung biaya hidup tiap bulan berapa, terus pikirkan mau punya cadangan hidup untuk berapa lama, sisanya silakan belanja
Quote:


Nah bener kata agan satu ini emoticon-Coblos
Nabung, nabung dan nabung mulu.
Terus kalo duit tabungan udah banyak mau dikemanain kalo ga dibelanjain?
Tak ada batasan berapa tempo waktu untuk sampai pada "nabung untuk masa depan", jadi jangan korbankan seluruh hidupmu demi meraih titik aman yang disebut "masa depan".
Waktumu sekarang adalah masa depan dari harapanmu di masa lalu.
It's time to payback for all of your hard works.

Ane TIDAK menyarankan untuk jadi terlalu konsumtif juga, tapi memang nggak ada salahnya SESEKALI kalap abisin duit.
Anggap aja itu reward dari usahamu menabung selama ini.

Beli tas cantik yang kamu inginkan selama ini.
Beli makanan yang ga pernah kamu cicipi.
Pergi ke salon untuk perawatan diri.
Pergi rekreasi ke tempat wisata yang belum pernah kamu kunjungi.
Belikan hadiah ke orang yang kamu sayangi.
Dan jangan lupa ajak temanmu untuk ketawa ketiwi.

See?
Yang ane tulis hanya pengalaman yang cuma dirasakan sesekali, bukan?
Jadi kenapa harus batasi dirimu dengan menabung tiada akhir?
Jiwa dan mentalmu juga perlu diberi makan dengan kebahagiaan, dan uang tsb nyatanya bisa kan buat membeli kebahagiaan.

Enjoy yourself.

Tapi inget, kalo list to do udah terpenuhi, harus balik nabung lagi yah.
Tetep kontrol diri dengan pengeluaran juga, kalo ampe minus mah kebangetan kalapnya.
Itu yang nggak bener.
Diubah oleh artwing
Bner kata agan di atas. Tetap kontrol. Dipilih pilah dulu. Mau dihabisin berapa maksimalnya. Sisanya tabung.
Jgn kaya ane. Dulu waktu kerja foyah2, mikirnya yaelah duit bisa dicari lagi...akhirnya tabungan kerja habis buat koleksi mainan, kdang klo lagi pingin koleksi terbaru nyesek ga pegang duit lagi, jual yg lama pun sayang...jd saran saya...jgn jatuh ke lembah per collectible'an wkwkwwkwkw
Quote:


Belanjain, hidup cuma sekali aja kok dibikin ribet emoticon-Metal:

O ya jangan lupa sedekah
buat gue misalnya emoticon-Traveller
Diubah oleh ra.due.aran
tabung buat kebutuhan mendadak
Bebas..yg penting sisain buat biaya tak terduga misal sakit, musibah, dll..jd gak kere pas butuh duit..
daripada ditabung mending sebagian besar dimasukin ke deposito or investasi semacam sukuk or ori.
sebagian kecil kamu pake untuk kebutuhan n keperluan.
sisa nya traktir keluarga makan
Tabung aja buat modal kimpoi
Kira2 kl beli semua brg yg km inginkan itu habis brp % dari uang yg didapat? Kl ane pribadi sarankan sisihkan minimal 50% (idealnya 70-80%) utk ditabung atau deposito, sisanya baru boleh dipake senang2.
Diubah oleh Echizen.Ryoma
Yah 50% ditabung, 10-20% buat amal/ke tempat ibadah, sisanya buat belanja.

Keinginan sih ga ada habisnya. Kalau keinginan itu adalah kebutuhan ya beli mumpung ada uangnya. Kalau cuma keinginan ya mikir2 aja dulu, barangkali ada yang lebih penting.
Diubah oleh archaengela
both...

nabung iya...belanja iya...

jadilah bijaksana menentukannya...

menyenangkan diri sendiri itu perlu tapi sampai sejauh apa? apa kah perlu menyenangkan diri sendiri sampai berujung penyesalan atau sampai pada akhirnya mendatangkan petaka....

jadi pergunakan uangmu untuk sesuatu yang benar benar akan membuatmu bahagia....
rejeki brape duid ? emoticon-Bingung
10 % donasi, tpi ke keluarga terdekat yg membutuhkan dulu.

50%nya save , eh tapi terserah ts deh, kan uang ts mau di buat foya foya ya terserah
nabung aja emoticon-Peace
Diubah oleh YeuAnh


Quote:


Treat urself well
Give reward to urself

Rewardnya ya sesuai kepengen km pengenny apa
Apa bentuk barang atau saldo tabungan?
Yg mana yg bikin mood kamu jd niceeee banget? emoticon-Big Grin

Cheers emoticon-kiss
coba sesekali refresing,
macem mampir ke panti pijit gitu.. emoticon-Embarrassment
Tabung sebagian
Sebagian di belanjakan buat kebutuhan sehari hariNabung Atau Belanja
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di