alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dikecam, Belasan Siswa SD Ini Dihukum Guru Isap Rokok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be42d7bdad770ab7b8b4567/dikecam-belasan-siswa-sd-ini-dihukum-guru-isap-rokok

Dikecam, Belasan Siswa SD Ini Dihukum Guru Isap Rokok

Dikecam, Belasan
Siswa SD Ini
Dihukum Guru Isap
Rokok

Dikecam, Belasan Siswa SD Ini Dihukum Guru Isap Rokok

Belasan siswa SD di Sukabumi
dihukum merokok oleh
sekolah. [Suara.com/Rambiga]

Tak ayal, video itu
menimbulkan berbagai
kecaman dari orang tua siswa
maupun masyarakat


Suara.com - Satu video viral
menyebar melalui aplikasi
WhatsApp berisi rekaman
sejumlah siswa SD yang
dihukum oleh pihak sekolah,
lantaran ketahuan merokok di
Kabupaten Sukabumi, Jawa
Barat.

Namun, hukuman yang
diberikan kepada mereka
justru merokok di depan guru
dan teman-temannya.

Dalam video yang berdurasi 1
menit 30 detik itu, tampak
sejumlah siswa SD
berseragam Pramuka sedang
merokok di ruangan.

Terdengar juga riuh suara
anak-anak yang menertawakan
mereka.

Bukan tanpa sebab, beberapa
siswa SD tersebut tengah
menjalani hukuman oleh pihak
sekolah karena ketahuan
merokok. Tanpa canggung,
mereka mengisap rokok di
depan guru dan teman-
temannya.

Video tersebut tersebut
diketahui terjadi di SD negeri
Kecamatan Cibadak yang
direkam pada tanggal 3
November 2018.

Tak ayal, video itu
menimbulkan berbagai
kecaman dari orang tua siswa
maupun masyarakat.

Kepala SD ngeri tersebut,
berinisial TM, membenarkan
siswa dalam video adalah
muridnya. Mereka tengah
menjalani hukuman karena
ketahuan merokok.

"Awalnya ada laporan dari guru,
ada anak kelas enam yang
ketahuan merokok. Lalu saya
minta mereka dikumpulkan ke
kantor," kata TM, Rabu
(7/11/2018).

Setelah dikumpulkan, siswa SD
yang berjumlah 11 anak itu
diberi hukuman mengisap
rokok yang telah disediakan.
Ia berdalih hukuman itu untuk
mengetes siswanya sambil di
dokumentasikan untuk
diberikan kepada orang tua
masing-masing siswa.

"Tadinya sebagai suatu
pembelajaran, saya ingin anak-
anak lebih baik. Hari itu juga
ada orangtua siswa yang
datang marah-marah,"
jelasnya.

Kepala Seksi Kesiswaan SD
Dinas Pendidikan (Disdik)
Kabupaten Sukabumi, Maman
Supratman menyesalkan
adanya kejadian tersebut. Ia
berharap agar kejadian itu
tidak terulang khususnya di
wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Turut prihatin atas kejadian ini.
Kami akan melakukan
pengecekan kesehatan siswa
yang dihukum merokok ke
dinas kesehatan. Ini baru kali
pertama terjadi, mudah-
mudahan tidak ada lagi
sekolah-sekolah yang
menerapkan kasus seperti itu,"
ucap Maman.

Kontributor : Rambiga
https://m.suara.com/news/2018/11/07/...uru-isap-rokok
Halaman 1 dari 2
serba salah ya jadi tenaga pengajar
masa iya ada guru setolol itu kasih hukuman ? Itu gak mendidik, malah merusak kesehatan siswa emoticon-Bingung


harusnya disetrap didepan kelas, atau dijemur dilapangan sambil hormat kebendera, atau disuruh push up atau sejenisnya, atau diskors, atau dipanggil orangtuanya
Diubah oleh prince.cerberus
Dikecam, Belasan Siswa SD Ini Dihukum Guru Isap Rokok
Berseragam pramuka lagi emoticon-Nohope
Quote:


Keren emoticon-Belo
Ketuanya pasti yang lagi megang kencing onta sama rokok





























emoticon-Angkat Beer
Efek jera, tapi gak benar caranya
kecil-kecil yang nanti besarnya akan jadi sampah. guru yang sial kebagian ngajar sampah.
mestinya disundut rokok aja tuh bocah... emoticon-Smilie
bukti gagalnya revolusi mental ala jokoflok..modus menghisaf duit negaraemoticon-DP
kelingan ndisik ono le dihukum ngene, ngrokok lansung 3 hurung usum viral emoticon-Big Grin
ketauan merokok di kasih hukuman merokok. hukuman apa ngajarin ngerokok?
...parah...
emoticon-Hansip
Quote:
inget wktu sma temen suruh isep 4 batang kretek bersamaan sampe abos
Quote:


Aelah bir doang, w cekokin tuak pda klinger tu bocah emoticon-Leh Uga
Quote:


Tujuanny kan d dokumentasiin trus d kasi ortu murid msing2, biar ortu yg hukum anakny msng2, cmn ya d jmn skarang bocah2 pd terlalu d manja jd pd ngaduan n ortuny mlh belain anakny walaupun si anak salah. Emng sih nyuruh ngerokok gni emng gk bener apalagi yg nyuruh guru. Kn lbh baik klo emng guru udh tau d pantau trus pas lg ngerokok d dokumentsiin dr pd terang2an nyuruh ngerokok gtu
Apa ga ada hukuman yang lain ?
Dah tau rokok belum pantas diusia mereka. Eh malah disuruh ngulangin ngisep emoticon-No Hope
Apakah benar itu menghukum dengan cara seperti itu? Jika benar, maka tenaga pengajar atau guru tersebut jika berstatus PNS cabut saja izin mengajarnya dan pecat. Kebanyakan tenaga pengajar zaman sekarang tidak mementingkan etika, karakter, dan moral, hanya mementingkan nilai.
terkadang anak nakal kek gini klo diberi hukuman seperti dipukul,di setrap atau buat dia malu malah gak ada effect jerah nya, yg ada malah bangga.
dulu guru SD gue klo menghukum itu nyuruh siswa menulis "saya berjanji tidak akan merokok" 20 halaman penuh, gak selesai dalam sehari nambah lagi 10 halaman. klo gak selesai2 gak boleh ikut ujian, ini yg buat siswa paling malas buat masalah ama diaemoticon-Leh Uga
Quote:


kekerasan terhadap anak itu tidak boleh,kekerasan verbal/perundungan/bullying terhadap anak di media sosial atau dunia nyata pun tidak boleh,kalo komen-komen sekarang lebih baik hati-hati sedikit gan.

emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di