alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be41815902cfec1378b4568/sindir-kasus-rizieq-banser-tantang-aksi-bela-tauhid-di-saudi

Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi

Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi

Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Densus 99 Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Mohammad Nuruzzaman menilai sekarang adalah waktu yang tepat menggelar Aksi Bela Tauhid. Namun aksi itu bukan di Indonesia, melainkan di Arab Saudi.

Pernyataan satire tersebut diucapkan Nuruzzaman merespons kasus Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang sempat diperiksa dan ditahan oleh keamanan setempat. Rizieq berurusan dengan polisi karena diduga memasang bendera tauhid di rumahnya di Mekkah.

"Ya, mereka sekarang saatnya aksi bela Habib Rizieq Shihab dan bendera tauhid di Saudi," ucap Nuruzzaman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (8/11).

Aksi Bela Tauhid adalah gerakan demonstrasi mengecam Banser di Garut yang membakar bendera Hizbut Tahrir Indonesia, beberapa waktu lalu. Aksi itu digelar di sejumlah daerah termasuk di Jakarta, 2 November lalu.

Massa yang mengikuti aksi itu meyakini bendera yang dibakar anggota Banser saat itu adalah bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid. 

Nuruzzaman berkata para pendukung Aksi Bela Tauhid di Indonesia bisa menggelar aksi serupa di Saudi untuk membela Rizieq dan kalimat tauhid. Sebab, menurut dia bendera yang terpampang di rumah Rizieq sama dengan bendera Hizbut Tahrir Indonesia. 

Bendera yang menjerat Rizieq juga disebut sama dengan bendera yang dibakar anggota Banser di Garut. Dengan kata lain, benda itu bukan bendera tauhid.

Keyakinannya itu berdasarkan asumsi bahwa aparat di Saudi tidak akan memeriksa Rizieq jika bendera yang terpasang bukan bendera HT. 

"Iya, dong. Ini membuktikan bahwa bendera HT itu dilarang di Saudi sebagai kerajaan Islam," ucap Nuruzzaman

"Pertanyaannya kenapa Saudi melarang bendera HT padahal tulisannya kalimat tauhid? Karena mereka tahu HT ini adalah organisasi politik, bukan organisasi dakwah," lanjutnya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas melontarkan sindiran serupa. Menurutnya bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang dibakar di Garut adalah atribut HTI yang dilarang. Bukan bendera tauhid.

"Kalau FPI tetap menyangkal itu bendera terlarang, itu urusan mereka. Jadi silakan saja diurus. Kalau perlu didemo tuh Pemerintah Saudi atau dubes RI untuk Saudi," ujar Yaqut.

Tauhid Tak Berbendera

Nuruzzaman mengatakan kalangan santri yang ditempa di lingkungan pesantren memahami bahwa sebetulnya tidak ada bendera tauhid. 

Kata dia, tauhid ada di dalam hati. Menghormati tauhid bukan dengan cara mengibarkan bendera. 

Nuruzzaman mengatakan bersikap baik kepada orang lain, bertutur kata yang sopan serta hidup saling menghormati adalah contoh sikap menghormati tauhid yang benar.

"Jangan merasa paling Islam dan menghakimi orang lain, tapi belajarlah terus agama Islam yang rahmatan lil alamin, bukan Islam yang membuat ketakutan dan teror," ujar Nuruzzaman. 

Sumur
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
Telat 1 menit...
Dah ada tritnya tadi...
jadi gini.. pemerintah kudu tegas..
pembawa bendera hitam putih lain2 langsung tangkepin

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi
mana laskar
mana fpi
mana pks
mana pemuja bendera
rasah melu2 sek talah bro.....duduk manis disek,cukup dadi penonton ae yo emoticon-Big Grin
gerombolan orang dongo sekarang yg kicep karna negara idola yg bersikapemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
dari pada aksi bela tauhid di saudi kan mahal apalagi kan barisan islam radikal banyak yang nganggur nanti mereka overstay disana.

maka dengan ini saya usulkan cara yang lebih murah yang bikin rizik makin aman di sana dan tak perlu kuatir bendera tauhid dibakarL

MARI KITA KIRIMKAN SEJUTA BENDERA TAUHID ke istana baginda rizik di mekah. supaya baginda bisa tidur nyenyak tanpa khawatir bendera-bendera itu dibakar di indonesia.
Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi
kuy demo
Bisanya ngeles doang, berangkatin tuh satu-satu kasi bekal bendera atau kalau terbentur dana bantuin buka dompet buat yg mau aksi di arab, gw yakin gak ada yg berangkat atau kalo udah nyampe pun kicep pas benderanya dirampas dan digelandang ke kantor KSA
Balasan post banyu suro
rodo geser sitihik. aku arep melu nonton
Mesti cari akal yg lain nih wowok cs buat bikin demo berjilid2 dgn mendompleng agama

emoticon-Ngakak
Balasan post Fetamburan
Quote:


okeh.....tak gawekne kopi sek mas.....kenthel opo encer? pait opo manis mas?
Ngakak gua


Kemarin ditantangin buat bendera aja kena cisuk.

Ini ditantangin demo kerajaan saudi.

Kejam amat ngetrollnya

emoticon-Wkwkwk
Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi
Balasan post banyu suro
nasgitel. karo jagung godhoke ojo lali yo
Terbukti Rizieq hanya omong besar aja
Balasan post Fetamburan
Quote:


jagung larang mas emoticon-Leh Uga
Balasan post banyu suro
whaduh, ojo jagung impor mas. jagung ning kebone dhewe wae
Demo ter00s emoticon-Wagelaseh
Balasan post Fetamburan
ojo lali gowo marning gawe camilan kang emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di