alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be42756dad7708c7d8b4568/refund-asuransi

Refund Asuransi

Assalamualaikum.. Wr.. Wb.. Selamat malam semuanya.. Mohon maaf ada yang saya ingin tanyakan, barangkali ada yang bisa ngasih penjelasan mengenai refund asuransi.
Jadi gini, orang tua saya pensiunan PNS dan kebetulan punya pembiayaan atau pinjaman di salah satu bank syariah, pembiayaan tsb baru berjalan sekitar 2 tahun dr total tenor 120 bulan/12 tahun. Tahun ini org tua sy melakukan topup pembiayaan dan sudah disetujui pihak bank syariah tsb dengan biaya2 salah satunya asuransi. Konsep di bank syariah yg sy pernah tau kalo mau topup, kondisi pembiayaan sebelumnya harus lunas terlebih dahulu, dan secara otomatis statusnya lunas prematur/sebelum habis kontrak.
Nah yg ingin sy tanyakan, apakah asuransi nya bisa diajukan refund/pengembalian biaya asuransi, sebab tenor pembiayaan yang pertama baru berjalan 2 tahun dan di awal premi asuransi sudah dibayarkan untuk jangka waktu 12 tahun.. Informasi dr bank syariah dimana org tua sy punya pembiayaan bisa diajukan refund, bahkan dananya sendiri bisa kembali sekitar 60%.. Biaya asuransi yh dibayarkan diawal besarannya diatas 10jt. Barangkali ada yg bisa kasih sy penjelasan bisa atau tidaknya diajukan refund, dan kalo bisa prosedurnya seperti apa dan brp lama waktu prosesnya smp dana bisa diterima. Info tambahan, bank tmpt ortu sy punya pembiayaan yaitu Bank Syariah Mandiri/BSM dan rekanan asuransi nya Jasindo Syariah.. Barangkali disini ada yang kerja di BSM yang biasa nanganin pembiayaan untuk pensiunan atau barangkali ada yang kerja di Jasindo Syariah.. Terima kasih..

Wassalamualaikum.. Wr.. Wb..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di