alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be416f0d44f9fc76d8b456a/sindir-kasus-rizieq-banser-tantang-aksi-bela-tauhid-di-saudi

Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi

CNN Indonesia | Kamis, 08/11/2018 17:22 WIB
Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di SaudiIlustrasi Aksi Bela Tauhid di Jakarta, 2 November lalu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Densus 99 Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Mohammad Nuruzzaman menilai sekarang adalah waktu yang tepat menggelar Aksi Bela Tauhid. Namun aksi itu bukan di Indonesia, melainkan di Arab Saudi.

Pernyataan satire tersebut diucapkan Nuruzzaman merespons kasus Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang sempat diperiksa dan ditahan oleh keamanan setempat. Rizieq berurusan dengan polisi karena diduga memasang bendera tauhid di rumahnya di Mekkah.

"Ya, mereka sekarang saatnya aksi bela Habib Rizieq Shihab dan bendera tauhid di Saudi," ucap Nuruzzaman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (8/11).



Aksi Bela Tauhid adalah gerakan demonstrasi mengecam Banser di Garut yang membakar bendera Hizbut Tahrir Indonesia, beberapa waktu lalu. Aksi itu digelar di sejumlah daerah termasuk di Jakarta, 2 November lalu.

Massa yang mengikuti aksi itu meyakini bendera yang dibakar anggota Banser saat itu adalah bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid. 

Nuruzzaman berkata para pendukung Aksi Bela Tauhid di Indonesia bisa menggelar aksi serupa di Saudi untuk membela Rizieq dan kalimat tauhid. Sebab, menurut dia bendera yang terpampang di rumah Rizieq sama dengan bendera Hizbut Tahrir Indonesia. 

Bendera yang menjerat Rizieq juga disebut sama dengan bendera yang dibakar anggota Banser di Garut. Dengan kata lain, benda itu bukan bendera tauhid.



Keyakinannya itu berdasarkan asumsi bahwa aparat di Saudi tidak akan memeriksa Rizieq jika bendera yang terpasang bukan bendera HT. 

"Iya, dong. Ini membuktikan bahwa bendera HT itu dilarang di Saudi sebagai kerajaan Islam," ucap Nuruzzaman

"Pertanyaannya kenapa Saudi melarang bendera HT padahal tulisannya kalimat tauhid? Karena mereka tahu HT ini adalah organisasi politik, bukan organisasi dakwah," lanjutnya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas melontarkan sindiran serupa. Menurutnya bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang dibakar di Garut adalah atribut HTI yang dilarang. Bukan bendera tauhid.

"Kalau FPI tetap menyangkal itu bendera terlarang, itu urusan mereka. Jadi silakan saja diurus. Kalau perlu didemo tuh Pemerintah Saudi atau dubes RI untuk Saudi," ujar Yaqut.

Tauhid Tak Berbendera

Nuruzzaman mengatakan kalangan santri yang ditempa di lingkungan pesantren memahami bahwa sebetulnya tidak ada bendera tauhid. 



Kata dia, tauhid ada di dalam hati. Menghormati tauhid bukan dengan cara mengibarkan bendera. 

Nuruzzaman mengatakan bersikap baik kepada orang lain, bertutur kata yang sopan serta hidup saling menghormati adalah contoh sikap menghormati tauhid yang benar.

"Jangan merasa paling Islam dan menghakimi orang lain, tapi belajarlah terus agama Islam yang rahmatan lil alamin, bukan Islam yang membuat ketakutan dan teror," ujar Nuruzzaman. (bmw/wis) 

Halaman 1 dari 3
Bagus, jangan kasi kendor gas terus. emoticon-Ngacir2

Ayo galang dana untuk berangkatkan laskar mengadakan Aksi Bela Tauhid go International ke Arab Saudi emoticon-Marah


emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip ...gimana ya
emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip ...pegi gak ya
emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip ...ane sakit peyut
Diubah oleh donal.duck
7 juta ummat...
Mingkem.....
Itulah kalo kedunguan sudah mendarah daging...
Naudzubllahmindzalik...
Serangan balik sodara sodara emoticon-Big Grin
apa itu bisa disebut berhala???? Jgn lah mengkultuskan bendera, jimat berbentuk ikat pinggang, cincin, rajah yg bertuliskan kalimah kalimah yg memecah umat
Diubah oleh Muzmuz
satpam gereja memang tolol. emoticon-Big Grin
apa petugas membakar kalimat tauhid tsb?


satpam gereja mana paham dengan tulisan yg mereka bakar dan perlakukan dengan tanpa hormat. jika satpam gereja beserta induknya (baca: en yu) paham dengan kalimat tauhid, tak akan ada yg namanya Islam Nusrontoro. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh then.must.koui
Wakbabi dan cecungguk2nya berusaha merusak kerukunan umat muslim di indonesia. Camkan itu.
jadi gini.. imam pengecut
pendukung goblok cuman pion

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi
Udah dikasih tahu sama pengacara golongannya sendiri klo hti bukan organisasi terlarang cuma pencabutan legal

Malah sekarang bilang benderanya (itu juga kalo bener benderanya) terlarang


Bisa dengerin yusril sbg bagian timses ga sih???





emoticon-Traveller
Diubah oleh zhoeloe
Serangan balik cuy
Berani gak tuh
Masa gak berani bela tauhid di Arab Saudi
Ahh banci berarti

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
apa bani serr serr ini kalo naik haji ke mengleng ya?
emoticon-Ngakak panjang dah ceritanyaemoticon-Ngakak
"Pertanyaannya kenapa Saudi melarang bendera HT padahal tulisannya kalimat tauhid? Karena mereka tahu HT ini adalah organisasi politik, bukan organisasi dakwah," lanjutnya.

Mereka adalah orang Arab, udah biasa liat huruf Arab, di sini mah liat huruf Arab lgsg gegayaan sok suci dan agamis, kek contohnya yg sandal bertuliskan kanan dan kiri dalam bahasa Arab, lgsg emosi dan dianggap itu Quran/Allah padahal artinya KANAN dan KIRI. Pernah juga ada twit orang abis beli setrika dapet bonus ayat, padahal itu buku manual yg ada terjemahan arabnya.


Sindir Kasus Rizieq, Banser Tantang Aksi Bela Tauhid di Saudi
wes bro wes bro,sampean2 rasah melu2 sek......mending dadi penonton ae,oke? emoticon-Big Grin
Balasan post then.must.koui
Quote:


Yg bener mana..bendera Tauhid apa bendera HT...?
Kok Askar ngarab berani2nya ngelarang bendera tauhid...?
soyo ceto kaskuser hti, pks, karo liyane emoticon-Big Grin
Diubah oleh mahkotax.putra
Balasan post banyu suro
Quote:


bukan apa2 gan, gue cuma kasian sama yang dihukum 10 hari. kok kayanya ga ada yg nyebut mereka. biar cuma 10 hari tapi efeknya seumur hidup
uwes lha mas neng no ae sek, rombongane sek do bingung arep ngopo, ben do miker seng dilakoni kui kliru

nek due nalar
















emoticon-Cool
Berangkatin aja ke Arab kasi bekal bendera satu-satu, paling juga kicep kalo benderanya dirampas dan digiring ke kantor KSA emoticon-Traveller
Kenapa yah sekarang bani wiro sableng kena kasus mulu. Apakah ini bentuk azab karena mainin agama buat kepentingan politik?
Balasan post botolchivas
Quote:


yang sekarang harus dilakukan adalah diam mas....itu sudah cukup,bagi yang dihukum pihak berwajib itu konsekuensinya
jd tidak perlu memberikan tindakan yang nanti malah berujung sebagai provokatif....karena itulah yang mereka harapkan
biarkan saja pemerintah yang bertindak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di