alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rumah DP 0 Persen Hanya Gimmick untuk Tarik Konsumen
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be430e45a516351028b4571/rumah-dp-0-persen-hanya-gimmick-untuk-tarik-konsumen

Rumah DP 0 Persen Hanya Gimmick untuk Tarik Konsumen

Suara.com - Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Junaidi Abdillah menilai skema pembangunan rumah dengan uang muka DP nol persen hanya trik untuk menarik perhatian calon konsumen saja.

Menurut dia, setiap pembelian rumah pasti memerlukan uang muka, hanya saja untuk DP nol persen itu uang mukanya dimasukkan ke skema angsuran

Sebenarnya DP nol persen itu gimmick saja, kalau menurut saya ya. Faktanya dia juga ada uang muka, cuma dicicil ke dalam angsuran, jadi itu sebenarnya gimmick saja," ujarnya usai menemui Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, terkait rencana pemerintah untuk menyediakan rumah layak huni bagi aparatur sipil negara (ASN) dan anggota TNI/Polri, dengan skema DP nol persen, Junaidi mengatakan APERSI tetap mendukung program Presiden Joko Widodo tersebut.

"Tidak masalah, kita dukung. Mau DP nol persen, kita dukung, satu persen saja kita dukung," tambahnya.

Untuk rumah bersubsidi, lanjut dia, penerapan uang muka dengan persentase rendah sebenarnya tidak akan menjadi beban, karena harga rumah bersubsidi itu sendiri sudah murah.

"Kalau DP nol persen itu untuk rumah-rumah komersial, yang angsurannya lebih mahal. Tapi kalau untuk rumah-rumah bersubsidi, saya pikir satu persen untuk harga rumah ratusan juta kan cuma Rp 1 juta-an, saya pikir itu kecil," jelasnya.

Junaidi juga mengatakan pembangunan rumah bersubsidi untuk ASN dan anggota TNI/Polri tersebut lebih tepat jika dibangun di atas lahan milik negara, sehingga tidak menambah biaya pembelian lahan untuk pembangunannya.

"Saya pikir ini program bagus, karena kalau memang tanah itu tanah negara, saya pikir bisa untuk menjalankan itu. Saya pikir banyak tanah-tanah pemerintah yang bisa dibangun, dengan angsuran murah," ujarnya

https://m.suara.com/bisnis/2018/11/0...tarik-konsumen

DP 0% cuma bahasa marketing emoticon-Traveller
Gw ga paham sistem nyicil rumah di indo..
Kl umumnya spt di belanda tempat ane, eropa amerika, kl mo beli rumah, langsung ke bank, minjem duit, t'rus nyicil duit ke bank... Jd dp berape2nya terserah bank..

Lah kl enih nyicil ma sapa yak?
Quote:


Quote:


Bank DKI kayanya..
Rumah DP 0 Persen Hanya Gimmick untuk Tarik Konsumen


Quote:


Intinya sih nyaris sama gan. Cuma segala urusan dibantu oleh si developer, jadi pembeli awalnya ngga ketemu ama pihak bank dulu. Nanti giliran udah disetujui baru deh bikin perjanjian kredit ama pihak bank dan bayar cicilan ya ke bank juga.

Itu yg pake bank konvensional ya, soalnya sekarang lagi booming juga kredit syariah yg katanya tanpa dp, tanpa denda, tanpa bunga. Ane kurang ngerti kalo yg syariah..
waduh ada gimmick gimmick gini, macem artis aja emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di