alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Air Terjun Pelangi, Wisata Malang Yang Berada di Lereng Gunung Bromo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5be402d732e2e650098b4569/air-terjun-pelangi-wisata-malang-yang-berada-di-lereng-gunung-bromo

Air Terjun Pelangi, Wisata Malang Yang Berada di Lereng Gunung Bromo

Malang tidak hanya memiliki Gunung Bromo, yang digunakan sebagai tempat wisata tingkat atas. Tetapi ada juga coban yang harus dikunjungi. Coban Pelangi adalah salah satu objek wisata Malang di wilayah Gunung Bromo. Mengingat nama pelangi, dikatakan bahwa aliran air dapat menciptakan pelangi di mana saja. Ini tujuan wisata Malang memiliki lingkungan yang sangat alami.

Di sini Anda dapat mendengar suara burung bernyanyi di sepanjang jalan yang mengarah ke air terjun. Sangat alamiah bahwa jarak antara meter dan air terjun ini bisa mencapai 1 km. Jalur yang Anda ambil menuju air terjun Pelangi cukup lembut dan menurun. Di sebelah kanan dan kiri, hanya ada pepohonan hijau yang mendominasi. Setelah menuruni banyak anak tangga, Anda akan menemukan jembatan kayu yang akan menjadi ikon air terjun Pelangi.

Air Terjun Pelangi, Wisata Malang Yang Berada di Lereng Gunung Bromo
Jembatan di bawah ini terbuat dari bebatuan alami yang lewat di bawah aliran air dari air terjun. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat semak-semak di sekitar jembatan ini yang membuat lingkungan menjadi lebih alami. Karena air terjun ini terletak di ketinggian 1400 meter, waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah dari jam 10 pagi hingga 2 siang.

Bukan tanpa alasan mengapa dianjurkan untuk datang saat ini, karena pada saat ini, Anda dapat melihat pelangi dalam arus air yang jatuh di situs wisata ini. Air terjun ini terletak di desa Gubugklakah, kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, jika diambil dari pusat kota Malang, jaraknya sekitar 32 km. Dan akses melalui jalan juga sangat bagus dan mudah, cukup ikuti tanda-tanda yang mengarah pada pendakian Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Air Terjun Pelangi, Wisata Malang Yang Berada di Lereng Gunung Bromo
Padahal, tujuan ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger. Jika Anda ingin mengunjungi air terjun Pelangi dengan transportasi umum, Anda dapat melakukannya. Anda dapat pergi ke terminal Arjosari Malang dan mengambil TA transportasi (Tumpang - Arjosari). Jika Anda telah mencapai pasar Tumpang, Anda dapat mengambil jip Bromo. Tarif jip relatif mahal, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket masuk ke air terjun Pelangi sangat terjangkau, yaitu, 5.000 euro per orang dan 3.000 biaya parkir untuk sepeda motor. Selain itu, fasilitas yang tersedia di objek wisata Malang ini cukup luas, dimulai dengan masjid, sudut pandang, toilet dan warung yang menyediakan makanan dan minuman.

SUMBER


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di