alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be4426cdac13e36048b4567/gus-syarif-jadi-korban-persekusi--kasus-bendera-tauhid-anak-anaknya-trauma

Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma

Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma

Seorang warga Tegal bernama Syarifudin menjadi korban persekusi oleh sekelompok orang yang ramai-ramai mendatangi rumahnya pada malam 23 Oktober 2018. Dia terpaksa mengungsikan istri dan anak-anaknya dan meninggalkan kampung halamannya ke tempat yang lebih aman.

Pria berambut gondrong yang dikenal sebagai Gus Syarif itu menceritakan pengalaman mencekamnya saat ditemui VIVA di suatu tempat pada Rabu, 7 November.

Semua berawal dari pernyataan pribadinya melalui akun Facebook-nya tentang peristiwa pembakaran bendera berlafaz kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat. Dia menyatakan mendukung oknum Banser yang membakar bendera itu karena dianggap bendera organisasi Hizbut Tahrir Indonesia.

Setelah itu, pada Selasa malam 23 Oktober, rumahnya didatangi massa. "Ada yang berteriak: bakar rumahnya, seret, cukur rambutnya, lempar batu, bunuh keluarganya," katanya. Istri dan kedua anak Gus Syarif ketakutan hingga tak berani keluar rumah.

Lima hari setelah peristiwa mencekam malam itu, Gus Syarif meminta perlindungan kepada polisi. Dia juga membuat surat pernyataan meminta maaf atas pernyataannya pada akun Facebook-nya dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada polisi.

Namun Gus Syarif tak memungkiri peristiwa malam itu meninggalkan trauma mendalam bagi keluarganya, terutama anak-anaknya. Istrinya bahkan tetap ketakutan ketika, misal, ada yang mengetuk pintu rumah di tempat mereka aman. Kedua anaknya bahkan terpaksa tak bersekolah sejak insiden malam itu.

Sejak malam kejadian itu, ada perubahan pada keluarganya. Sang istri takut bertemu orang dan anak-anaknya selalu murung. Keluarganya pun melaporkan peristiwa itu kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Anak besok paginya lain. Biasanya salam pulang sekolah madrasah, cium abahnya, tapi tidak dilakukan selama tiga hari. Anak di sekolah ditanya teman-temannya, apa rumah didatangi banyak orang. Wajah anak saya murung dan kosong, menjawab ketakutan," kata Gus Syarif. 

Sri Uswati, istri Gus Syarif, menceritakan malam itu seisi rumah dan halaman dipadati orang berpakaian putih dan berpeci. "Perasaan saya sakit, takut suami diintimidasi, ngomong kasar. Saya terus menangis. Saya dengar, (ada yang menyerukan) bunuh keluarganya," ujarnya.

Sumber

Lain di Arab Saudi lain di Indonesia, fens khilafah paleng penak yo nang Indonesia, malah bisa persekusi orang ya tho

emoticon-Bedugemoticon-Ketupat

Halaman 1 dari 2
Astajim emoticon-Kagets
penjelasannya kira2 begini ya akhi emoticon-Request

.Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma

Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma



Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma
Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma
Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma

Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma
makanya gw dukung legalitas senjata api buat pertahanan, kalau ada kaum idiot mau persekusi kita bisa tembakin mereka emoticon-Embarrassment
Udh jelas hti gak funya bendera..cebong pkiemoticon-DP

Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma
Up terus jangan biarkan berita spti ini undercover, biar makin melek tuh orang NU yg msih sebagian ngebela hti fui fpi. Bayangin lu kl smpe khilafah beneran ada. Anti kritik udh kyk komunis njing, hukumannya syariah bukan UUD lgi.
Lu pacaran kena pasal zinah cambuk 30x apalg macarin binor, di rajam lu, mana binor ngaku janda, gk taunya nasbung main sodok aja, rajam mampus lu moncrot pala lu.
Masih mau khilafah?
Terror,terror,persekusi,bakar ! bunuh ! ...kami cinta damai,itulah cara memperlakukan siapapun yang berbeda pendapat emoticon-Bedug
Diubah oleh rue_jazz
Quote:


Jd korban pemerkosaan malah dihukum pancungemoticon-Takut
Efek pemerintah yg tidak tegas kalo udah berbau agama emoticon-Nohope jaman Pak Harto dulu gimana emang ?
masallah
Quote:


mirip PKI emoticon-Takut

persekusi menjadi budaya dinegeri ini dalam beberapa tahun terakhir, persekusi dianggap sebuah cara penegakan kebenaran, siapa benar siapa salah bukan lagi hal pengting, yg penting siapa yg merasa benar
turut berduka atas terornya gus
gus ini apa sama kaya gus di kalangan kyai NU?
Balasan post jualpcyagan
Quote:


hiiii atut emoticon-Takut
Quote:


terjadi karena penegakan hukum lemah..rejim lemah
harus diviralkan..
kalo dipersekusi ya lapurkan ke pulisi emoticon-Matabelo
Fans khilafah dan bendera emang barbar ya. Memang harus ditolak mentah-mentah dan dijadikan terlarang entah itu organisasinya, pemahamannya, dan benderanya.
Kata kata damai
Agama dijadikan tameng...
Balasan post crotafterkisss
Quote:


Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma

si munarman aja bilang ada tuh bendera HTI

ini contoh sapi goblok kalau memberi argumen. kacau semua.emoticon-Wakaka


Gus Syarif Jadi Korban Persekusi Kasus Bendera Tauhid, Anak-anaknya Trauma


Diubah oleh mol.onta
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di