alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Dinilai Pakai Strategi Babat Alas Lawan Prabowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be438e39a09512a218b4567/jokowi-dinilai-pakai-strategi-babat-alas-lawan-prabowo

Jokowi Dinilai Pakai Strategi Babat Alas Lawan Prabowo

Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dinilai menggunakan strategi 'babat alas' dalam menghadapi lawannya, Prabowo Subianto. Jokowi disebut menyerap semua kekuatan politik demi memuluskan kemenangannya pada Pilpres 2019.

Analisis ini disampaikan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, Kamis (8/11/2018). Apa strategi 'babat alas' yang dimaksud Hendri?

"Bergabungnya tokoh-tokoh penting ke kubu Jokowi ini ibaratnya persaingan dua tim sepakbola. Tim sepakbola yang satu ini merekrut semua pemain terbaik supaya semata-mata tim lain tidak memiliki tim yang bagus, sehingga mudah dikalahkan," kata Hendri.

Baca juga: Yusril: Saya Nggak Mau Jadi Cebong, Nggak Mau Jadi Kampret

Dia mencontohkan Jokowi yang memiliki kekuatan media. Selain itu, Hendri juga berbicara tentang bergabungnya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hendri menduga hal ini dilakukan Jokowi lantaran merasa posisinya tak aman menghadapi Pilpres 2019 karena berbagai isu negatif seperti kriminalisasi ulama dan anti Islam yang dihembuskan pihak lawan.

"Misal merekrut semua media yang ada, tokoh-tokoh politik yang ada, kalau bisa semua parpol di Jokowi. Ini sebuah strategi babat alas yang menurut saya bagus. Mungkin saat ini Pak Jokowi merasa posisinya tidak aman, sehingga perlu melakukan strategi babat alas seperti ini," tuturnya.

Baca juga: Prabowo-Sandi Bahas Ekonomi Bareng Gus Solah hingga Kwik Kian Gie

"Akhirnya semua direkrut, semua diminta mendukung, termasuk sosok Yusril dan PBB-nya," lanjut Hendri.

Menurut Hendri, dengan strategi ini, seharusnya mudah bagi Jokowi untuk terpilih kembali pada 2019.

"Kalau sudah begini, memang akan mengagetkan bila nanti Jokowi-Ma'ruf gagal menang pada 2019 karena semua sudah Jokowi miliki," pungkasnya.
(tsa/fdn)

sumber https://news.detik.com/berita/d-4293...-lawan-prabowo
pertanyaannya kenapa wowo ga mampu? bukannya dia networking jelas jauh2 sblm jokowi ada?
Prabowo lengah di tahun 2014
Daripada pake strategi hoax emoticon-Traveller
sarjana perhutanan sesuai lah
Mantap jaya
2014 Wowok kalah karena bacotnya FH dan video Nazi AD.. emoticon-Traveller
Diubah oleh balbandot
dulu Pak De modal dari Gubernur DKI, difitnah antek aseng, asing, PKI, Kuminis, 2014 bisa menang tipis emoticon-Embarrassment

Wowo didukung partai mayoritas, orang orang penting, jualan agama dan gaet kaum agamawan, tetep keok emoticon-Embarrassment

apalagi sekarang Pak De, modal nya tambah hasil kerja, dukungan kaum agamawan dan tokoh tokoh pendukung Wowo di 2014, media, kaum minoritas, mayoritas NU, insya Allah naik lagi jadi pemenang emoticon-Embarrassment

Wowo narasinya gk berubah, jualan pesimisme, terror sama hantu PKI, nuduh anti agama, gk laku wo, semua nya dah kebuka emoticon-Embarrassment

nuduh Wiwi anti Islam, Wowo sendiri mualaf karena nikah sama Titik, keluarganya tapir semua emoticon-Embarrassment
nuduh Wiwi jolimin ulama, padahal Wiwi dari dulu silaturahmi sama Ulama dan Kyai sejak di Solo, malah Wowo sendiri mana pernah silaturahmi ke ulama kecuali ke kaum garis keras selama 4 tahun dan baru silaturahmi ke ulama kalau pilpres doang emoticon-Embarrassment
nuduh Wiwi kuminis, padahal wowo sendiri anak Sumitro, pemberontak PRRI Permesta yang dibantu CIA emoticon-Embarrassment
nuduh Wiwi antek Asing, padahal Wiwi berhasil ambil alih blok minyak dan divestasi priport, sedangkan Wowo ? Wowo masih sibuk sama novel fiksinya emoticon-Embarrassment
Quote:


benar juga.
cuma perlu diingat kenapa sosok seperti Yusril mau pindah haluan kalau gak ada kekecewaan atau ketidakadilan yang dirasakan Yusril?

gak mungkin Yusril mau pindah cuma karena iming2 jabatan atau uang.
Karena wiwi belajar dari ahok
Kerja keras aja ngga cukup kalau lawannya jago fitnah
2024 anies vs ahok
Ane berani taruhan
Kalau ngga terjadi, ane bakal potong..................





































DJEMBOET ANE.........
Quote:


Coba tanya ke Wowo, kapan dia jenguk korban bencana di Donggala dan Palu?
Balasan post youdoyouknow
Quote:


belum kah ? ckckckck, parah emoticon-Embarrassment

padahal itu konstituen dia loh, mayoritas 2014 milih dia, Gubernur dan Walikota aja orang gerandong emoticon-Embarrassment
Menurut Q antipasi aja..

2019 keknya jatah wowo terakir, klo 2024 udah mkin loyo....
Jd ksempatan trakir ini mghalalkan sgla cara... Sprti biasa, modal hoak, fitnah dan lebih brutal kek nya...
Sampe terang²an gandeng HTI...
Udah dapet kardus 500M udah gak pusing mikirin menang atau kalah lagi.

Balasan post ngombendangak
Quote:


asal jangan fotong burung kaya si wowo aja bre emoticon-Leh Uga
Karena pelajaran dari Pilkada Jakarta kemarin...dan sepertinya pihak lawan akan memainkan isyu yg sama (dan sepertinya sudah memainkan)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di