alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be45207c0cb177c288b4567/bedah-secara-langsung-honor-8x-membuktikan-kehebatannya-dari-luar-dan-dalam

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam

Halo Agan Sista Sekalian, semoga sehat selalu ya

 

emoticon-Haiemoticon-Shakehand2emoticon-Jempol

 
Tentunya kalian udah pada tau kan kalo Honor baru saja mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Honor 8X. Smartphone yang memiliki performa dan tampilan luar biasa namun dengan harga yang bersahabat ini menjadi hal manis di penghujung tahun bagi para pecinta gadget. Gimana ngga gan, Honor dengan berani menawarkan layar FullView dengan rasio 91%, yang artinya hampir semua bagian depan adalah layar tanpa bezel samping dan bawah, serta menggunakan dua kamera belakang 20MP + 2MP yang sudah menggunakan AI, membuat hasil foto menjadi lebih real.
 
Tapi apakah sampai situ saja? Hmm tidak dong gan, masih banyak fitur utama dari Honor 8X yang belum aganketahui. Nah kali ini mimin mau bedah nih apa saja sih hal menarik yang ada pada Honor 8X. Lebih lanjutnya cekidot dibawa ini gan!
 
1. “See Beyond Limit” dengan Display 2.0 Honor FullView seluas 6,5 inci dan Desain Elegan

Honor 8X memiliki Notch FullView Display 2.0 6,5 inci dan aspek screen-to-body mencapai 91%, yang artinya smartphone ini memaksimalkan pandangan agan nih ketika melihat ke layar, seakan-akan agan melewati batas. Memakai teknologi canggih chip-on-film (COF) dan desain antena berpaten, dengan lebar pembatas bawah 4,25mm, sudah ga diragukan lagi gan kalau Honor 8X tetap berfungsi maksimal meskipun layarnya melampaui batas emoticon-Big Grin
 
Untuk desain, Honor 8X mengadopsi filosofi desain minimalis dan klasik, yang menggabungkan teknologi canggih dan estetika. Rangka tengah Honor 8X menggunakan logam dan mengadopsi body aurora glass bertekstur ganda 2,5D dengan efek jeruji. Desain pada body memiliki gradasi paralel yang dibuat dari pantulan 15 lapis warna serta efek cahaya phantom dari sudut berbeda, sehingga menghasilkan tampilan dan gaya yang elegan dan mulus. Inilah yang membuat Honor 8X memiliki desain yang cantik dan elegan, bikin bangga pokoknya kalau orang lain lihat agan pake Honor 8X emoticon-Cool
 
Layar 19,5:9 Honor 8X mendukung resolusi full high definition (FHD) dan 85% wide color gamut, sehingga mendekati rasio 21:9 yang biasa digunakan di bioskop, memberikan agan pengalaman menonton film yang memuaskan, beda pokoknya deh dari sebelumnya. Honor 8X juga mempunyai teknologi video enhancement yang unik lho gan, menampilkan video dan film dengan lebih detail. Kalo dari film aja udah detail, agan jadi puas pasti kan untuk nonton film apa pun dri Honor 8X?
 
Aktifkan Full Screen Display dengan atau tanpa notch
 
Kalau agan termasuk orang yang kurang suka dengan tampilan notch, bisa nih agan sesuaikan di pengaturan untuk menampilkan atau menyembunyikan notch. Tentu saja dengan tujuan agar agan sista bisa memaksimalkan tampilan pada layar.

Untuk mengaturnya, bisa masuk ke Settings > Display > Notch > Custom. Nah, disini agan bisa ganti setting notch secara manual untuk app yang lain lho.
 
 
 Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam


Untuk agan sista yang suka Youtube-an, bisa juga lho cari trailer film atau video dengan rasio 21:9. Bahkan baru dari trailer aja, agan bisa merasakan menonton film dengan tampilan ultra-wide di Honor 8X, mantap bukan emoticon-Big Grin

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam

2. Mode Eye Comfort Untuk Kenyamanan dan Melindungi Mata

Agan sista mungkin suka merasa pegal matanya ketika menatap layar hp atau menonton di hp dalam waktu yang lama. Kalo agan pake Honor 8X, dijamin tidak lagi merasakan pegal pada mata, karena smartphone ini memiliki mode eye comfort generasi terbaru, dengan sertifikasi TüV Rheinland, yang bisa mengurangi radiasi warna biru dari layar untuk mencegah kelelahan dan rasa pegal pada mata. Untuk waktu penggunaan mode eye comfort juga bisa diatur pada beberapa waktu dalam sehari. Contoh: satu jam sebelum tidur.

Mengaktifkan Mode Eye Comfort

Agan bisa masuk ke Settings > Display > Eye comfort. Anda bisa mengaktifkan mode eye comfort, mengatur temperatur warna, menjadwalkan waktu memulai dan mengakhiri mode eye comfort untuk sehari-hari.

 Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam

Untuk shortcutnya, atur menu shortcut (pake jari agan, geser ke bawah dari atas layar), lalu buat shortcut dengan cara menarik logo Mode Eye Comfort ke bagian atas layar. Cara yang mudah bukan untuk memanjakan mata agan sista sekalian?

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam

3. Menghasilkan Foto Berkualitas Kapan pun, Dimana pun

Honor 8X memiliki dua kamera belakang HD 20MP + 2MP, dan kamera depan 16MP. Kamera belakangnya juga dilengkapi AI (Artificial Intelligence) yang bisa mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori, memaksimalkan pengaturan, dan menaikkan kualitas foto berdasarkan objek yang difoto.

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam


Fungsi AI pada Honor 8X ga cuma sampai disitu gan, tapi juga mendukung untuk menghasilkan foto yang maksimal ketika malam hari, tanpa perlu menggunakan tripod. Kok bisa? Karena Honor 8X memiliki multi-frame stabilization technology yang diperoleh dari machine learning. Meskipun agan tidak memegang smartphone dengan stabil selama 6 detik, teknologi tersebut membantu menganalisa pergerakan kamera gan, sehingga dapat memilih dan menggabungkan beberapa frame dari gambar yang berbeda untuk menghasilkan foto yang paling jelas dan tidak blur.

Teknologi semantic image segmentation dan high dynamic range (HDR) untuk kamera depan juga bisa memaksimalkan kualitas foto secara dramatis. Dengan menggabungkan beberapa frame menjadi satu dan membuat warna pada wajah menjadi lebih cerah, baik latar belakang dan wajah pasti terlihat jelas walaupun berada pada kondisi minim cahaya atau terlalu cerah (backlight). Jadi agan ga perlu khawatir lagi kalo mengambil foto di malam hari. Foto agan sista juga bisa menjadi lebih artistik lho dengan keindahan malam sebagai objeknya.

 Pengujian 1 – Kamera AI

 

Mau coba dibuktikan? Agan bisa masuk ke kamera lalu aktifkan mode AI shooting (logo AI di pojok kanan atas). Kamera dengan otomatis mendeteksi obyek yang berbeda pada foto dan mengoptimalkan pengaturan gambar.  

 Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam


Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam



Pengujian 2 – Night Photography

Agan bisa aktifkan mode night shooting (scroll bar ke bawah). Saat mengambil foto pada malam hari, pegang Honor 8X agan dengan stabil selama beberapa detik. Kamera AI secara cerdas mengambil beberapa foto pada saat yang bersamaan dan menghasilkan foto terbaik.
 
Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam


Pengujian 3 – mode HDR


Sebelumnya kan sudah mimin sebutkan nih mengenai Fitur teknologi semantic image segmentation dan high dynamic range (HDR) memperbagus kualitas foto secara dramatis. Dengan menggabungkan beberapa frame menjadi satu dan memperterang wajah, baik latar belakang dan wajah terlihat jelas walaupun berada pada kondisi minim cahaya atau terlalu cerah (backlight).

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam Pengujian 4 – Video Slow-motion

Buat agan yang suka gerakan lambat di video, Honor 8X juga punya nih mode slow-motion (120fps, 4X) dan super slow-motion (480fps, 16X). Kedua mode ini dapat menangkap detail momen atau obyek yang bergerak cepat.

Agan piilih nih slow-motion di bawah opsi “More”.

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam

4. Extreme Performance

Dalam segi performa, Honor 8X merupakan smartphone Honor pertama yang menawarkan chipset octa-core Kirin 710 yang memiliki berperforma tinggi. Performa CPU single-core-nya meningkat 75% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk menyempurnakan performa chipset, Honor 8X didukung oleh GPU turbo yang revolusioner, sehingga integrasi antara hardware-software dan teknologi akselerasi pemrosesan grafis dapat mengoptimalkan performa Honor 8X dengan sempurna ketika melakukan mobile gaming. Bersama dengan chipset baru ini, performa GPU secara keseluruhan meningkat 130% dibandingkan generasi sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Ini merupakan keuntungan besar lho gan buat agan sista disini yang juga sekaligus gamer emoticon-Big Grinemoticon-Wink

Uji Coba Mobile gaming

Mobile game seperti Mobile Legends: Bang Bang, Crossfire, Knives Out dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) telah dioptimalkan dengan teknologi GPU turbo. Agan dapat mengunduh game dari Play Store dan otomatis dapat merasakan pengalaman gaming yang mulus tanpa lag pada layar 6,5-inci. Ga ada kata sulit lagi bukan untuk Maniac, bahkan Savage?

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam  


5. Komunikasi berbasis AI

Honor 8X memiliki fungsi HiCall yang baru. Fungsi ini membantu menghasilkan kualitas suara yang lancar tanpa terputus, bahkan dalam kondisi sinyal yang lemah. Dengan didukung oleh Teknologi JSCD dan PLVa dari Huawei, secara otomatis mendeteksi sinyal lemah atau lingkungan penuh gangguan sinyal, dan memaksimalkan sinyal untuk koneksi yang lebih baik. Honor 8X juga bisa memaksimalkan kualitas voice call melalui AI noise cancelation dan Clearer Conversation. Kualitas suara tetap terdengar jelas meskipun ada pada kondisi bising seperti di kereta bawah tanah atau saat kondisi berangin.

Bahkan yang lebih canggih lagi, AI pada Honor 8X dapat mendeteksi stasiun transmisi 4G palsu untuk meningkatkan koneksi kemanan. Honor 8X memiliki fitur 4G reconnection yang cepat sehingga dapat membantu menyambungkan koneksi seluler kembali optimal pada berbagai kondisi, seperti saat keluar elevator atau dari terowongan. Teknologi tersebut mengidentifikasi sinyal seluler di area Anda dan dapat menemukan sinyal dan saluran data terbaik untuk koneksi yang lebih cepat. Jadi buat agan sista yang sering telponan sama teman atau bahkan pacarnya, tidak lagi bilang “halo? Hah? Apa? Ga kedengeran nih!” selama telponan emoticon-Cool

Rekoneksi Cepat 

Ketika agan sista memasuki elevator atau terowongan, otomatis jaringan seringkali terganggu ketika berada di dalam lift. Lain halnya dengan Honor 8X, bisa dibuktikan seberapa cepat jaringan agan kembali tersambung saat meninggalkan elevator atau keluar dari terowongan.

Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam  



6. Uji Performa Lebih Lanjut

Honor 8X telah melewati pengujian lebih lanjut untuk memastikan bahwa smartphone ini memiliki daya tahan yang tinggi. Hasil pengujian di bawah ini dilakukan pada laboratorium Honor untuk memastikan Honor 8X dapat melewati pemakaian yang berat. Buat yang penasaran, nih gan bisa dilihat hasil pengujiannya

 Bedah Secara Langsung Honor 8X, Membuktikan Kehebatannya Dari Luar dan Dalam

Jadi gimana gan? Masih bingung sama Honor 8X? Mimin saranin sih ga perlu bingung atau ragu lagi gan, soalnya baik performa maupun segala hal yang bisa membuat hp ini cantik udah jelas banget terbukti, dan pastinya bakal ngebantu banget untuk menduku segala kegiatan agan tiap harinya emoticon-Big Grinemoticon-Coolemoticon-thumbsup
Halaman 1 dari 4
pertamax
Pertamax
Quote:


Wah selamat ya gans emoticon-Big Grin
Quote:


Selamat apa wong ane kalah cepet kok emoticon-Hammer2
Nabung dulu nih...
Honor emang debest laaa
aligg makin agil aja nih onorr
Bingung ane mau beli hp ini, mi 8, ZenFone 5z atau mi Mix 2s 🙄
Made in nya sama kaya Siomay ga ?
Quote:


emoticon-Sundul Up emoticon-Insomnia
mejeng di trin gajihhh
haaaa boro2 buat makan aja masih minta ortu 🤣🤣🤣
waaah ane nunggu temen ane beli aja emoticon-Big Grin
Quote:


Beli walkman aja
Quote:


emoticon-Sorryemoticon-Salam Kenal
Waah, ngeri spec nya
Quote:


Lanjutken mas gans emoticon-Monggo
Sy sdah emoticon-Tepar
Quote:


Apakah hengpon ini bisa di ROOT??

Kalo gak bisa di ROOT Saya mau pake produk sebelah aja
emoticon-Cool
Quote:


Siap abang juragan emoticon-Sundul

Lanjut emoticon-Toast
Waaahh kayaknya enak nih buat ngegame...
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di