alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Efek jangka panjang konsumsi air rebusan pembalut bisa sebabkan kanker
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be432d21854f7672c8b4567/efek-jangka-panjang-konsumsi-air-rebusan-pembalut-bisa-sebabkan-kanker

Efek jangka panjang konsumsi air rebusan pembalut bisa sebabkan kanker



Merdeka.com - Belakangan marak kasus remaja mabuk air rebusan pembalut. Fenomena ini sudah terjadi di beberapa daerah di tanah air.

Guru besar Ilmu Kimia Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Heru Susanto mengatakan mengonsumsi air rebusan pembalut membahayakan bagi tubuh karena mengandung dioksin yang efek jangka panjang bisa menyebabkan penyakit kanker.

"Memang semua pembalut tidak mengandung dioksin. Tapi selain dioksin terdapat polimer yang juga formalin (bahan pengawet) menyebabkan hilangnya sistem kekebalan tubuh, dan kanker," jelas Heru saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (8/11).

Dikatakan bahwa kebiasaan remaja mengkonsumsi air rebusan pembalut lebih dikarenakan faktor ekonomi. Mereka mencari benda-benda mengandung senyawa dioksin maupun formaldehida yang biasa terdapat dalam lem kayu, obat batuk komik agar mencapai kondisi mabuk.

"Orang-orang yang biasa fly, akan mencoba mencari material yang mengandung unsur seperti dioksin dan formaldehida. Mungkin karena untuk mendapat senyawa seperti itu secara langsung mereka kesulitan," jelas Heru.

Menanggapi beredarnya kabar mulai merebaknya fenomena mengonsumsi air rebusan pembalut wanita di kalangan remaja di Jateng agar bisa mendapatkan kondisi fly atau mabuk.
Heru menilai perilaku tersebut sangat membahayakan. Terlebih lagi jika, pembalut yang direbus itu bekas atau telah digunakan.

"Jelas sangat berbahaya. Apalagi jika pembalut itu mengandung senyawa-senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi. Kalau bekas, maka lebih berbahaya lagi karena ada kemungkinan tercampur dengan spora (bakteri)," kata Heru.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah mengendus adanya penyalahgunaan pembalut wanita di kalangan remaja. Mereka menggunakan air rebusan pembalut wanita agar dapat teler layaknya mengonsumsi narkotika.

"Tidak hanya di Jawa Tengah. Di Jawa Barat dan sekitar Jakarta juga kita menemukan bahwa ada anak-anak muda kita yang menggunakan kain pembalut wanita, yang direbus kemudian airnya diminum sebagai bahan pengganti narkoba," tutur Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

sumber

Contoh Revolusi mental kaum milenial..
Pembalut bisa bikin fly...
kreatif
Salah jokowi ?emoticon-Confused
Madesu emoticon-Nohope
emg ade org make ginian seumur idup sampe kena kanker? ini paling kl lg bokek aje.. lagian kl anak2 jalanan belon kena kanker dah kena malaria duluan..
Kok bs tau ya gituan ... ckkckc kasian udh digedein malah cm bisa jadi beban.
kok bisa Nemu aja yang beginian?? eksperimen kah?? emoticon-Bingung
Masih bagus air kobokan nastak bisa menyehatkan dan bikin pinter emoticon-Ngakak
Mana ada mereka mikirin efek jangka panjang, contohnya oplosan, efek langsungnya bisa menyebabkan kebutaan dan kematian aja masih banyak yg nenggak kok
Quote:
Lbh greget lg kl minum air rebusan softek bekas yg darahnya msh ngegumpal, di rebus nanti airnya ada rasa manis manis
kalo langsung mati bagus sih

yang gak bagus itu yang jadi sakit dulu, kasian Bray keluarga lu ngurusin lu yang gara gara air rebusan pembalut jadi gak guna hidupnya


Gak keren juga kayaknya, nanti ditanya "bro. Kemaren lu sehat sekarang kok lumpuh?"
dijawab "abis minum aer rebusan pembalut"
yang nanya mau ngakak sungkan
Quote:
Kreatifitas yang kebablasan emoticon-Cape deeehh
Nasbung kantong cekak tp pengen mabokemoticon-Ngakak
Nyusahin orang tua emoticon-Mad


Itu penyakit kanker dan semacam HIV biaya penyembuhannya gak kira kira emoticon-Nohope
Kok bisa kepikiran ya minum air pembalut. emoticon-No Hopes
ide awalnya siapa ya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di