alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga: Saya Tak Mau Berdebat dengan Pak Presiden soal Harga di Pasar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4b05a60e24bd0478b4567/sandiaga-saya-tak-mau-berdebat-dengan-pak-presiden-soal-harga-di-pasar

Sandiaga: Saya Tak Mau Berdebat dengan Pak Presiden soal Harga di Pasar

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, tidak ingin berdebat soal harga komoditas di pasar yang berbeda antara pengamatannya dengan Presiden RI Joko Widodo. Menurut dia, harga di tiap pasar bisa berbeda satu sama lain.
Seperti tadi pagi, dia mendengar keluhan harga yang naik oleh pedagang di Pasar Anyar, di Bogor. Sandiaga mengatakan bahkan pasar tersebut terletak tidak jauh tempat Jokowi bekerja.
"Harga-harga itu naik turun. Ada yang naik ada yang turun. Saya tidak mau berdebat dengan Pak Presiden mengenai harga-harga," ujar Sandiaga di kawasan Tanjung Barat, Kamis (8/11/2018).
"Tapi sebagian pasar, kayak tadi di Pasar Anyar yang kalau saya lari dari Pasar Anyar ke Istana Bogor Pak Presiden Jokowi itu kurang dari 10 menit lari. Itu menyatakan bahwa harganya mahal," tambah Sandiaga.

Baca juga: Singgung Sandiaga, Timses Sebut Jokowi Blusukan ke Pasar Sebelum Jadi Presiden

Sandiaga mengatakan dia tidak ingin membantah Jokowi. Namun, dia juga tidak bisa menafikan apa yang disampaikan oleh pedagang.
Faktanya, kata dia, harga di tiap pasar memang berbeda. Tugas pemerintah adalah membuat harga menjadi stabil dan sama di setiap pasar.
Sandiaga mengatakan dia dan calon presiden Prabowo Subianto akan melakukan itu jika menang dalam Pilpres 2019.
Dia pun memberi contoh kasus yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Sandiaga mengatakan harga di DKI Jakarta tergolong stabil dan seragam. Hal ini karena Pemprov DKI Jakarta mengintervensi harga melalui Badan Usaha Milik Daerah.
Baca juga: Kunjungi Pasar Anyar, Sandiaga Jamin Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok
Dalam hal ini, Pemprov DKI memiliki BUMD pangan seperti Perumda Pasar Jaya, PD Dharma Jaya, dan PT Food Station Tjipinang.
Jika ada harga yang jauh lebih tinggi dengan pasar lain, BUMD pangan itu langsung memasok komoditas pangan yang harganya naik. Dengan begitu harga bisa stabil kembali.
"Nanti kita bicara konsep menajemen pengelolaan pasar. Manajemen pasokan, (mesin) CAS (Controlled Atmosphere Storage), dan sebagainya. Nah itu nanti diskursusnya akan sangat menarik," kata Sandiaga.
Presiden Joko Widodo memang sempat mengunjungi beberapa pasar akhir-akhir ini. Pekan lalu, dia sengaja blusukan ke Pasar Anyar, di Kota Tangerang, Banten, pada pagi hari.
Jokowi ingin mengecek kebenaran omongan sejumlah pihak yang mengatakan harga-harga barang di pasar mengalami kenaikan.
Sebelum itu, Presiden juga pernah mendatangi ke pasar Lawang Suryakencana, Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengungkapkan harga di pasar stabil.

https://googleweblight.com/i?u=https://nasional.kompas.com/read/2018/11/08/19402611/sandiaga-saya-tak-mau-berdebat-dengan-pak-presiden-soal-harga-di-pasar&hl=en-ID

Mencla mencle

Maunya apa sih ni orang?
Halaman 1 dari 2
Lu ke pasar bawa penonton bayaran, San

Kayak emak2 yg ngeluh mesti makan keong kemarin.

Ga pernah kepasar sebelumnya aja sok ngomong harga di pasar

Di kepret krempeng jd mancla mencle kan ngomongnya?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sandiaga: Saya Tak Mau Berdebat dengan Pak Presiden soal Harga di Pasar

Kalo gak mau berdebat ya mingkem dong, kalo emang ciyus bikin tabel harga yg bener, kumpulin data, didaftar barangnya, didata harganya tanggal berapa sampe kapan, bikin grafiknya, jangan cuma sodorin duit beli ini dan itu trus gak mau kembalian trus bilang harganya segitu cuma dapet segini. Sendirinya yg gak mau dikasi kembalian tapi maksa bilang harga mahal
MAKANYA SAN!!!! kalo gak tau jangan sok tau

gak tau kondisi pasar malah ngomong seenaknya

harga2di pasar itu emang naik turun tergantung kondisi, jadi gak bisa disamaratakan

udah kemaren disemprot Bu Susi, sekarang disemprot Presiden lagi. Ntar disemprot siapa lagi????
Sandiaga: Saya Tak Mau Berdebat dengan Pak Presiden soal Harga di Pasar
Data nya di akuratkan lagi. Namanya juga capres untuk menarik pemilih. Ngritik lawan sih boleh saja tapi jangan ngawur
Emang kalo mau nyalon cawapres ya harus punya pengalaman lah, cawagub sampe tamat okelah.......ini cm bekal skul di LN, apa cukup? Terus di modalin ulama karbit sm warung sebelah. ........
Kemarin nantang2in sekarang jiper,ati2 kl model gini jadi wapres udh ketebak,panas panas tai ayam
Nice try, lanjut gan

Ana setuju apa kata sandi, percuma kita debat soal harga ke jokowi, karena ana yakin jokowi sendiri juga ga paham sama apa yang terjadi di pasar
Bagaimana menjeritnya ibu ibu dikala melihat kenyataan harga harga kebutuhan dapur mahalnya bukan main sedangkan di sisi lain si buah hati memerlukan asupan gizi yang cukup
Memang sulit hidup dibawah pemerintahan yang kekanak kanakan yang maunya bener sendiri
Makanya jangan mancing mania ngo
Jadinya malu sendiri kan
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Tapi kenapa setiap pasar yang didatangi sandi selalu mengaku mahal? Jangan-jangan sandi yang selama ini memanipulasi harga pasar
Balasan post whitepoint
Ngawur dgn hoax itu sbenernya kaya adik kakak

Makanya skarang uno ngeles krn kicep

emoticon-Leh Uga
Buset minta semua harga barang sama disemua pasar?

Emang kaga tahu tapi daerah beda beda sentra produksinya? Ongkos transportasi juga beda beda, makanya presiden bikin infrastruktur untuk menekan biaya transportasi yg dinyinyirin sama Wowok dan unik

Pura pura bodoh atau bodoh beneran. Tapi kl gini sih cenderung bodoh beneran dan suka ngeles

Bahaya model begini kl mau jadi pemimpin
Quote:


gegara disamperin wak doyok mendadak harga naik, gimana gk naik dia ditipu tempe dijual jd hp aja percaya emoticon-Ngakak
Balasan post saekicorp.
Mahal murah kan subjektif. Kalo nanya ke emak2 selalu bilang apa2 mahal, barang gak kebeli, duit kaga cukup. Tau sendiri kalo emak2 selalu bgitu nawar ke pedagang, juga modus dapet tambahan duit ke suaminya.

Yg bener2 objektif tuh data harga yg ditanyain ke pedagang, dicatat & record. Katanya uno sbg bisnismana dia love data.

emoticon-Leh Uga
Balasan post Betutu_Bali
Quote:


Jelas pura2 bodoh, tujuannya ya nebar tipudaya biar dapet simpati dari rakyat...

Liat aja yang ditebar si wowok ama uno, kalo ga tentang kesusahan rakyat bla bla bla...


Susah kok punya mobil punya motor punya smartphone..

Katanya rezim kowi rezim diktator, tapi contohnya kayak id ndoroanjingmuda, bebas bacot seenak dia memutarbalikan fakta bebas2 aja tuh, boro2 ditangkep apalagi diarak diseret diaspal mulutnya...


Rezim kowi itu lemah! Mau atas dasar demokrasi kek, yang bacotnya model wowok uno zonk fackri rizik mah mending dimutilasi mulutnya... Brisik ga ada manfaat bacot2 tu orang cuma bikin gaduh ama bikin onar doank ga ada tuh sumbangsih nyata buat rakyat... Anjing2 gini kalo dibiarin justru bakal bikin negara hancur!

#ANTIPRABOWO
Diubah oleh adhietampan
Kampanye asbun
Rame malah keliatan bodoh
Minta maaf


Terus
Kampanye asbun lagi emoticon-Leh Uga
biasakan kalau mau ngomong dipikir dulu, jangan sampai bikin malu diri sendiri


jangan pikir orang bodoh semua, trus gampang dikibulin


















emoticon-Cool
Yg salah sebenernya tuh ya orang2 dipasar...
Giliran sandi dtg bilang apa2 mahal eh giliran joko dtg bilang harga stabil...bahkan ane yakin ketika joko dan sandi ke pasar yg sama dan tanya pada orang yg sama jwbannya ya seperti diatas ke sandi jwb mahal ke joko jwb stabil...biasa orang indo emoticon-Cape deeehh
jangan sampai uno ke pasar di daerah ane lah, nanti mendadak harga naik semua emoticon-Takut
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di