alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahira Idris Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Aksi Bela Tauhid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be437991cbfaa235f8b4567/fahira-idris-dilaporkan-ke-bawaslu-terkait-aksi-bela-tauhid

Fahira Idris Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Aksi Bela Tauhid

Jakarta, CNN Indonesia -- Presidium Jaringan Advokat Penjaga NKRI (Japri), Abdul Fakhridz Al Donggowi melaporkan Fahira Idris ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Fahira adalah anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Fahira diduga melanggar aturan pemilu karena aktif menggaungkan Aksi Bela Tauhid, 2 November lalu.

"Kenapa kemudian Fahira Idris kami laporkan? Bahwa sejak peristiwa pembakaran bendera tauhid, ia selalu aktif mereproduksi atau menggaungkan Aksi Bela Tauhid," kata Abdul di kantor Bawaslu RI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

Aksi Bela Tauhid merupakan reaksi atas pembakaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid oleh anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.


Menurut Abdul aksi itu telah disusupi kepentingan politik. Banyaknya anggota timses paslon 02 seperti Fahira Idris, Neno Warisman, Ahmad Dhani, Mustofa Nahra dan lainnya yang menggaungkan Aksi Bela Tauhid baik di media sosial maupun di lapangan dengan memakai baju bertuliskan kalimat tauhid.

Sementara dalam aturan, kegiatan politik atau kampanye di ruang publik baru bisa dilakukan 21 hari jelang pemungutan suara. Saat ini, kampanye cuma bisa dilakukan di dalam ruangan, rapat terbatas atau blusukan.

"Ditunggangi, dipolitisir untuk kepentingan politik atau kampanye politik paslon nomor urut 02. Kejadian itu kami anggap bukan sebagai peristiwa yang spontan terjadi, akan tetapi ini sudah di-setting dari awal, ini sudah dikonsolidasikan secara matang agar seruan-seruan kepada umat Islam untuk memilih paslon nomor urut 02 itu sendiri," kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul mengatakan Aksi Bela Tauhid juga melibatkan anak-anak. Dengan kata lain, gerakan massa yang ditunggangi kepentingan politik itu turut dihadiri oleh anak-anak.

Menurut Abdul dalam Aksi Bela Tauhid itu anak-anak ikut menyerukan agar tidak memilih pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka justru menyerukan agar memilih capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga

Atas hal itu, Aksi Bela Tauhid disebut melanggar peraturan yang melarang anak-anak dilibatkan dalam kegiatan politik praktis terkait pemilu.

"Pelanggarannya itu yang pertama PKPU nomor 23 2018 pasal 69 ayat 2 huruf K bahwa disitu ada larangan bahwa di setiap kampanye dilarang melibatkan anak di bawah umur atau warga negara Indonesia yang belum memiliki hak pilih," kata dia.

"Begitu juga dalam UU Pemilu itu sendiri pasal 20 ayat 2 huruf K dan di UU lain juga mengatur bahwa anak di bawah umur tidak boleh dilibatkan dalam politik itu diatur dalam perlindungan anak-anak," ujarnya menambahkan.

Lihat juga: Fahira Idris Bawakan Tasbih dan Mukena untuk Asma Dewi
Dalam laporan ini, Abdul membawa sejumlah bukti seperti rekaman video Aksi Bela Tauhid dan potongan gambar perihal cuitan Fahira di media sosial Twitter.

"Bukti-bukti yang kami bawa ini capture foto yang kami dapat dari Twitter Fahira Idris itu sendiri dan juga video viral dai cilik yang menyuruh kepada massa aksi agar memilih paslon nomor 02 dan meninggalkan nomor 01," ujarnya. (fhr/wis)

sumber https://www.cnnindonesia.com/nasiona...si-bela-tauhid
Paling dilaporkan balik
Begitu terus emoticon-Ngacir
Bawaslu bisa apa? Dr dulu banyak pelanggaran kampanye, bawaslu ngapain? emoticon-Ngakak (S)
Tauhid mau dibela bgmn lagi.....itu mengkultuskan bendera.... Apa bedanya dg berhala?
tangkep aja si gendut itu emoticon-Om Telolet Om!
Orang" Buta Hati Nurani
anaknya fahmi idris (kodel group) lulusan feui yang dulu nabila parcel & florist (wisma kodel kuningan jakarta) dan habis itu salah gaul jadi ekstrim islam. baiknya dia mendampingi rizik di mekah.
bosen lopar lapor
IKUTILAH AKSI 1111 BELA KALIMAT TAUHID DAN ULAMA BESAR DI KEDUBES ARAB


GAK DTG GAK PUNYA TITID
Diubah oleh anti.kritik.212
bbw emoticon-Ngakak
Quote:


Mending ikutan acara lazada 1111
tauhid cuma di Indonesia,...... di arab?..... ga ngotot ngaku kalo itu bendera tauhid,..... kenapa?....
Balasan post lapetbasi
Quote:


apaan tuh bre ?
Astajim ini penjoliman emoticon-Marah
Balasan post kingoftki
Bukan salah gaul, tapi emang buat kepentingan politik murah-meriah, doi sendiri kan ga alim2 banget, pernah jadi pelakor, bobo berduaan ama laki orang di mobil jeep pas lagi acara berburu babik emoticon-Leh Uga
Fercuma lafor kesana buang buang energi doang
Diem in aja tar juga kena karma nya kayak yg udah udah
emoticon-Wkwkwk
dikit2 lapor...dikit2 lapor...lapor kok sedikit2...emoticon-Ngakak
Balasan post lapetbasi
Aksi 1111, aksi 1212, aksi 2112
Balasan post Muzmuz
Quote:

Buat kaum-kaum sumbu pendek, yang penting demo gan. Mereka dangkal ilmu agamanya.
Hukuman Penjara dan Denda, Jika Terbukti Kampanye Di Luar Jadwal

https://goo.gl/U5SRsT

#Blora #PidanaKampanye #Bawaslu

Melihat Blora Lebih Dekat


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di